1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Rencana Pembukaan Rekber

Discussion in 'Payment Processor' started by thehoster, Sep 28, 2015.

Tags:
  1. Sukses Dunia Akhirat

    Sukses Dunia Akhirat Hero

    Joined:
    Jul 26, 2015
    Messages:
    620
    Likes Received:
    37
    Whoaaa...Apa-apaan nich gan,kok nyolot banget???
    Apa agan sdh jadi donatur jadi seenaknya saja ngerendahin org yg gak/belum donatur?

    Keinginan member agar ads.id punya rekber sendiri itu bukan permintaan yg harus dituruti oleh ads.id.
    ITU CUMA SARAN.Forum2x itu besar ya karena membernya.
    Forum yg menampung aspirasi membernya itu adalah forum yg tahu bagaimana semakin besar dan tetap bertahan.
    Bukan arogan dan egois seperti cara berpikir agan!!!
     
  2. jerukukuk

    jerukukuk AdSense Pro

    Joined:
    Nov 26, 2010
    Messages:
    418
    Likes Received:
    18
    Location:
    Indonesia
    Ga usah pada ribut gontok2an bro, santai kaya di pantai aja kali... apalagi tu aguspian ngapain ente marah2 bro??

    Pendapat ane, yang namanya produk digital sampe kapanpun nggak akan bisa di rekberin. KECUALI kalau dari pihak penjual maupun pembeli sama-sama jujur. kalau ada salah satu dari penjual atau pembeli ada yang curang rekber pasti akan pusing 7 keliling.

    note: definisi curang itu macam-macam ya, termasuk screenshoot earning abal2, website tiba-tiba deindex , deskripsi di thread yang nggak sesuai sama keadaan dan semua hal yang mengecewakan dan tidak sesuai penjelasan = CURANG.


    Posting saya ini murni 100% di tujukan untuk TS yang berniat mau bikin jasa rekber, bukan lagi ngebahas rekber pake CV / PT aman atau nggak, bisa nipu atau nggak dan lain-lain. di dunia ini apa sih yang nggak mungkin.
     
  3. komicwords

    komicwords Super Hero

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    824
    Likes Received:
    176
    Location:
    Banyuwangi | Bdg
    Langsung aja gan..learning by doing. tentu persiapan pajaknya, dan legalitasnya dah jelas,,Sekalian Tos Tosnya deh..misalkan kalo jual beli web bgmana, kalo fisk bgmana ..itu tokoped, buka lapak kan juga untungnya rekber rekberan gini to
     
  4. Agus Pian

    Agus Pian Blogger Super Ngeraos

    Joined:
    Apr 19, 2013
    Messages:
    3,343
    Likes Received:
    123
    Location:
    NTB
    Bagi agan agan yang diatas, yang memalas komentar ane,

    Ane Bukannya nyolot atau ngerendahin, atau apalah semacamnya,, Tapi ane cuma ngingetin (termasuk ane) kalau buat rekber itu susah (awalnya mudah.. Akhirnya ntar Susah Sendiri Rekbernya ngurusin masalah internal) ditambah lagi ngurus Forum besar seperti ads.id apa gak sibuk tuh baca (pencetan segitiga) yang agan kirim?

    Ads.id itu bukan kayak kaskus ya, jadi jangan disamakan,, ads.id adalah wadah untuk kita bagi yang mau bisnis menengah, para momodnya juga punya urusan lain, punya web lain, punya pekerjaan offline lain yang harus diurus juga, bukan fulltime diawasi,

    berbeda dengan kaskus, yang pengelolaan marketingnya juga udah bisa di atasi,

    Jadi yaah,, rekber susah aja ntarnya, *tapi ane dukung ts kalau mau niat baik buat rekber

    *buat yang ngira ane marah atau nyolot
    agan gak mikir sih gimana susahnya jalanin rekber kedepan (amanah) itu susah bro kalau dengan orang banyak.... OK Saya setuju kalau itu sekedar saran, dan saya nggak salahkan kalau mengkritik saran agan?,,, "tapi gak usah nyolot dong?" , ane gak nyolot, cuma mau menegaskan aja, Kalau untuk TS ane dukung semoga lancar rekbernya.... saya cuma mau kritik masalah buat rekber ads.id susah ngurusin 3 pekerjaan sekaligus (sudut pandang momod), agan gak akan bisa fokus ke 2 pekerjaan sekaligus, itu intinya lah,, kalau mau Reply Quote saya silahkan, nanti saya balas lagi,,,

