1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[WTA] layak atau tidak..??

Discussion in 'SEO Articles' started by bink32, Mar 12, 2016.

  1. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    siang agan2..mastah..dan momod..:senyum:
    mau minta caci makinya nihh dari agan2 dan mastah2 buat konten yang ane bikin ini..kurang apa atw gimana..(maklum nubie) :hmm:
    mau coba buka jasa writer content indo tapi pengen tau dulu nilai kelayakan konten nya..daripada ntar di komplain sama client jadi ane milih minta saran dulu dari agan2 dan mastah2 sekalian..layak atau tidak untuk dijual..hehee
    langsung aje nih cekidot......

    silakan di caci maki gan sample konten indo nya..thx :senyum:
     
  2. seotoolsoft

    seotoolsoft Super Hero

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    966
    Likes Received:
    305
    udah layak gan, 9/10
     
  3. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    hehee..makasih gan udah mampir..:gembira:
     
  4. shuneo

    shuneo Super Hero

    Joined:
    Jan 9, 2015
    Messages:
    1,030
    Likes Received:
    97
    Location:
    Mau Tahu?
    gak tahu gan.. ane nol besar sama konten tema kesehatan.. mungkin mastah bawah ane tau
     
  5. Mushlihin

    Mushlihin Super Hero

    Joined:
    Oct 31, 2011
    Messages:
    848
    Likes Received:
    61
    Location:
    Belawa-Wajo
    Diabaikan, bukan di abaikan. "Pentingnya", kata pertama yang meruyak makna. Coba dibaca ulang ... menurut ane sih

    Send from ulek ulek
     
  6. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    jiahh..itu ane kepikiran gitu aja pas mau bikin sample nya gan.. :lol:


    wahh detailing juga yaak masgan..berarti mungkin maksudnya masih belum layak yaah..siap gan makasih koreksinya...:senyum:
     
  7. Mushlihin

    Mushlihin Super Hero

    Joined:
    Oct 31, 2011
    Messages:
    848
    Likes Received:
    61
    Location:
    Belawa-Wajo
    Kalau mau nulis konten kesehatan. Referensinya ambil dr situs asing. Terjemahkan, baru ditulis ulang. #saran

    Send from ulek ulek
     
  8. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    ohh gitu gan..okee siap ditampung gan sarannya..ntar ane coba..dan terimakasih..:ok: :senyum:
     
  9. fanind

    fanind Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2013
    Messages:
    970
    Likes Received:
    45
    Udah bagus Gan, 85/100
     
  10. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    hehee makasi gan reviewnya..:gembira: tapi seperti mastah yang di atas tadi bilang..masih banyak yang harus di revisi dan koreksi..hihi:malu:
     
  11. johnb

    johnb Super Hero

    Joined:
    Aug 17, 2015
    Messages:
    1,413
    Likes Received:
    76
    98/100
     
  12. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,146
    Likes Received:
    298
    Location:
    Home
    Ini ntar per 500 kata harga berapa Gan? Biar ane bisa kasih tau layak ngga nya :D

    soalnya layak ngga nya ada grade-grade nya gan :malu:
     
  13. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    makasi gan reviewnya..:gembira:

    ini tuh sebenernya ane masukin kategori 400 kata gan..soalnya total wordnya cuma 470..iyaah juga sii yaah gimana harga retail kontennya..:hmm:
    ane juga bingung gan mau nulis harga berapa..soalnya rencananya mau buka paket update manual konten indo bukan jual konten retail..:pusing:
    tapi gpp nii gan ane sebut dimari..?? rencananya sii 280k per paket include image isi 30 konten update tiap hari kecuali minggu..kemahalan gak yaahh..:hmm:
    mohon pencerahannya gan..huhuhu
     
  14. johnb

    johnb Super Hero

    Joined:
    Aug 17, 2015
    Messages:
    1,413
    Likes Received:
    76
    Ane pesen pertamax gan..
    Pesen 2 paket ya..jadi setiap hari posting 2 artikel dalam 1 blog
    karena pesen pertamax kasih discount dong gan
    discounya pm ya gan..
    ane serius nih gan
    Jika ente konsisten ane jadiin langganan deh gan
     
  15. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    wolohhh..ini masgan maen pesen ajjee..:kaget2: ini ane takut dapet tiket liburan gan disangka promo dimari..:nangis:
    sepertinya lebih baik kita pindah PM aja kali yaak gan biar bisa ngobrol2..huhuhu
     
    Gabongagas likes this.
  16. neycha

    neycha New Comer

    Joined:
    Jun 27, 2013
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Udah layak kok gan, 9/10 lah...
     
