1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Sharing cerita dsb yuk...

Discussion in 'Selingan' started by ismariniiyang, Nov 17, 2009.

  1. rivaekaputra

    rivaekaputra Netpreneur

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    1,102
    Likes Received:
    41
    Location:
    Tangerang
    apapun makanan-nya......minumnya teh botol sosro
     
  2. frisnanda

    frisnanda Super Hero

    Joined:
    Oct 4, 2009
    Messages:
    1,487
    Likes Received:
    64
    Location:
    Bumi Arema
    hahahah :swt:
     
  3. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Batuk+pusing mang ga enak bgt, ade2 aje deh kjadian, ane abis pulang brobat n ane rase bosen nih batuk aje, b hari2 minum yg anget2 bosen jg, ane minum lgsng minuman dingin lgsng abis 2 botol sambil makan bakso, trus roti pake susu kentel manis, blm lg ane kene marah org yg konsultasi mslh perdagangan yg ane tekunin 'ane mang ude nrima satu org u konsul scr gratis u ampe saat eni, al bhub dia uda bjasa jg modalin ane', dia yg salah ga fokus nangkep sms yg ane maksud, ktnya uda deh kpn2 jgn sms kl blm jls, wong biasanya dia kan nanya dl detailnya eh ini lgsng ngambil tindakan ndiri, blm lg malemnya ane uda mo tidur masi nanya stok dsb deh 'sbnrny ane aja libur mslh kerja uda 2 hari', jd lah ane ampe pagi seger ga bisa tidur+ngekel lg, blm lg ntar diminta ikut jemput, pas lg sakit eh pas lg sikon susah istirahat.:senyum:
     
  4. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Kdpn sik kl dia uda banyak uang ya ane minta bayaran, bhub dia uda b jasa ane mintanya ga gede2 deh ya min 10% dr keuntungan bersihnya dia itung2 u ane jajan, ane uda bil dr dl sm dia 'skrg blh gratis, tp ntar bayar', sbnrny ane mo ngajarin tp dianya sibuk, itu org pertama & terakhir kekny yg ane trima u konsul, krn satu org aja konsul bisa ngabisin waktu & tenaga jg cape bgt.:senyum:
     
  5. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Ade2 aje d ah, td waktu ane brenti parkir di pinggir jln ade org gila jalan siang2 panas2 pake kaos+pake jaket tp ga pake clana, untung ane tau ntu org gila jd ane ga ngira 'wah trend baju 2010 gt toh'.:hmm:
     
  6. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Ane baru menyadari td kl tnyt slame eni ada yg mulai ganggu no hp ane nih, ane nebak2 jg sik siapa kira2 kcengan ane yg ganggu no hp ane, orgny ckp baik mgkn, ga matre dsb, krn ada lho tmn ane yg cita2nya mslh jodoh ga bhrp yg mcm2 deh ckp 'pengen nyari cowo yg ga benalu', kl yg ganggu no hp ane eni mnrt ane ckp bae lah ya, sgitu ane dl masi ga beres kul S1 aje yg keknya bakal madesu aje masi dikcengin ane sm dia, pdhl kekny ane ga keren2 jg lho kl ane kul dr S1, kekny tipenya dia seneng sm yg bego kekny, jd ga banyak tingkah mgkn, & dia makin menyadari mgkn slaen ckp caem ane jg ckp bae hehehe..., tp dl ane ga ngcengin dia, dl ane jau lbh milih kcengan ane yg pinter+cakep, tp akhirny ane jg usaha pbaikin diri & nasib ane krn bdsrkn pengalaman ane ntu toh tnyt punya pcr ok pd akhirny bisa putus ato ga jodoh jd y pokoke ane hrs ok, walo sempet d tmn kul ane bil kl arti mimpi ane kekny jodoh ane ok al org yg tbaik u ane & yg paling bisa ngerti ane, kt nyokap jg Insya Allah aja artinya kelny ok & orgny bae 'biar ok kl ga bae u apa???', ada jg yg mengartikan mgkn orgny budi pekerti & tutur katanya bae, ada jg yg bil ga tau artinya ya nmny jg mimpi, & ane pun ga terlalu pengaruh sih itu mimpi ada artinya ato ga yg penting ane usaha u bisa ok, ga yg bprinsip kek dl 'biar bego, jelek yg penting pcr ane ok'.:senyum:
     
