1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Sang Penyintas Covid, detik-detik menentukan dalam hidup

Discussion in 'Chit Chat' started by geovani, Feb 10, 2021.

  1. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    halo semua saya geovani ,ingin sedikit berbagi kisah ..


    Penyintas Covid

    [​IMG]

    kisah ini dimulai ketika istriku mengeluh demam tinggi pada hari rabu tanggal 20 Januari 2021, akupun segera membawanya ke klinik terdekat.

    awalnya aku pikir hanya demam biasa ,ga berapa lama indra penciuman istripun hilang atau mengalami anosmia

    istri demam beberapa hari tapi dia cepat pulih dan ini berbanding terbalik dengan diriku.

    tidak berapa lama pada sabtu tanggal 23 januari 2021 ,aku merasakan sekujur badan menggigil dan indra penciuman saya mulai menghilang ..

    awalnya kami berdua sempat isolasi mandiri disebuah tempat yang jauh dari kontrakan tapi kondisi ku makin parah dimana sering diare dan muntah,kamipun kembali ke kontrakan dan selasa tanggal 26 januari 2021 dimalam hari badan ku panas tinggi .

    lingkungan kontrakan yang was-was dan slalu bertanya ini itu makin membuat stress dan imun tubuh ku bergejolak turun.

    atas saran beberapa teman dan keluarga ,kami berdua menuju puskesmas kelurahan pada rabu tanggal 27 Januari 2021 , untuk meminta rujukan agar bisa melakukan swab pcr yang gratis dari pemerintah , dari puskesmas kelurahan aku dan istri menuju puskesmas kecamatan makasar didaerah cililitan dan swab pcr disana.

    sebelumnya kami mengisi beberapa formulir dulu dan mengantri ,dan satu jam kemudian kami berdua dipanggil petugas dan menjalani swab pcr..

    kedua lubang hidung saya dimasukan sebuah alat kemudian diputar sedikit ,rasanya ngilu .. pun istri saya juga di swab pcr.

    kami pun kembali ke kontrakan sambil menunggu hasil swab, tapi karena gratis hasilnya lama sekali , pihak kantor dan keluarga dan lingkungan rt sudah tidak sabar untuk melihat hasilnya.

    ❤️Detik-Detik Genting dalam hidup.

    dengan keadaan fisik saya yang makin memburuk dimana saturasi oksigen dalam tubuh saya terus turun hingga ke titik dibawah 90 dimana normalnya adalah 95 keatas membuat saya mulai kesulitan untuk bernafas dan batuk-batuk.

    minggu 31 januari 2021 ,saya dilarikan ke IGD UKI , ruang IGD memang kelihatan sepi dari luar tapi begitu masuk semua serba sibuk dan begitu cekatan menangani pasien,sayapun menyampaikan semua keluhan saya dari mulai demam ,mual ,diare dan muntah serta kehilangan indra penciuman.

    begitu masuk aku langsung menjalani ronsen paru-paru karena saya ada sesak, kemudian pasang infus ,tes darah dan rekam jantung

    dan karena aku sesak ,suster memasangkan oksigen di hidungku .

    jam 11 malam tanggal 31 januari 2021 ,akhirnya aku mendapatkan kamar dibangsal dahlia untuk menjalani isolasi mandiri tanpa ada satu keluargapun di perbolehkan untuk menemani.

    yang ada pada ku hanya satu stel baju dan hape untuk berkomunikasi dengan keluarga.

    begitu masuk kamar isolasi aku seperti dicekam rasa sepi dan dingin , aku coba memejamkan mata tapi tak bisa tidur karena batuk dan sesak nafas yang begitu hebat,sementara di tenggorokan seperti ada yang mengganjal namun tak bisa di keluarkan. seperti batuk kering yang menyakitkan.

    teman menyarankan untuk berlatih pernafasan win hof dan besok paginya aku mulai melakukannya

    yang paling berat adalah jika berbaring pasti sangat sulit bernafas dan batuk jadi sama sekali tidak bisa tidur,padahal sebenarnya sudah sangat letih akhirnya terpaksa memejamkan mata sambil posisi duduk.

    esok paginya aku paksakan untuk berbaring walau batuk dan sesak agar yang mengganjal ditenggorokan bisa keluar, akhirnya lama kelamaan batuk berkurang dan aku bisa bernafas dengan baik sambil tetap pasang oksigen dihidung.

    selera makan ku benar-benar hilang ,suster memberikan aku obat maag cair yang warnanya pink dan perlahan aku mulai menikmati makanan rumah sakit.

    ❌istriku dirawat wisma atlet

    hasil swab pcr dari puskesmas kecamatan makasar akhirnya turun juga pada tanggal 1 februari 2021 dan dari hasil test istri positif covid , dan agar bisa segera dibawa ke wisma atlit pihak rt mengajukan surat rujukan ke puskesmas kelurahan atas nama istri saya berdasarkan hasil swab pcr yang positif.

    awalnya istri ku takut karena akan di isolasi sendirian di wisma atlit tapi aku mencoba memberikan semangat kalo disana tempatnya "enak" dan banyak teman seperjuangan covid .

    akhirnya setelah menyiapkan baju dan beberapa hal penting ,istri di jemput ambulance dari kontrakan dibawah menuju ke wisma atlit.

    aku sendiri menjalani swab kedua di uki dan hasilnya positif ,hingga sampai tulisan ini aku buat aku masih berada di ruang isolasi Rumah sakit UKI.

    saat ini kondisi ku dan istri sedang dalam pemulihan , semoga bisa cepat pulang dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

    Jika terkena Covid ini yang harus dilakukan

    Covid itu bukan aib jadi jangan dijauhi ,tetap patuhi protokol kesehatan "rangkul dan support" agar bisa sembuh juga ,karena posisi terberat adalah dikucilkan oleh orang dan ini berdampak pada psikologis dan efek penyembuhannya akan lebih lama.

