1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Sang Penyintas Covid, detik-detik menentukan dalam hidup

Discussion in 'Chit Chat' started by geovani, Feb 10, 2021.

  1. ErmanTriSumantri

    ErmanTriSumantri New Comer

    Joined:
    Feb 6, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    semagat mas bro semoga lekas sembuh
     
  2. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    103
    Ikutan seneng pak dengernya, semoga istrinya juga segera pulih & berkumpul kembali
     
  3. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,205
    Likes Received:
    1,003
    Location:
    Wonogiri
    Wow... Ikut seneng mas dengernya
    GWS ya mas.
    Terus istri gmn mas?
    Msh di wisma atlet kah?
    Atau sudah di perbolehkan pulang jg?
    Semoga cepat bisa berkumpul kembali
     
  4. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    642
    Likes Received:
    128
    Location:
    Google
    Alhamdulillah sudah sehat .... Sabar kang ., Di depan ada pintu rejeki menunggu .. amiin
     
  5. leniden

    leniden Super Hero

    Joined:
    Mar 22, 2008
    Messages:
    2,381
    Likes Received:
    403
    Location:
    Palembang
    Alhamdulillah dan Tetep semangat gan, InsyaAllah cobaan diganti dengan pahala yg berlipat ganda.
     
  6. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    1,672
    Likes Received:
    242
    Location:
    DKI JAKARTA
    UPDATE :

    hari ini tanggal 11 Februari 2021 saya sudah diperbolehkan pulang oleh dokter karena berdasarkan CT Value sudah diatas 35 yang artinya sudah tidak menularkan lagi ke orang tapi di kontrakan saya masih di isolasi lagi selama 14 hari

    Geovani Mardianto : selamat yah gan, semoga sehat selalu, dan isteri juga semoga sudah negative covid19 nya
     
  7. shuneo

    shuneo Super Hero

    Joined:
    Jan 9, 2015
    Messages:
    1,030
    Likes Received:
    97
    Location:
    Mau Tahu?
    Semangat pak, hal ini juga terjadi sama saya ketika baru balik dari jakarta.

    Tubuh rasanya lemas, sesak buat napas karena serasa ada yg ngeganjal ditenggorokan dan kalo dipaksain napas malah jadi batuk, sama hawanya pengin tiduran terus.

    Ini saya alami sekitar satu bulan dan saya biarkan tidak tes dan tidak periksa ke dokter, alhamdulillah sekarang sudah normal. Intinya tetap terus bergerak dan berkeringat jgn diikuti tiduran terus
     
  8. dedisuparman

    dedisuparman Super Hero

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    2,211
    Likes Received:
    251
    Location:
    Indramayu
    Mudah-mudahan sekeluarga sehat semua, Aamiin.
     
  9. romisuganda

    romisuganda Bukan Super Hero

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    817
    Likes Received:
    472
    Alhamdulillah.. tetap semangat Pak. Insyaallah sekeluarga bisa sehat semua kembali
     
  10. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih masbro
    makasih masbro
    amin
    makasih masbro
    makasih masbro
    makasih masbro
    amin
    makasih masbro
    makasih masbro
    istri per tanggal 13 sudah pulang bro dari wisma atlit ,makasih bro
    amin makasih bro
    makasih bro
    makasih bro
    makasih bro
    makasih bro
    makasih bro
     
  11. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    saya juga mantan penyintas covid, yang bikin sakit bukan penyakitnya, tapi Isolasinya karena jauh dari keluarga. saat mulai timbul gejala demam dan susah bernafas, sebaiknya minum air jahe hangat, madu vit. c dan lainnya yang dapat meningkatkan imun. dan jangan lupa istirahat cukup. dua hari bisa aktivitas normal, dan seminggu penciuman dan perasa akan kembali, dari pada ke rumah sakit atau puskesmas (kalau gratis alhamdulillah, coba kalau bayar biaya berapa sama rawat inap). semoga bermanfaat.
     
  12. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    setuju sama agan ini
     
  13. notinnocent

    notinnocent AdSense Pro

    Joined:
    Jun 11, 2017
    Messages:
    313
    Likes Received:
    48
    Kemarin ada yang teriak-teriak Covid 19 cuma rekayasa, terus dia dipejara deh. Misalnya dia di posisi ente pasti ampun-ampun.... wkwkwkwk.
    Lekas membaik bro, thanks informasinya.
     