    Last edited: Jan 7, 2010
  7. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Walo mnrt ane mgkn kekny org yg paling ngerti ane ya org yg mgkn uda ngajarin ane di bid perdagangan yg ane tekunin skrg yg pd akhirny ane bs ckp mateng dlm waktu yg ga lama dr stlh ane terjun, krn blm tentu lho dgn waktu lama kita pasti lbh mateng, ane drdl sering bantu dagang tp ya ga prnh kpikiran u bisa jd sandaran idup, krn kadang ada job kdng ga, & bidang ane skrg ckp banyak bantu ane, walo pun ntah ya apa kita saling ngcengin ato ga krn uda lama bgt ga ktemu, ane jg jarang dateng kl ada acara2, kl dateng urusan slese lgsng cabut, mang ada yg bil ane ktemu jodoh ane pd saat ane kerja ato mgkn ya pd saat ane mulai nyari uang u mandiri mgkn ya krn ane kan ga kerja tnyt jlnny skrg, tp ya ane ngcengin apa ga ane jg ga tau deh tuh, tampangnya sik lupa tp kl ktemu mgkn ane inget, tp blm tentu jg sih. Kl mang dia ckp bantu ane blajar ya bg ane dia tipe org yg mo n bisa dukung org ato pcrny u lbh baik, ga yg takut mis tuh org ato pcrny jd neko2 dsb, ga smua org bisa kek gt, n baik nya jg iklas krn dia ga tau toh kdpn apa kita bisa tetep baik ato jd musuh, ato mgkn apa ane sadar uda di bantu ato ga, kl mang ya kek gt salut bgt ane, Allahhuallam deh keadaan yg sbnrny kek gmn.:senyum:
     
  8. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    ane mah 'belum' mimpi jumpa baginda Rasulullah S.A.W
    tapi ane tetep minta dapat berjumpa beliau baik dalam mimpi dan kelak di akhirat. amiin.
    ane bukan gapercaya,tapi daripada ribut soal mimpi lailatul qadr mending kita baik yg mimpi+ga berdoa minta berjumpa lailatul qadr.
    yg ane yakini mimpi paling haq cm 1 =berjumpa Rasulullah S.A.W, meski kita blm prnah brtemu langsung tapi dari ciri2 atau beliau yg sebut langsung maka haqul yaqin itu adalah beliau berdasarkan dalil yg ada.
    nah kalo mimpi lailatul qadr darimana tau fenomena trsebut kcuali sudah bertemu lailatul qadr?
    saya pernah 1/2 sadar mimpi masuk dalam dunia warnawarni yg indah dg gemuruh spt air terjun tapi juga hening, spt ditengah2 dua alam.darimana tau indah?krn saya berasa tenang damai dan happy.
    nah saya malah nikmati aja tanpa ada artian, kalo dari analisa ilmu metafisik si tuh tahap awal masuk dunia lain, katanya
    catatan:jangan sampai apa yg diperlihatkan atau kita alami sampai melenakan hakekat siapa yg menjadikan.
    jangan sampai ini menjadi istidraj dan bukan maunah.
    kalo kita berdoa memohon suatu hal, sebisanya jangan katakan 'semoga'
    mintalah langsung dan yakinlah Allah pasti mengabulkan.
     
  9. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, org yg prnh mimpi Lailatul Qodar ckp bs jd panutan yg baik 'wong kang sholeh kumpulono', itu maksudnya, kita liat mrk ok, kita tau knp mrk bs ok, itu bisa menambah keimanan kita jg ke Allah, Nabi Muhammad SAW pun di dlm suatu Hadist membahas mgn malam Lailatul Qodar, 'kejarlah malam Lailatul Qodar', yg ane artikan bkn kita meminta pd Allah di kasi mimpi Lailatul Qodar, tp kita disuruh mengejar u bisa ktemu Lailatul Qodar, walo kita minta tp pribadi kita ga pantas mgkn Allahhuallam ya kita ga akan prnh dikabulkan u bisa mimpi ktemu Lailatul Qodar, dan stau ane mrk ga prnh minta mimpi ktemu Lailatul Qodar, Allahhuallam mgkn krn pribadi mrk mang pantas u dpt mimpi Lailatul qodar, mgkn krn ke ikhlasan mrk beribadah krn Allah smata, Allahhuallam.:senyum:
     
