1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Minta saranya suhu yang usaha kos2an

Discussion in 'Chit Chat' started by ingkong, Sep 15, 2020.

  1. ingkong

    ingkong Super Hero

    Joined:
    Jan 17, 2014
    Messages:
    2,378
    Likes Received:
    251
    siang suhu, bagi saranya dong. jadi gini, saya usaha kos dan baru 8 kamar doang. dan alahmdulliah udah penuh, dan tiap hari ada aja yang nyari.

    Rencana mau nambah lagi tapi kendala modal. Mau utang bank, jujur g berani hihi.

    Nah saya ada ide, di daerah saya kan banyak yang ngontrakin rumah. Apakah disini suhu ada pengalaman, kontrak rumah orang misalkan 3 tahun sekalian kemudian dijadikan kos2an gitu. Apa perlu jujur sama yang punya rumah kalau akan dibikin kos rumahnya tanpa merusak bangunan intinya pas balik rumahnya utuh seperti semula :D

    Mohon masukanya suhu2
     
  2. just4fun channel

    just4fun channel New Comer

    Joined:
    Jan 3, 2020
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    saya memang gk usaha kos-kosan gan, ada baiknya agan ngomong jujur aja ke si empunya rumah, kan jadinya bisa kerja sama... kepercayaan adalah hal no. 1 dalam bisnis... sebisa mungkin hindari utang ya gan, riba (kalau utang Bank), semoga sukses gan
     
  3. Dheinzho

    Dheinzho AdSense Fan

    Joined:
    Jan 17, 2017
    Messages:
    210
    Likes Received:
    15
    Location:
    semarang
    Tante ane pernah kayak gitu kok gan, jadi sewa rumah buat di jadiin kosan, lumrah kalo di kota ane. Yang penting bilang aja langsung ke yang punya, kalo tujuan nya mau di jadiin kosan
     
  4. ingkong

    ingkong Super Hero

    Joined:
    Jan 17, 2014
    Messages:
    2,378
    Likes Received:
    251
    ok makasih saranya suhu suhu semua,,,
     
  5. ingkong

    ingkong Super Hero

    Joined:
    Jan 17, 2014
    Messages:
    2,378
    Likes Received:
    251
    siap gan kejujuran emang no wahid
     
  6. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    1,324
    Likes Received:
    173
    Location:
    DKI JAKARTA
    yup betul bilang apa ada nya saja dengan yg punya rumah, kadang kl rumah di buat kos kos an hrs ada perombakan misalnya membuat sekat antar kamar dll nya, dengan berbicara jujur ke sipunya rumah dia juga jadi tau rumah yg di sewakan di peruntukan untuk apa, ke depannya jika ingin maju tetap di pikirkan juga untuk perluasan investasi krn agan sudah bisa mengukur juga tingkat suply and demand kos kos an tersebut
     
    ingkong likes this.
  7. Fayjeje

    Fayjeje New Comer

    Joined:
    Sep 15, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Unik juga idenya jadi makelar kos2an semoga berhasil yah gan
     
  8. radex78

    radex78 AdSense Fan

    Joined:
    Jun 21, 2013
    Messages:
    149
    Likes Received:
    15
    Minta ijin lah gam sama yang empunya rumah, ingat salah satu pengamalan pancasila adalah musyawarah untuk mufakat
    kalau yang empunya rumah membolehkan kenapa tidak, tapi kalau keberatan ya mundur, kalau bisa bikin surat perjanjian gan diatas meterei
     
  9. madamjkt

    madamjkt New Comer

    Joined:
    Aug 6, 2018
    Messages:
    33
    Likes Received:
    19
    bisa jadi yg pya rumah minta plus itu
     
  10. Mhs

    Mhs AdSense Fan

    Joined:
    Apr 13, 2019
    Messages:
    166
    Likes Received:
    33
    Yang lebih penting kalau ada kesepakatan tertulis gan dengan yang punya rumah , sehingga beliaunya tidak menghentikan kesepakatan awal secara tiba tiba ditengah jalan. Namun kalau memang sudah kenal baik atau bertetangga baik dengan orangnya , kesepakatan tertulis biasanya tidak diperlukan , karena sudah saling percaya.

    Tetapi setidaknya dengan kesepakatan yang disertai kejujuran maka posisi agan juga akan lebih kuat dan tidak merasa was was. Semoga tambah ramai dan tambah banyak kos kosannya gan .... Salut bisa punya kos kosan sendiri ...
     
  11. dulbadi

    dulbadi New Comer

    Joined:
    Sep 26, 2020
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    ijin nitip sendal ah, ikutan nyimak
     

Share This Page