  14. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    m
    emang rekayasa, hal kecil yang di besar besarkan
     
  15. notinnocent

    notinnocent AdSense Pro

    Joined:
    Jun 11, 2017
    Messages:
    313
    Likes Received:
    48
    Tapi kan emang ada Covidnya broww
     
  16. stealero

    stealero AdSense Starter

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    84
    Likes Received:
    0
    Wah udah kemakan konspirasi teori nih agan haha.
    Ada yg kena gejala ringan, ada yg kena gejala berat gan. mungkin kenalan / sekitar agan yg kena gejalanya ringan ato gak ada gejala. Tapi banyak yg kena gejala berat bisa parah banget gan. Semoga bisa lebih empati lagi sama orang ya gan
     
  17. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    Gini analogi

    profesi saya pemulung. suatu waktu, kaki saya tertusuk duri ikan saat bekerja sehingga menyebabkan kudis. tak berapa lama teman-teman saya yang berprofesi sebagai pemulung juga juga terkena kudis. tidak ada yang tau mengapa hampir sekampung kudisan (entah karena tempat kerjanya yang kotor atau mungkin kebersihan diri yang kurang di jaga). karena semakin parah saya memutuskan ke dokter, dokter memberi tahu saya bahwa ini bukan kudis biasa, penyebarannya lebih cepat, dapat menular, dan terutama BELUM DITEMUKAN OBATNYA, sehingga jari kaki saya harus di amputasi..... Cerita selanjutnya sesuai yang di beritakan media yang bekerja sama dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

    Obat kudis = penisilin atau sejenisnya
    obat kopit = belum ditemukan (KATANYA)

    Kudis = kopit
     
  18. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    60 orang lebih karyawan di kawasan proyek, dari rentang usia 18 tahun sampai umur 72 tahun (rata-rata 30-an - 50-an tahun) di vonis kena covid. ada yang vonis gejala berat, ada yang vonis gejala ringan. gak satupun ada yang meninggal (memang gak diharapkan). yang jelas, yang ngalami gejala berat, karena ketakutan di vonis covid lalu gak bisa tidur, isolasi di rumah sakit sehingga daya tahan tubuh semakin drop.
    siapapun kalau sakit demam, batuk atau pilek, susah sembuhnya kalau daya tahan tubuhnya lemah karena stress ketakutan.
     
  19. stealero

    stealero AdSense Starter

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    84
    Likes Received:
    0
    Nahh emang sih, kasus kayak gini banyak. Apalagi kan kemaren *diduga* beberapa rumah sakit mempermainkan data kematian covid biar dapet bantuan langsung dari pemerintah yang bisa dikatakan budget covid gede banget. Tapi lepas dari itu ada orang" yang emang parah banget sampe meninggal, apalagi orang yg udah tua / gula darah tinggi / autoimun / komplikasi lainnya itu bisa parah. Kesel juga sih ada oknum" yg manfaatin momentum covid haha

    Kalo analoginya Kudis = kopit kurang tepat juga gan. Kenapa ada pencegahan yg dianggap "lebay" karna covid itu salah satu "most contagious" virus yang artinya penyebarannya cepat (gak kayak HIV yang harus dari s*x atau darah) trus gak kayak flu biasa yang beberapa jam langsung keliatan gejalanya, ini covid bisa berhari" gejalanya baru muncul. Selain itu, virus ini baru jadi makin lama & banyak virusnya ada di manusia dia bakal bermutasi dan bikin varian baru, yaa masih untung kalo makin lemah kalo makin parah lebih asem lagi gan hehe

    Yaa emoga agan" ads-id sehat" terus lah & kalo lagi ada yg sakit bisa sembuh aminnn
     
  20. just4fun channel

    just4fun channel AdSense Starter

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    65
    Likes Received:
    4
    memang betul ini varian virus baru, tapi kita dan dunia dulu gak selebay ini ngatasi virus SARS, MERS, FLU BURUNG dsb. padahal virus diatas tingkat kematiannya lebih tinggi dan berbahaya
     

Share This Page