1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Sharing cerita dsb yuk...

Discussion in 'Selingan' started by ismariniiyang, Nov 17, 2009.

  1. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Spt kt mario teguh edisi malam ini 'jgn ga banyak berbicara ato menulis krn ga di bayar', trus lg 'perenang bs jago berenang krn latian brenang', jd saya di sini blajar nulis ga perduli ada yg bayar ato ga, kl pun tulisan saya disini saya ga dpt bayaran,kl nanti misal saya punya blog masi banyak kok saya rasa org2 yg blm baca tulisan saya disini, scr segi hukum jg hak cipta tulisan saya mgkn ya tetep ada pd saya, malah kl di blog mgkn blm tentu ada yg tau, dgn ada disinikan ada banyak saksi ini tulisan saya hehehe...'mgkn...', hak cipta dr misal tulisan itu timbul sejak saat di buat & lbh bgs lg uda terpublikasi & ada beberapa org yg ikut baca drpd cm di blog saya blm tentu ada yg baca hehehe...,trus lg ya kl pun uda mateng mo ngblog ya tulisan2 saya yg uda ada disini mgkn ada sdikit perubahan misal topik ini lbh di fokusin kemana, ato ada penambahan yg mgkn pd saat saya nulis disini ada yg mnrt saya blm lengkep, & Insya Allah aja slalu ada topik2 menarik u kita bahas, Amien. Uda ah sgitu dl, besok mesti dagang nih saya, saya kirain tdny libur dr tgl 26 des-4jan, eh taunya besok org2 masi pd masuk, ga spanjang perkiraan saya liburan ternyata.:silau:
     
  2. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Saluran aer masi blm jd jg, ane uda suntuk bgt nih b minggu2 ga bs kluar rmh, sehari srasa sewindu, ga tau deh kpn slesenya, biar pake papan sbg jembatan jg ga bisa, krn cetakan saluran aernya lbh tinggi dr jln & blm dipotong, jd ane mesti bisa akrobat dl naek ke papan posisi nanjak, gas kenceng, kendaraan mlayang di udara, trus mendarat gabruk, ane blm bisa & blm blajar u sikon di medan kek gt. :nangis:
     
  3. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Saya uda denger suara2 terompet2 menyambut taon baru, banyak org yg menyambut taon baru penuh suka cita, kl ane sedih, bukan cm sedih krn ane masi ga bisa kluar rmh, tp ada hal yg ane sedih, ane inget mimpi ane bebrapa taon lalu, & ane denger brita di tv mgn perdagangan bebas 2010 mgkn yg al produk murah cina akan masuk ke ind & diprediksi akan meningkatkan phk buruh di ind, krn mgkn apa produk kita bisa bersaing min bisa mempertahankan pasar dlm negri???tp ya mo ga mo memang ind hrs menghadapi perdagangan bebas demi perdagangan bebas.
    Oya mslh mimpi ane lanjut stlh ini, ane mo sholat ashar dl neh.:senyum:
     
  4. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    makna dr arti mimpi ane mgkn 'tantangan di dpn makin lama makin berat, Allahhuallam apa arti mimpi ane itu cm sbatas u diri ane aj ato u org banyak jg???Allahhuallam deh, Allahhuallam deh ya kl misal itu cm u ane arti mimpi itu, apa ane uda ckp siap ngadepin tantangan2 di dpn ato blm???ane jg ga tau, kl artinya u org banyak jg, ane jg ga tau deh apa kita uda pd siap ato blm u ngadepin tantangan2 di dpn yg mgkn bisa aja makin lama makin berat, yg jelas seinget ane di mimpi sempet liat anak2 kecil kurus2, lemes2 & diiket saling memblakangi diatas keledai yg jg sm kurus & lemesnya, ane bingung 'ini acara apa???', trus tau2 ane kek ada di arena gladiator barisan kursi penonton paling dpn pojok kiri keknya, ditengah arena ada org 'petarung' makin lama ane sadar dia sinis & mo nyerang ane', ane kabur lari kblakang sambil bingung 'ane salah apa???kenal jg ga', tp lari ane pelan bgt, ane rasa pcm ane kabur toh bakalan ktangkep jg krn lari ane pelan bgt & larinya dia cepet bgt kek kilat, akhirnya ane balikin lg badan ane ke arah dia u nanya 'ane salah apa???knal jg ga', pas dikit lg ane ksamber eh muncul dr arah sblah kiri ane manusia berbadan kuda nyamber org yg mo nyerang ane td, di bawa lg ktengah arena & dibanting, mrk btarung di tengah arena, org yg nyerang ane jg brubah jd manusia bbadan kuda, tp tiap kali kaki mrk saling nerjang 'org yg nyerang ane brubah lg kbentuk manusia & masi sempet2nya ngasi pandangan sinis ke ane yg bingung ente knp sih???kenal jg ga', trakhir di mimpi ya mrk masi btarung. Mgkn artinya bisa aja kita melewati masa berat itu dgn kita punya pemimpin yg kuat.
    Tp Allahhuallam jg deh tuh artinya apa, kl mang ada artinya.
     