    Gejala utama yang saya rasakan adalah demam, mual, diare dan hilangnya indra penciuman ..

    jika sudah begitu segera hubungi lingkungan rt /rw setempat dan lakukan swab test di puskesmas dan jika positif akan dirujuk kerumah sakit.

    dalam kondisi luar biasa bisa langsung ke IGD rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama, karena jika sesak dan tidak tertangani akan sangat berbahaya.


    UPDATE :

    hari ini tanggal 11 Februari 2021 saya sudah diperbolehkan pulang oleh dokter karena berdasarkan CT Value sudah diatas 35 yang artinya sudah tidak menularkan lagi ke orang tapi di kontrakan saya masih di isolasi lagi selama 14 hari

    Geovani Mardianto
     
    Last edited: Feb 11, 2021
    Teted, marupeka9, fathin1 and 4 others like this.
  2. MrPhaijoE

    MrPhaijoE AdSense Starter

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    31
    Location:
    Bandung
    Semangat pak, semoga cepat sembuh biar bisa berkumpul dengan keluarga , semangat :)
    Teman2 saya juga ada yang terkena covid 19, bahkan keluarga juga
     
  3. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih bro

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  4. sc0rpi0nz

    sc0rpi0nz AdSense Pro

    Joined:
    Jun 5, 2015
    Messages:
    360
    Likes Received:
    44
    Location:
    Borneo
    terima kasih pak atas berbagi pengalamannya
    saya yang hanya membaca saja ikut merasakan takut dan ngeri, apalagi bapak yang merasakan
    semoga cepat pulih dan sehat kembali
     
  5. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih bro udah mampir

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  6. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    726
    Likes Received:
    123
    Semangat dan tetep optimis om. Semoga segera sembuh & bisa meramaikan dunai IM kembali :hello:
    1-10 februari, denger2 SOP skrg 10 hari dr awal demam kalau udah gak ada gejala sudah sembuh ya? Semoga next swab hasilnya negatip om.
     
  7. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    saya hari ini menjalani swab pcr ke 3 bro ,mudah2an hasilnya negatif

    makasih udah mampir

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
    Fitris likes this.
  8. wawan88

    wawan88 Super Hero

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    1,073
    Likes Received:
    19
    Location:
    Medan Coy
    Semangat gan, semoga cepat sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarga lagi.
     
  9. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    amin .. makasih bro

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  10. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,250
    Likes Received:
    1,035
    Location:
    Wonogiri
    Semangat mas :) banyakin konsumsi buah dan sayur. Telen2 aja biarpun gk ada rasa.

    Temenku banyak yg sembuh kok dr Covid
    Dan bener, gejalanya sama kaya yg diceritain. Indera penciumannya terganggu. Bahkan sampe skrg mereka msh belajar nyium daun mint sekalipun udh negatif. Dan balik ke aktivitas normal.
     
  11. guni_105

    guni_105 Super Hero

    Joined:
    Apr 25, 2006
    Messages:
    2,963
    Likes Received:
    186
    semangat om, semoga segera sembuh ya.
     
  12. radex78

    radex78 AdSense Pro

    Joined:
    Jun 21, 2013
    Messages:
    431
    Likes Received:
    43
    Membangun pikiran positif, semua penyakit bisa disembuhkan
    semoga lekas sembuh, disisi lain menjadi pelajaran bagi yang lain, supaya terhindar dari marabahaya
     
  13. fathin1

    fathin1 Super Hero

    Joined:
    Jul 10, 2008
    Messages:
    903
    Likes Received:
    60
    Location:
    Earth
    semangat mas gan..
    insyaallah sembuh..
    banyaak yang sudah sembuh krn covid dan bisa beraktifitas lagi...
    banyak2 nonton youtube yg lucu2 gan biar tambah seger daan bisa ketawa...nambah imun.. jadi seger fresh..
    dan bnyak nonton youtube yg ulas agama.. untuk perkuat iman kita...
     
  14. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih bro

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  15. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih bro

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  16. geovani

    geovani Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    158
    Location:
    jakarta
    makasih bro

    Sent from my CPH1933 using Tapatalk
     
  17. Stupid Dreammer

    Stupid Dreammer Domain Hunter

    Joined:
    May 24, 2016
    Messages:
    383
    Likes Received:
    23
    Location:
    Medan
    Semoga lekas sembuh om.
     
  18. marupeka9

    marupeka9 AdSense Fan

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    29
    semangat gan Geovani lekas sembuh.
    semoga bisa aktifitas lagi seperti biasa
     
  19. zibul

    zibul Hero

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    677
    Likes Received:
    29
    Location:
    pindah kuto meneh
    And juga positif om dr sejak January akhir smpe skrg blm negatif. Bsk senen ini dijdwlkan swab lagi.. smoga negatif sekeluarga.
     
    marupeka9 and Rootnesia like this.
  20. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,250
    Likes Received:
    1,035
    Location:
    Wonogiri
    Aminnn... Tak doa'in hasil swab selanjutnya sekeluarga negatif semua um :)
     

Share This Page