  10. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, mslh mrk bisa yakin mereka uda mimpi ktemu Lailatul Qodar, Allahhuallam mgkn Allah yg memberikan mereka petunjuk bahwa mereka uda mimpi ketemu Lailatul Qodar, Allaha kan Dzat yg menggenggam hati, jiwa, nyawa smua mahluk ciptaannya, mudah bagi Allah u memberikan petunjuk ke mereka shg hati mrk tau mrk uda prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, buktinya bagi kita yg ga prnh mimpi pun kita tau kl kita ga prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar slama ini, Allahhuallam, Allahhuakbar. :senyum:
     
  11. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Allahhuallam, begitu jg hati & sikap kita mendengar cerita dimana mereka meyakini mrk prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, mgkn kita jg butuh petunjuk Allah u apakah hati kita percaya ato ga percaya, meyakini ato ga meyakini dsb. spt isi surat Al Fatihah, mohon pd Allah agar kita dimasukkan ke dlm golongan org2 yg di berikan jln yg lurus, jln yg lurus ga cm langkah kaki kita aja ke jln yg lurus, tp jg hati kita, sikap kita misal dlm mendengar mgn kebesaran Allah dlm memberikan anugerah ke seseorg misal mrk yg uda prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar dsb, Allahhuallam.:senyum:
     
  12. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    wah ane jadi bingung ni, ane maen gampang logika umum/awam ajah.
    jadi misal ane dah pernah masuk masjidil haram, trus ane mimpi jelas ane yakin tuh emang masjidil haram.
    lha kalo lailatul qadr adalah pengalaman pribadi tiap insan. kita cuma diberitahu ciri2nya.
    kalo blm pernah bertemu,bagi saya janggal dan terlalu dini kalo menafsirkan itu mimpi malam qadr.
    kalaupun itu benar, maka harus diartikan sebagai perintah memperbaiki dan meningkatkan iman agar segera bertemu malam qadr sesungguhnya.
    bagaimana bos?jadi bukan berarti itu orang terpilih,kalo beneran ktemu bukan mimpi baru iya.
    apalagi berjumpa baginda Rasulullah S.A.W jelas adalah pilihan.
    biasanya datang bersama hidayah kalo dia sebelumnya kurang beriman.

    wong kang soleh kumpulono
    ane lbh condong ke alim ulama yg wara dan zuhud, lebih2 seorang sayyid/habib/keturunan Rasulullah S.A.W
    karena hati mereka lbh tenang dan mempengaruhi sekitar.
    bisa dibuktikan loh.
     
  13. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, kt ente org yg bisa nyritain ttg masjidil haram org yg uda prnh ke masjidil haram, ya gt jg org yg bisa nyritain mslh mimpi ktemu Lailatul Qodar ya org yg uda prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, ga perlu sirik & dengki kita ya kl ga prnh mimpi Lailatul Qodar, kok ente yg blm prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar bisa2nya bantah, kecuali bantahan dateng dr org yg jg prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar ato org yg lbh alim lg.
     
    Last edited: Jan 8, 2010
  14. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Insya Allah kl ane uda sehat ane ceritain mimpi dr org yg prnh mimpi Lailatul Qodar, yg satu org aja, krn kl yg satu lg ane dengernya ga lgsng dr org ybs yg mimpi krn slaen org itu sibuk+ga gt deket, yg ane ceritain jg sbnrny orgny sibuk jg tp bhub ckp deket jd sempet denger cerita langsung dr ybs, ya mgkn cerita ane ga bisa lengkep selengkep org ybs krn kan bkn ane yg mimpi, tp Insya Allah aja bisa cukup mewakilkanlah ya, Amien.:senyum:
     