  5. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    mimpi bukan untuk diartikan.
    tapi arti hidup ente itu yg lebih penting.
    seberapa besar arti hidup ente.dan seberapa besar hidup ente berarti.
    makanya orang bijak cenderung mengurangi tidur dan memperbanyak bersyukur tentang hidup dg lebih berarti lagi utk kehidupan.
    mbah surip ajah bilang kalo ingin bahagia maka kurangi tidur banyakin ngopi
    ngopi ini pahit manis kehidupan.
    cm melek tanpa arti brarti begadang murni tanpa alasan.
    gaboleh bang haji tuh.
     
  6. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, mslh mimpi ane ntu ada artinya ato ga???ane ga tau, Allahhuallam deh tuh, tp kl mslh smua mimpi ga ada arti, ane pribadi kurang setuju, krn mnrt ane pribadi mgkn ada mimpi yg mempunyai arti, ga smua mimpi itu cm bunga tidur yg ga ada arti, krn mnrt agama yg ane anut mengakui ada mimpi2 yg ga cm skedar bunga tidur, misal tiap bulan ramadhan ada waktu2 dimana org yg alim & taat beragama bisa mimpi ketemu Lailatul Qodar, kl ane ndiri ga prnh brani bhrp u bisa mimpi ketemu Lailatul Qodar, mengingat masi banyaknya kekurangan ane dalam hal beribadah.:senyum:
     
  7. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    makanye ane cenderung bilang spt diatas krn: mimpi nabi/rasul=wahyu, mimpi wali=ilham.
    nah ente apa masuk di dua golongan ituh?
    daripada pusing dengan mimpi mending kita hadapi kehidupan nyata.
    berhati hatilah dengan mimpi karena iblis (na'udzubillah min dzalik) sering bermain di dalamnya.
    takwil mimpi bukan ilmu sembarangan, kita2 mah paling cuma bisa mereka dan menduga jadi beda jauh dengan takwil.
    masih penasaran?artikan dengan sebaik2 arti dan hubungkan dengan kondisi ente dalam hal batiniah hubungan hamba dengan Khaliq.
    lalu hubungan hamba dengan hamba.
    semoga sedikit mencerahkan.
    sekedar contoh: ane baru sadar mungkin mimpi ane berhubungan dg suatu kejadian adalah setelah 10 tahunan (rentang waktu mimpi dg kenyataan)
    tanyakan ke kyai apa ciri2 mimpi yg benar(haq dari Allah) dan yang bathil/dari syetan
     
  8. indrajid

    indrajid Super Hero

    Joined:
    Oct 16, 2007
    Messages:
    3,966
    Likes Received:
    82
    Location:
    Sembada - Berirama
    inna lillaah wa inna ilaihi raji'uun.intiqal ilaa rahmatillah k.h.abdurrahman wahid/gus dur.semoga dpt maghfirah wa rahmatillah
     
  9. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Ane kl uda ckp mapan, ane mo ikut klub2 adventure gt ah, kek offroad ato panjat gunung 'tp keknya cape', ato backpacking gt deh, ane makin jiwa petualang aje keknya nih, ane jg ga tau knp pengen bpnampilan pake jaket kulit 'rada2 preman gt, mumpung masi bebas berekspresi sblm karir akademik jln n hrs baju formil, krn ane bpnampilan bebas gt bkn u bgaya ngtril ato pengen dianggep koboi, cm keknya keren jg nih kl ane pake jaket kulit dsb', cm sayang ane pendek jd biar mis ntar ada uang ga bisa pake harley kekny, kl cm di bonceng keknya kurang asik, pake motor kecil aja deh ane, uda lbh murah n ane bisa makenya.:senyum:
     
  10. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, ane mo tanya, ente prnh ktemu org yg prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar???
     