    *Tambahan juga
    Saya juga setuju dengan pendapat user jerukukuk
    Produk digital susah diRekberin,, Susah mau gimana bijaksananya, ntar kalau ada problem, kan bisa berbelit belit jadinya, mau jual website tapi deindex ditengah jalan, nyalahin siapa? uangnya kemana?
    mau jual ebook, ke rekber, ebook kasih ke rekber? bisa untunglah rekbernya, ok kalau mau jujur clean, langsung dikasih pembeli tanpa (rekber) juga dapet cipratan ebook
    Produk digital tidak sama dengan Barang yang dianter kurir pos. itu aja intinya
    *saran tambahan
    kalau mau aman lagi, biar gak saling mudah ketipu buyer atau rekber atau anda (pembeli) yang menipu,, main aman aja, Kalau udah mau niatnya buat rekber, Kebijakannya dulu dibuat, ntar kita lihat apakah saling menguntungkan atau berat sebelah, dan penambahan fitur keamanan juga sangat penting *tambahan fitur
     
    Last edited: Oct 2, 2015
  5. bozpulsa

    bozpulsa Super Hero

    Joined:
    Jul 16, 2012
    Messages:
    1,270
    Likes Received:
    51
    yang didunia nyata aja masih ada potensi penipuan brooo, ,, contih nya di gunung tempat saya tinggal ada yang jual singkong satu hektar cm di panjerin 1jt sisanya setelah selesai singkong di cabut, ee pas selesai di cabut gak di bayar2, ada lg di tempat saya yang di tambak hampir sama jg ama si sibgkong td, pajerin panen bandeng tapi pas waktu bayar ada jg yang kabur , , biasa nya manusia klo dah lht bnyak nya duit jd bs berubah brooo gak sodara, temen ataupun online potensi penipuan sama saja dan semua itu tergantung niat awal nya....
     
    jputoha likes this.
  6. messikecil

    messikecil AdSense Pro

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    352
    Likes Received:
    7
    klo ane pny forum (bisa diliat di signature ane) dr awal sdh ada plan buat buka rekber sendiri (resmi) untuk membantu member2 ane dlm bertransaksi online :silau:
     
  7. quantumwriter

    quantumwriter AdSense Fan

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    11
    Location:
    Jawa Tengah
    mantap, semoga lancar gan prosesnya :)
     
  8. donatur[$]

    donatur[$] AdSense Pro

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    309
    Likes Received:
    20
    Location:
    Batavia
    ini ngapa jadi pada ribut yak
     
  9. Jafissyah

    Jafissyah AdSense Pro

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    268
    Likes Received:
    88
    Location:
    t.me/duaratusprodukdigital
    kalau menurut ane sich tidak perlu rekber dari ads id karena cukup melelahkan pekerjaanya. lebih baik adsid membuat sebuah form pendaftaran di dalam webnya, form harus lengkap termasuk di dalamnya ada no KTP dan no KK. form tersebut bisa di print dalam web lalu bagi yang ingin membuka lapak wajib mengisi data yang ada dan melampirkan fotocopy KTP dan KK dan kirim ke alamat ads id. sampai di ads id, dicek dan diumumkan telah verified dan berhak membuka lapak.

    kedua, dilarang menggunakan paypal, harus menggunakan rekening bank yang ada di indonesia, karena apa? karena ini negara indonesia, negara dimana ads id dibangun jadi harus menggunakan rupiah untuk transaksi.

    ketiga, bagaimana dengan yang sudah ada atau terlanjur buat lapak, diwajibkan untuk mengisi form data dan lalu print dan isi data tersebut dan kirim ke ads id. beri waktu 1 bulan, jika tidak mau,hapus atau gembok lapaknya.
    pada protes? pada enggak mau buat? pada enggak suka? biarin aja, ini forum bukan forum jual beli, ini forum untuk belajar IM, membagi pengalaman. membagi ilmu.
    nanti akan ketahuan, siapa-siapa yang hanya pengen jualan doang, atau yang pengen belajar atau menimba ilmu

    walaupun cara diatas belum tentu aman 100%, tapi setidak-tidaknya ada suatu usaha yang dilakukan oleh ads id untuk memberikan rasa nyaman membeli dari forum ads id
     
    Last edited: Oct 2, 2015
  10. Elang24

    Elang24 Hero

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    583
    Likes Received:
    32
    Ente momod?? Ente salah satu pemilik saham dari Ads.id?? Atau ente mau jadi momod?? Kalo nggak, bukan. Kenapa ente punya fikiran dari sudut pandang momod. Ente mestinya berfikir dari sudut pandang pengguna forum ini bukan berdasarkan sudut pandang Momod. Kenapa bisa gitu?? Sekali lagi, kenyamanan pengunjung aka member adalah salah satu hal yang paling utama bukan yang lainnya. Termasuk kenyamanan dalam bertransaksi.

