1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] Kenapa Penghasilan Adsense Saya Turun?

Discussion in 'Adsense Tips' started by sathreea, Mar 5, 2016.

  1. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    1,001
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    Langsung aja gan.. Ane mau sharing penyebab penghasilan adsense turun beserta solusinya, yang saya copas & translate dari website adsense dot blogspot dot com langsung :p

    -

    Ada banyak faktor yang mempengaruhi pendapatan, tapi yang utama :

    1. CTR
    2. Biaya per klik (BPK/CPC)
    3. Halaman pendapatan per seribu tayangan (halaman RPM)
    4. Page views


    Anda dapat melihat semua metrik ini pada tab Laporan kinerja di akun AdSense Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk mengatasi masalah Anda.

    1. Tampilan Halaman (page views) Saya Telah Menurun
    Penurunan tampilan halaman biasanya dikarenakan konten blog anda adalah konten musiman, bukan yang selalu dicari orang. Atau mungkin kondisi sedang tidak pas, misal ketika pengunjung sedang liburan. Tapi penurunan juga dapat disebabkan oleh perubahan dalam konten Anda.


    Jika lalu lintas telah menurun, berikut adalah beberapa cara Anda dapat meningkatkan itu:


    1. Mempromosikan situs Anda dengan situs besar lainnya yang mencakup topik yang sama.
    2. Mempromosikan situs Anda melalui media sosial, dan menciptakan sekelompok orang yang tertarik yang secara teratur mengunjungi situs Anda.
    3. Gunakan Google Search Console untuk memastikan situs Anda sedang benar dirayapi dan diindeks.
    4. Memperbarui situs Anda secara teratur untuk mendorong pengunjung berulang. Anda mungkin juga ingin mengirimkan email atau newsletter tentang pembaruan Anda.

    2. Biaya per klik telah menurun
    BPK didorong oleh pasar dan tergantung pada faktor-faktor seperti tawaran pengiklan pada kata kunci dan nilai-nilai BPK yang mereka bayarkan. Misalnya, BPK dapat jatuh pada setiap awal triwulan ketika pemasar anggaran bergeser. Ketika melihat perubahan BPK, itu adalah praktik yang baik untuk memperluas jangkauan tanggal laporan ke tahun. Kemudian:



    • Lihat apakah Anda menggunakan ukuran iklan berkinerja terbaik. Umumnya, ukuran yang paling sukses kami untuk BPK dan RKT adalah 720x90, 336x280, 160x600, dan 320x100 spanduk mobile. Pelajari lebih lanjut tentang ukuran iklan yang paling sukses.
    • Pastikan Anda tidak memblokir iklan Anda tidak perlu. Blok terlalu banyak pengiklan, jaringan iklan, umum atau kategori sensitif akan sering menurun BPK karena ada sedikit pengiklan dalam lelang penawaran pada inventaris Anda. Semakin persediaan situs Anda memiliki akses ke pengiklan, semakin besar kesempatan bahwa tekanan lelang akan menaikkan BPK.
    • Lihatlah bagaimana musim dapat mempengaruhi tawaran pengiklan Anda '. Misalnya, pengiklan baju renang sering meningkatkan tawaran mereka di minggu-minggu awal musim panas. Tetapi jika situs Anda melayani hanya untuk siswa, Anda harus mengharapkan lalu lintas jatuh di musim panas. Pelajari lebih lanjut tentang cara kerja lelang iklan untuk pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana jenis perubahan dapat memengaruhi penghasilan Anda.



    3. Peringkat pencarian saya telah menurun
    Penyelidikan lebih mungkin menunjukkan bahwa halaman Anda tidak peringkat tinggi dalam hasil pencarian seperti dulu. Webmaster Troubleshooter dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan masalah umum dengan situs Anda di Google Search dan Google Search Console. [Gunakan Google Webmaster Tools]

    4. RKT atau halaman RPM saya menurun
    Penurunan RKT atau halaman RPM dapat disebabkan oleh desain situs membingungkan atau penargetan yang buruk. Pengunjung yang melihat iklan Anda mungkin tidak klik pada website karena mereka menemukan iklan yang tidak relevan, atau mungkin mereka tidak melihat iklan Anda sama sekali. Dan hal tersebut adalah yang dapat membuat penurunan penghasilan.


    Berikut adalah beberapa praktik terbaik untuk membantu menaikkan CTR dan halaman Anda RPM:

    • Blend, melengkapi, dan kontras: menggunakan teknik ini untuk merancang gaya iklan yang akan berhasil untuk situs Anda. [contoh, samakan warna background website dengan warna background iklan, samakan font nya, samakan warna link dan warna text]
    • Maksimalkan ruang iklan dengan beberapa unit iklan: pastikan untuk melihat apakah tiga unit iklan yang tepat untuk situs Anda; itu juga batas kebijakan kami.
    • Gunakan ukuran iklan berkinerja terbaik: Seperti telah dijelaskan pada bagian BPK atas, ukuran iklan yang paling sukses kami adalah 720x90, 336x280, 160x600, dan 320x100 spanduk mobile.

    Kami harap tips ini akan membantu Anda memahami apa yang terjadi di situs Anda - dan mengirim penghasilan Anda kembali ke arah yang benar.

    Aamiin!


    Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan, silahkan berikan kritik dan saran via kolom komentar jika ada kalimat yang perlu saya perbaiki. Semoga bermanfaat!

    Sumber :
     
    Last edited: Mar 5, 2016
    khoyung likes this.

Share This Page