  11. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Oya, kita mang baru melewati masa krisis, & skrg lg mulai memulihkan kembali laju ekonomi, ga cm negara kita memang yg mengalami krisis, tp semua negara, tp mnrt ane mungkin 'krisis yg baru kita lewatin, mgkn itu bkn krisis terakhir yg akan kita hadapin, mgkn, ini cm mgkn lho ya, 15-20 thn lg mgkn bisa aja krisis lg, ane jg mentakutkan terjadinya hal itu, pengen siap2 dr skrg, jd pas krisis mending liburan aja deh, krn nyari uang jg susah, bknny untung malah buntung, mending ane liburan, krn kl buntung bisa abis2an kl lg sikon kek gt, liburan aja ga ampe abis2an ampe sgitunya'. :senyum:
     
  12. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    selama ane idup, ada 2 org yg ane tau mrk prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, bnr ga nya Allahhuallam lah ya. Yg satu uda ga sealim dl krn sibuk sekolah n berkarir, yg satunya masi alim ampe skrg. Pd saat ane kul S1 yg masi alim ini ckp jd inspirasi u ane, kl tmn2 ane mgkn pengen kerja di bank pake dasi rapi, kl ane walo bokap kerja di bank tp malah ane pengennya ntar ane jg bisa kek dia, hari2 santai kl pun nongkrong di mall pun bisa, tiap ari pake baju bebas n duit banyak 'itu yg ane liat dr dia', ane bayangin kl ane bisa kek gt ane mo mengekspresikan penampilan ane rada preman dikit mis pake jaket kulit dsb, ane prnh ampir masuk kerja di bank tempat tmn ane kerja, tp dr hr pertama ane brenti 'waktu lulus S1 akhirnya ane lanjutin ambil jurusan profesi', pd saat masuk kerja di bank kekny ane rasa tnyt jiwa ane ga di sana, jd skrg ya beginilah ane Alhamdullillah dpt jln dagang sambil nunggu proses profesi akademik ane 'walo beda profesi tp rada sama hari2, walo ga tiap ari jg kita ngabisin waktu u nongkrong mis di mall dsb krn tnyt ada kesibukan yg ane ga mo tinggalin'.:senyum:
     
  13. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    yg ane rasa bdsrkn pengalaman ane, di mn pun kita berada, apapun profesi kita tetep hrs ada hoki, bakat, n kita ada ditempat yg tepat u kita sesuai hobby jg, +keahlian 'hal2 dr hasil keras kita u blajar, blajar n blajar banyak hal dsb, makin lbh ahli makin baik', baru asik deh tuh. Mslh bnr ga nya ya Allahhuallam deh tuh.:senyum:

    Uda dl ah, ane masi kelas teri nih, masi panjang perjalanan yg harus ane tempuh.
     
