1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pembelajaran untuk yang Punya Toko Online (Asli No Edit Kejadian Nyata Hari ini)

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by dedisuparman, Oct 3, 2015.

  1. phims

    phims Hero

    Joined:
    Apr 4, 2010
    Messages:
    694
    Likes Received:
    36
    Location:
    Jakarta
    Wuahahaha... persis sama kayak emaku pertama punya olshop, udah majang dagangan lamaaa dapet pelanggan eeh giliran dapet respon calon pelanggan malah lama respon transfernyaa.. tapi bedanya emakku ngomelnya ke aku.. hahahaha
     
  2. aziswhite

    aziswhite Banned

    Joined:
    Feb 8, 2011
    Messages:
    114
    Likes Received:
    2
    ini sih salah paham aja kayakny gan :)
     
  3. bulletin21

    bulletin21 Newbie

    Joined:
    Nov 18, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    hehehe seller nya lagi pms, di kejar tagihan bank, blm bayar listrik dan cicilan motor
     
  4. billynash

    billynash Newbie

    Joined:
    Dec 8, 2012
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Location:
    Malang, Indonesia
    hehehe... masih newbie nie sellernya...

    pingin cepet pecah telor...

    emang pecah telor pertama itu paling bikin dag dig dug....
     
  5. erwans

    erwans Hero

    Joined:
    Mar 2, 2011
    Messages:
    509
    Likes Received:
    14
    Location:
    My Home
    Mungkin baru pertama kalinya punya olsop.. mungkin jg yg punya olsop msih bocah bgt... sabar..sabar.. :-B
     
  6. kimbut

    kimbut Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    454
    Likes Received:
    24
    Location:
    Localhost
    dulu saya pernah ngerasain dilema jika punya pelanggan seperti TS.
    jadi begini, saya hanya sebagai reseller(gak ready stock). pelanggan pesen produk A (via BBM), sudah panjang lebar tanya2, bilang di keep dulu. secara barang masih di supplier, ane kan ambil dulu(beliin) lah, kalo enggak saya ambil y bisa dijual ke orang lain(siapa cepat dia dapat). Dan mencoba agar pelanggan gak kecewa kalo barang abis. Dan ternyata pesenan gak jadi dibayar sama pelanggan. yah jadi rugi donk.
    alhamdulillah skrg bisa ready stock, kalo pelanggan sudah bayar baru di proses.
    *curcol
     
    Last edited: Dec 5, 2015
  7. kaliber

    kaliber Ads.id Fan

    Joined:
    May 4, 2015
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    jualan apa gan?
     
  8. agungvamps

    agungvamps Super Hero

    Joined:
    Apr 5, 2014
    Messages:
    828
    Likes Received:
    28
    Location:
    from Solo to Semarang
    idem masbro, mungkin itu suka duka nya awalawal buka olshop dengan sistem jadi resellser
    ibarat nya si pelanggan udah diperjuangin malah ga mau ngasih perjuangan balik :komunis:
     
  9. eskrim

    eskrim Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 24, 2014
    Messages:
    258
    Likes Received:
    67
    Location:
    Semarang
    mungkin dia lelah, ane aja sering gitu mah. apalagi ane jualan parfum online, yang konsumennya gak cium dulu wanginya. tapi alhamdulillah, sudah mulai menghasilkan.
     
  10. algozali

    algozali Dollar Hunter

    Joined:
    May 26, 2013
    Messages:
    877
    Likes Received:
    57
    Location:
    Pejwan Gugel [all TLD]
    jiahaha itu sellernya terlalu semangat mungkin, sampe blom konfirmasi udah di proses duluan :komunis:
     
  11. Zayn_Malik

    Zayn_Malik Newbie

    Joined:
    Nov 18, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    ikut komen ya..ane sbagai seller..
    bisa merasakan apa yg dirasain si seller itu.
    rasanya di PHPin pembeli emng nyesek gan
    nanya2 ngk jelas ujung2nya ngilang
    slow respon,.konsumen yg marah
    dijawab seadanya dibilang ngk niat jualan
    tpi ya tetap dijalani itu sudah resiko jdi seller..
    harusss SABARR
     
  12. ansharas

    ansharas Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 19, 2007
    Messages:
    151
    Likes Received:
    3
    Location:
    Makassar
    Dari pengalaman,, transaksi berhasil biasanya yg jarang nanya2,, baca petunjuk dan detail di web trus transfer n konfirm. Sebaliknya yg banyak nanya malah selalu ga jadi beli. Itu pun yg ditanya no rekening, konfirmasi dimana, padahal info nya sudah ada di web semua. Jadi penjual emang butuh kesabaran tinggi,, baiknya memang gaji orang jadi cs.

    Sent from my ASUS_T00N using Tapatalk
     
  13. bijiboyz

    bijiboyz Banned

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    285
    Likes Received:
    0
    ane ngalamin kejadian mirip om TS, tp kontak ane diblokir, dg alesan oot. pdhal baru nanya stok dan kebetulan yg pny olshop lg kosong stoknya
     
  14. The predators

    The predators Hero

    Joined:
    Jan 9, 2016
    Messages:
    528
    Likes Received:
    37
    Location:
    Majalengka
    wehehehe.. lucu juga ya. seller nya nggk sabaran, mohon pengertiannya saja bwat customer bersangkutan. hehe
     
  15. khoter

    khoter Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    125
    Likes Received:
    23
    Location:
    Bandung
    Lumayan terhibur baca threadnya.
     
  16. aka_omerta

    aka_omerta Hero

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    722
    Likes Received:
    61
    Location:
    Bekasi - Subang - Yogya
    Yah harusnya konfirmasi gan kalau gak jadi beli,,,
    'cz jadi serasa di php
    ane juga punya jasa ngenest kalau digituin udah pesan gak ada kabar sama sekali
    cuma ane nanggepinnya beda
     
  17. LordTulay

    LordTulay Newbie

    Joined:
    Dec 20, 2015
    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    ada uang ada barang, klo belum ada pembayaran ya jangan diproses
     
  18. 4dzkia

    4dzkia Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 14, 2015
    Messages:
    267
    Likes Received:
    17
    Location:
    Purworejo
    cobaan gan, harus sabar
     
  19. bambang27

    bambang27 Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 9, 2015
    Messages:
    70
    Likes Received:
    7
    pembelajaran yang sangat berharga buat semuanya
     
  20. dyt70

    dyt70 Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 6, 2008
    Messages:
    274
    Likes Received:
    9
    kita berfikir positif saja ya
    mungkin seller nya punya produk terbatas, lalu ada pembeli lain setelah TS yang mau barang itu
    karena dia merasa sudah menjual ke TS maka orderannya di tolak.
    bagi seller karena sudah ada yang pesan barang itu duluan, maka dia tidak mau mengecewakan pemesan pertama

    seandainya seller menjual ke orang itu maka jangan sampai ada perkataan dari buyer pertama
    " lho kok sudah habis, tadi khan bilangnya masih ada, kalau ngak niat, jangan jualan online "


    jadi sebaiknya keduanya saling menghargai
    bagi seller memang harus sabar karena itu resiko jualan online dan tidak perlu memakai kata kata yang tidak sopan
    bagi buyer sebaiknya konfirmasi ke seller jika memang tidak jadi beli atau masih pikir pikir
     
    Last edited: Jan 19, 2016

Share This Page