  15. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    wah lagi2 ente ga nyambung kurang teliti baca post ane.
    kalo dia dah mengalami "malam qadr asli" baru dia tahu kalo dia mimpi malam qadr.ini logis.
    kalo cm mengira2 gasalah kalo diragukan.krn takwil mimpi cm nabi dan wali yg dikaruniai.
    knp bs ragu?cm mimpi brtemu Rasulullah (dan waliyullah) yang insya Allah haq adanya.
    kalau mimpi bertemu Allah saja diragukan knp yg lain tidak?ingat diragukan bkn ditolak.
    lagian kalo ada yg ketemu malam qadr nyata dan atau mimpi ketemu Rasulullah.ane wajib ngiri.tau ndiri lah mana iri yg boleh dg yg dilarang.
    semoga lekas sehat.baru baca ente lg sakit,jd baru maklum klo ente bacanya kurang teliti.
     
  16. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, org yg pengen ngikutin jejak bisa mimpi Lailatul Qodar dgn org yg cm sirik dan dengki beda lah ya dr hati dan sikapnya.:lol:
     
  17. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    jiah ente kan sharing?
    ane juga sharing, masalahe ini juga dibaca banyak orang.
    makanya ane usaha ngelurusin krn ini di forum bkn blog pribadi.
    ane dah pikir case closed tapi ternyata ente makin jauh dan tdk paham tulisan ane,dah pake cara umum sederhana sesuai pemikiran ane yg cetek padahal.:lol:
    ane kan dah pernah bilang dari share ane,konsultasilah ke ustadz/kyai/habib kalo perlu ente print diskusi ane dg ente.
    atau ente bisa ke majelisrasulullah(dot)org kalo gasalah.kalo ente di jkt malah bisa tanya langsung.
    disini ane cm nambahin maksud ane sharing:
    dunia ini cm permainan/mimpi jadi jangan persoalkan mimpi apalagi klo menyangkut fenomena religius yg tidak ada keterangan soal mimpi dalam nash.jadi lebih baik tanya ke ahlinya langsung.
    ke2,ini perlu ente tanyaken jg pendapat ane ke konsultan religi tadi.yaitu mana yg ente pilih/pengen ikuti?orang yg mengalami dlm mimpi atau orang yg mengalami nyata?
    komen ane gajauh2 dari situ, jadi bkn iri dengki.
    ane malah pernah anjurkan,kalo semua kudu iri dg orang yg bertemu malam qadr secara langsung.
    caranya dg iri yg diperbolehkan agama.
    nah selanjutnya ane tunggu hasil konsultasi ente dg ustadz/kyai/habib pilihan ente,jgn lupa print pendapat ente juga ane disini.
    biar ane juga terkoreksi to?
    selama belum ada hasil ane anggap CASE CLOSED menghindari kesalahpahaman lagi.
    kurang lebih ane mohon maap...EÜAIÜ
     
  18. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, Insya Allah ga ada rugi & keuntungan secara materi bg saya dgn saya ga share cerita ttg mimpi org yg ktemu Lailatul Qodar, spt yg saya janjikan sblmny kl saya uda sehat, kl ga mo denger ya ga cerita pun ga mslh bg saya, ckp saya yg tau ceritanya gmn pun ga mslh, toh saya uda tau ceritanya, u saya pribadi aja ambil plajaran yg baik dr org yg baik, ga mslh, saya bkn org yg nyari makan dr jual cerita kok, Alhamdullillah.
     
  19. iqbalsandira

    iqbalsandira Super Hero

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    4,719
    Likes Received:
    1,094
    Location:
    Makassar
    kalo ente gak memulai sekarang, kapan mulainya? nunggu kiamat?
    aneh!
     
  20. iqbalsandira

    iqbalsandira Super Hero

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    4,719
    Likes Received:
    1,094
    Location:
    Makassar
    TS :
    dalam ilmu kedokteran jiwa, ente mengidap punya waham....
    coba deh ke psikiater...

    Kalo ente bilang ane sok tau. Ane dokter. jadi bukan sok tau.
    thanks
     

Share This Page