    Last edited: Jan 1, 2010
  14. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Oya spt yg ane bilang, di dlm idup ane yg ane tau ada 2 org yg prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, ada yg masi alim ampe skrg, ada yg uda ga sealim dl. Yg skrg uda ga gt alim dl jg alim, rajin blajar baca Al Qur'an di mesjid biarpun dilarang ortu krn lg ujan gledek dsb tetep dia brangkat blajar baca Al Qur'an di mesjid, dl cita2nya ampir aja mang mo jd kek ustadz/ustadzah gt deh, tp jln takdir tnyt berbeda, bdsrkan crita dia ke ane sih dia mimpi ktemu Lailatul Qodar di saat tahun terakhir dia alim sbnrny, dia mulai brenti blajar ngaji dsb awal mslh gara2 dia brantem sm salah satu tmn ngajinya yg kbetulan nyokapnya itu anak tmn deket istrinya pak ustadz, jd dia takut ikut blajar ngaji lg sejak saat itu. Ya se ga nya Alhamdullillah jg ya uda sempet dpt mimpi Lailatul Qodar dia. yg jls stau ane bae yg uda ga sealim dl maupun yg masi alim ampe skrg, persamaannya mereka dpt mimpi Lailatul Qodar disaat mereka bdua masi anak2, ya umur 11taon gt deh. Sm yg uda ga sealim dl ane ckp deket, sempet jg ane di ceritain mgn mimpinya gmn, ckp panjang jg, ya Allahhuallam ya ane rasa makin kita kenal deket makin kita tau ampe jln cerita mimpinya gmn, makin kita kurang deket sm ybs mgkn makin dikit yg kita tau bahkan dia tnyt prnh mimpi Lailatul Qodar pun bisa aja kita ga tau. Cuma hal yg paling ane kagumin dari org yg pernah mimpi Lailatul Qodar itu walo pun dia ga sealim dl, & skrg ane uda ckp rajin sholat 'walo tetep nmny iman kadang tebel kadang tipis ane rasa', yg paling ane kagumin dr org itu walo dia skrg uda jarang sholat dsb 'se brengsek2nya dia, se tipis2nya imannya, masi lbh brengsek & masi lbh tpis iman ane disaat ane lg dateng brengsek or tipis iman ane', yg jls ya ane ngrasa ya masi ada kliatan sisa2 dia sbg org yg prnh alim & ampe prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar sgitu mgkn skrg dia ga sealim dl, ane rasa sih gt, Allahhuallam lah ya. :senyum:
     
  15. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Ane lg batuk+pusing, teler bgt nih.
     
  16. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    mimpi yg paling haq dan iblis maupun syetan tidak dapat nimbrung adalah mimpi berjumpa dg kekasih utama~penghulu alam~baginda Muhammad Rasulullah S.A.W
    itu ajah panduannya.
    soal lailatul qadr daripada brharap mimpi mintalah langsung kpada pemilik alam utk bersua dg malam mulia tsb.
    mimpinya sj tidak bs diceritakan apalagi aslinya.
    jadi kita cm bs kira2 oh mungkin kita mimpi lailatul qadr?trus berdoa spy jadi qabul.
    oya drpd ribut mimpi mending kita kaji dan amalkan tuntunan jika bermimpi baik buruk maupun baik.
    semoga bermanfaat.
     
  17. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro bjaya, mslh org ato sp pun prnh mimpi ktemu Lailatul Qodar, saya ato ente ato sp pun percaya ato ga???ga ada rugi u mrk, kita tetep berkata dengan kalimat Allahhuallam u mengakui hanya Allah lah Yang Paling Maha Mengetahui tentang kejadian semesta alam. Knp mrk ga rugi kita pcy ato ga???kita ga tau kalo mrk prnh mimpi ketemu Lailatul Qodar pun mrk ga rugi, toh org pcy ato ga pcy ato pun org ga tau tetep ga mengurangi anugerah yg uda Allah kasi ke mereka, antara lain yg saya liat mrk org2 yg ahli di bidang profesi mrk dibanding org pd umumnya, mereka org yg ckp di kagumi bagi org2 yg mengenal mereka walo pun org2 yg mengagumi ga tau knp org itu sangat mengagumkan keahliannya, kepandaiannya, dsb. Kita yg blm prnh mimpi, ya uda ga usah ngabisin waktu u membantah bahwa bohong org2 itu prnh mimpi Lailatul Qodar. :senyum:
     
  18. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    Oya, @bro bjaya, ane mo tanya, ente prnh mimpi ktemu Nabi Muhammad SAW???:senyum:
     
  19. ibnu andhika

    ibnu andhika Banned

    Joined:
    May 30, 2008
    Messages:
    7,651
    Likes Received:
    642
    Location:
    Tempat Tenang dan Nyaman
    andaikan bisa selalu bersyukur pasti akan di tambah nikmatnya oleh yang maha kuasa:malaikat:
     
  20. ismariniiyang

    ismariniiyang AdSense Fan

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    168
    Likes Received:
    3
    @bro ibnu andhika, ya Insya Allah aja demikian bro, Amien.:senyum:
     

Share This Page