  17. bink32

    bink32 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depan Laptop
    :salaman: terimakasih atas review dan nilainya..makasi juga udah mau mampir..:gembira:
     
  18. Bugeast

    Bugeast Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    114
    Location:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    "DI" kalau ketemu dngn kata kerja/sifat jadi bersambung, kalau ketemu kata yg menunjukkan lokasi baru bersambung. overall 90/100 lah. cuma "di abaikan" aja yg salah. selebihnya lumayan bgus struktur kalimatnya, tdk bertele-tele
     
  19. gari

    gari 500.000 Keyword Setiap Hari

    Joined:
    Oct 18, 2014
    Messages:
    287
    Likes Received:
    306
    Location:
    Yogyakarta
    Secara keseluruhan udah cukup informatif, Mas. Selamat, ya! Susah lho bikin konten seperti itu. Cuma ada dua hal yang saya garisbawahi:

    1. Kalimat kurang efektif

    Contohnya kalimat pertama:

    Sebenernya bisa dibikin:


    Contoh lain di kalimat ini:

    Era dan zaman apa bedanya, Mas? Bukannya mirip ya? :D

    Cek KBBI:


    • era /éra/ n kurun waktu dalam sejarah; sejumlah tahun dalam jangka waktu antara beberapa peristiwa penting dalam sejarah; masa;
    • zaman/za·man/ n 1 jangka waktu yang panjang atau pendek yang menandai sesuatu; masa: -- kekuasaan Nazi di Jerman; 2 kala; waktu: akhir -- , penghabisan masa kehidupan kita

    Menurut saya, kalimat itu bisa dibuat lebih efektif jadi seperti ini:

    Saya paham, mungkin Masnya ngejar jumlah kata tertentu. 500 kata? 300 kata? Itu sah-sah saja, tapi usahakan kalimat tetap ringkas, efektif, dan enak dibaca.



    2. Penggunaan imbuhan kurang tepat

    Saya tidak menyarankan Masnya ngapalin EYD. EYD sendiri masih pro-kontra di antara berbagai kalangan. Cuma, ada hal-hal yang sudah menjadi kesepatakan bersama. Contohnya, ya soal imbuhan ini.

    Contoh penggunaan imbuhan yang kurang tepat:

    - Di abaikan, yang benar: diabaikan.
    - Di waspadai, yang benar: diwaspadai.
    - Dibawah, yang benar: di bawah.


    Rumusnya gampang, kok. Gini, Mas:

    - Di kalau bertemu dengan keterangan tempat, harus dipisah. Contoh: di bawah, di atas, di samping, di rumah, di pasar, di sekolah, di kantor.
    - Di kalau bertemu dengan kata kerja, harus disambung. Contoh: diwaspadai, diabaikan, dipukul, ditendang, dilihat, dirasakan, dilarikan.



    Itu dua hal paling penting yang saya soroti. Ada beberapa hal lain sebenernya yang masih agak mengganjal, yaitu:

    - Kata ulang yang kurang tepat: terus menerus, yang benar terus-menerus
    - Pemakaian huruf kapital yang tidak perlu di dalam kalimat: Diabetes Melitus, yang benar diabetes melitus


    Kalau mau lihat contoh penulisan yang baik bisa contoh Wikipedia, Mas. Ini salah satunya:

    Code:
    _https://id.wikipedia.org/wiki/Diabetes_melitus
    


    Semoga bermanfaat.

    Jangan berhenti belajar ya, Mas! Sukses terus!
     
    Last edited: Mar 15, 2016
    jakasembung likes this.
  20. jakasembung

    jakasembung Super Hero

    Joined:
    Oct 8, 2010
    Messages:
    1,740
    Likes Received:
    44
    Location:
    Bumi Allah SWT
    atas ane keren reviewnya, lengkap :D
     

Share This Page