    Kalau memang pemilik ads.id saat ini belum kefikiran untuk punya rekber sendiri bukan berarti pemilik forum ini bisa santai. Ingat, bro. internet dinamis. yahoo aja bisa kalah sama google. Dan tidak menutup kemungkinan Ads id akan kalah dengan forum lain yang lebih mampu untuk memberikan rasa nyaman terhadap para member. Cikal bakal forum ini sudah ada kalo ente belum tau.

    Jadi untuk permasalahan rekber, menurut ane idealnya tetap ada rekber resmi dari forum bukan dari yang lain. Hal ini tidak ada lain sekali lagi adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi segenap member. Adapun kesulitan-kesulitan yang di temui, ya.. harus di temukan jalan keluarnya. Pemilik forum ini kan blogger senior dan ane yakin kalo mau urun rembuk, senior2 baek yang ada di ads id pasti akan sumbang saran.

    Tapi kalau memang rekber itu adanya dari orang lain. Silahkan.. monggo.. Siap2 aja kembali terdengar kekecewaan2.. dlsb nya.

    Btw ente gak minta maaf, berarti ente menganggap diri ente benar. Maaf.. bagi ane omongan ente jelas salah besar.. kecuali ente pemilik atau pemegang saham forum ads.id.

    Terakhir.. ane bukan pembeli apalagi penjual yang aktif. Tulisan ini ane buat untuk kemajuan ads.id dan demi keamanan serta kenyamanan segenap member. Kasihan rekan2 lain.. lumayan banyak yang sudah kena tipu. #DGA
     
  11. Agus Pian

    Agus Pian Blogger Super Ngeraos

    Joined:
    Apr 19, 2013
    Messages:
    3,343
    Likes Received:
    123
    Location:
    NTB
    Aduh,, panjang lebar gini ya? kan udah ane jelasin bro, bloger + ngurus forum itu gak gampang, apalagi ditambah rekber lagi, yang harus fulltime, ngerti?
    nah kalo gitu udah selse kan? untuk sudut pandang, ane gak merasa di pihak mana,, tapi ane cuma mau kita udah bersyukur lahpunya forum ini, yang momodnya super sibuk dengan pekerjaannya juga, kita bisa pahami kalau buat rekber itu bisa makan waktu dan biaya juga, kadang pemasukan lebih kecil daripada pengeluaran (waktu & tenaga & keuangan)

    gimana jelasinnya ya? iya ane paham kalau ente mau ada rekber resmi, ane juga maunya gitulah, semua kita juga, tapi ente juga bisa pahami momod juga sibuk, bukan admin yang fulltime kerja di forum kayak kaskus, dah sekian dari ane...

    ane bukan sombong atau gimana, ane berargumen dengan pola pikir ane, ok kalau ada yang salah ane minta maaf,,
     
  12. mcronald

    mcronald AdSense Pro

    Joined:
    Sep 16, 2007
    Messages:
    476
    Likes Received:
    12
    Location:
    DKI Jakarta
    Bisnis yang lain aja mas gan
     
  13. thehoster

    thehoster AdSense Pro

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    463
    Likes Received:
    60
    Mohon maaf, belum sempat saya menemukan solusi untu masalah di rekber ini.
    saya sudah harus berangkat ke Rusia selama beberapa tahun. Jadi mohon maaf saya harus tunda dulu ide ini.


    [​IMG]
     
  14. Jaglielka

    Jaglielka Hero

    Joined:
    Apr 11, 2012
    Messages:
    611
    Likes Received:
    15
    Location:
    Jakarta
    Met jalan gan, semoga ketemu pas transit di Doha ya ... hehehehe, salam ..............
     
  15. messikecil

    messikecil AdSense Pro

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    352
    Likes Received:
    7
    waj keren gan, dalam rangka apa nih?
     
  16. Profitku

    Profitku Hero

    Joined:
    Mar 11, 2014
    Messages:
    542
    Likes Received:
    13
    Location:
    Indonesia
    Nyimak,, duduk manis sambil makan kacang
     
  17. bangzenk

    bangzenk Super Hero

    Joined:
    Dec 24, 2007
    Messages:
    4,510
    Likes Received:
    2,579
    Location:
    WebDijual.com
    ADS.id sendiri punya manajemen PT. silakan kontak admin forum jika serius hendak bekerjasama B2B
    Klo sekedar saran, tempatnya di sini: http://ads.id/forums/forumdisplay.php/80-Kritik-dan-Saran
     

Share This Page