1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Adsense Haram ?

Discussion in 'Selingan' started by ceudah, Apr 4, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bimapraze

    bimapraze Super Hero

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    886
    Likes Received:
    66
    Location:
    Pendopo Islam Kejawen
    Bahasa sebrang ne.....
    Mau haram atau enggak biar yang atas yang nentuin....
    kalau di bilang haram enggak juga. tergantung dianya cara mendapatkan duit dari adsense...
     
  2. bjaya

    bjaya Super Hero

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    972
    Likes Received:
    16
    Location:
    Giri Gisik
    fatwa yg terlalu gegabah bin ceroboh..kurang dasar n landasan..apalagi penjabaran..harus dr berbagai sudut pandang dan pendapat ulama2 berbagai madzhab yg sdh jelas berlandaskan AlQur'an dan hadits..kalo dr malay kebanyakan yg dakwah dr golongan saudi alias wahahihi..pengen tau tuh lajnah/majlis iftah dr mn yg dipake?terlalu mudah bilang haram jadinya malah haram..wallahu a'lam..cmiiw
     
  3. ajabudix

    ajabudix New Comer

    Joined:
    Oct 22, 2010
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    ijin nyimak dulu ... :)
     
  4. emefa

    emefa New Comer

    Joined:
    Sep 13, 2010
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    hm... topik berat neh...
     
  5. MasDhani

    MasDhani PR9 Authority Sites

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    3,147
    Likes Received:
    744
    Location:
    Konoha Gakure
    mungkin karena adsense itu buatan orang barat ya..? tapi saya yakin laptop yg ente pake teknologinya pasi buatan orang amerika. hayo!!

    Banyak kok orang yang mengharamkan produk barat.. tapi ternyata mereka sendiri lah yang pernah menyentuh dan melihat software atau program komputer.

    Menurut saya selama tidak melanggar Undang-undang dan tidak merugikan orang lain. Halal aja, karena hukum juga bukan sekuler.

    Tanpa adanya teknologi baik itu bisnis maupun kerja sama dengan negara luar negara ini gak akan maju-maju.
     
    Last edited: Dec 6, 2010
  6. Billah

    Billah AdSense Pro

    Joined:
    Sep 19, 2010
    Messages:
    263
    Likes Received:
    7
    Location:
    Mountain View
    setuju :))
     
  7. hayelah

    hayelah Super Hero

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    2,237
    Likes Received:
    116
    Location:
    Nunukan-Lampung-Indramayu
    ane nanya semua orang yang udah makan duit GA :

    "gimana rasanya duit tersebut ???"

    kalau ente agak pusing2 trs larinya ke maksiat n temen2nya berarti duit GA ente haram, tapi kalau larinya buat shodaqoh n temen2nya berarti duit GA ente halal !!!

    biasanya duit KUNTILANAK habis dimakan ama GENDURUWO

    gimana ??? keren kan ??? :silau:

    kalau masih kurang puas dan tidak berujung mending pada demo aja ke MUI ... :D

    gitu aja kok TOPER :pusing: eh ROPET :silau:


    ---------- Post added at 11:12 PM ---------- Previous post was at 11:12 PM ----------

    ane nanya semua orang yang udah makan duit GA :

    "gimana rasanya duit tersebut ???"

    kalau ente agak pusing2 trs larinya ke maksiat n temen2nya berarti duit GA ente haram, tapi kalau larinya buat shodaqoh n temen2nya berarti duit GA ente halal !!!

    biasanya duit KUNTILANAK habis dimakan ama GENDURUWO

    gimana ??? keren kan ??? :silau:

    kalau masih kurang puas dan tidak berujung mending pada demo aja ke MUI ... :D

    gitu aja kok TOPER :pusing: eh ROPET :silau:
     
  8. alief

    alief Hero

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    514
    Likes Received:
    8
    Location:
    Bekasi
    Wogh, topik berat neh ^^
     
  9. kawasts

    kawasts Hero

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    544
    Likes Received:
    60
    Location:
    IP address lookup
    ....titik tuh dari awalnya dan yg penting ikutin TOS-nya. CMIIW.
     
  10. infodeddy

    infodeddy Super Hero

    Joined:
    Nov 29, 2010
    Messages:
    1,644
    Likes Received:
    377
    Location:
    kalimantan selatan
    he tagihan rumah juga di belakangan bayarnya apa itu haram

    ---------- Post added at 12:35 AM ---------- Previous post was at 12:34 AM ----------

    dan banyak tagihan lain yang bayarnya belakangan apa itu haram ?

    ---------- Post added at 12:39 AM ---------- Previous post was at 12:35 AM ----------

    ini nentang atau bilang haram new comer semua (walau saya baru juga wkwk) saya jadi curiga merusak ketentraman forum ini
     
  11. acangz

    acangz Hero

    Joined:
    Nov 25, 2010
    Messages:
    605
    Likes Received:
    20
    Location:
    medan - palembang
    wah gak ada yang dalam bahasa indonesia .. ? kok bahasa gak jelas gitu
     
  12. greenp3a

    greenp3a New Comer

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Bahasanya dong gan.... atau siapa tahu ada yg mau berbaik hati translate ke bahasa Indonesia baku...

    Balik lagi kekitanya aja gan, ngerasa salah ga ma diri sendiri maenin adsense ???
    sedangkan orang lain yg ga maen adsense dan jelas-jelas ngelakuin hal yg haram kita diemin.....

    Pisss... namanya juga Opini (ga maksud nyinggung lho...)
     
  13. acangz

    acangz Hero

    Joined:
    Nov 25, 2010
    Messages:
    605
    Likes Received:
    20
    Location:
    medan - palembang

    betul .. setuju ...
     
  14. opart

    opart Banned

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    253
    Likes Received:
    8
    Tadinya gw mau berhenti main adsense krn blog gw dibanned beberapa hari yg lalu.

    Tapi berhubung Adsense haram, jadi gw putuskan untuk tetap main adsense!!!

    Ayo apa lagi yg haram neh,.,, pasti gw lakukan dengan segenap hati dan pikiran!!!

    Hidup Haram!!!!!!!!!!!!!!!

    Sorga Neraka gak pernah ada yg tau,, jadi,,, Jangan Sok Tahu,,,

    Bilang haram ini dan itu tapi kelakuan kayak binatang, memperkosa, merampok, membunuh, korupsi...dll yg merugikan org lain...

    Jangan jd manusia munafik, hidup cuma sekali, nikmati saja, tapi jgn merusak, merugikan atau mengganggu orang lain itu saja


    @TS,,, hehehe, bukan maksud nyerang anda bro,,, wkwkwk gw baca kok Bro Ceudah yg posting... jd buat klarifikasi aja hehehe sorry bro :)
     
    Last edited: Dec 15, 2010
  15. sipud

    sipud AdSense Pro

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    338
    Likes Received:
    2
    Location:
    Pedesa'an Yang Indah
    kalau gak mengandung pornografi, judi dan menjual barng kharam itu khalal kok sob...
     
  16. cendekia

    cendekia Super Hero

    Joined:
    Sep 29, 2010
    Messages:
    816
    Likes Received:
    16
    Location:
    Pare, Kediri
    mengharamkan adsense tu ga nyambung sama sekali, facebook haram apa-apa haram. kalau bahas halal haram kayaknya ga cocok deh di forum ini. jadi sebaiknya ga usah ngangkat yang berbau SARA. haram bagi agama tertentu kan belum tentu haram bagi agama lain.
     
  17. gougou

    gougou Super Hero

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    2,019
    Likes Received:
    443
    yah, ane setuju ama bro prast tuh..
    bagus jawabannya..
    ada ilmunya..
    :senyum:
     
  18. ado_ado83

    ado_ado83 Hero

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    727
    Likes Received:
    81
    Location:
    Pentium 4
    Kita keluar modal buat order domain + hosting, tulis artikel yang bermanfaat bagi manusia "bukan robot", kerja siang malam, pagi dan sore untuk nyari "pembaca artikel kita" ... baru di pasang adsense. Apa yang seperti itu haram???
     
  19. balinotebook

    balinotebook New Comer

    Joined:
    Dec 15, 2010
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    perlu tranlator bacanya bro ;)
     
  20. acangz

    acangz Hero

    Joined:
    Nov 25, 2010
    Messages:
    605
    Likes Received:
    20
    Location:
    medan - palembang
    wah jangan marah2x bro .. keep in peace
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page