1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Biar Kata Cuma 1,5 jt/bulan, asalkan HAPPY, not problem :)

Discussion in 'Chit Chat' started by mafazine71, Aug 10, 2013.

  1. anakbungsu89

    anakbungsu89 Hero

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    744
    Likes Received:
    28
    Location:
    Zalfa Miracle
    kalo bapak ane pembesaran ayam broiler, kapasitas kandang 4000 dan 3000, sistem kontrak dg perusahaan. bisnis bidang agribisnis menggiurkan sekaligus penuh resiko.
    kalo lagi bagus, bapak bs dpt 20-30 jutaan, kalo agak byk mati skitar 8-13 jutaan, kalo rugi ya paling dpt uang ganti lelah aja dri perusahaan
    yg bs sy ambil pelajaran dr bisnis ini adlh faktor peternak jadi faktor kunci sukses utk panen ayam.
     
  2. mafazine71

    mafazine71 AdSense Fan

    Joined:
    Apr 15, 2013
    Messages:
    182
    Likes Received:
    199
    Location:
    sukabumi
    Wis,, udah banyak tuh gan, tapi kalau di broiler saya belum berani, soalnya harganya gak bisa diperkirain
    btw, profit bersihnya berapa tuh ?
     
  3. heripu

    heripu Super Hero

    Joined:
    Dec 14, 2010
    Messages:
    1,897
    Likes Received:
    421
    Location:
    Plembang
    gan, perhitunganny gimana ya itu detailnya.

    harga anakan 2000 ekor itu berapa, terus beli didaerah mana ya?
    termasuk biaya pakan sebulannya berapa?

    Mertua ane dulu ayam bangkok, tapi buat petarung, kayakny sekarang dijual gerobokan gitu cuz gak ada yg nerusin.
    kalo ane lihat sekarang beratan ongkos pakan, jualnya dihargai ayam kampung, padahal dulunya kelas ayam petarung gitu.

    thanks
     
  4. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,270
    Likes Received:
    1,066
    Location:
    Barat Bantul City
    iya kebtulan daerah pegunungan kapur jd cocok sama cuaca dan airnya.
    oh bisa netas juga tah.. tp mahal juga alat tetasnya itu.
     
  5. gandoss

    gandoss AdSense Piro??

    Joined:
    Jul 18, 2012
    Messages:
    1,050
    Likes Received:
    226
    Location:
    Jawa Timur
    Moga Makin Sukses Gan!!, Usaha dan doa terus berjalan :salaman:
     
  6. hereya

    hereya AdSense Pro

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    499
    Likes Received:
    28
    Location:
    in my boring city
    mantabs gan ceritanya..

    memang pekerjaan yang paling cocok adalah pekerjaan yang ketika kita kerjakan timbul kebahagiaan dan tdk ada rasa terpaksa untuk melakukannya gan. :D

    btw, smoga usaha ayam nya makin berkembang gan. sptnya sih lihat dari awal2nya disini uda menampakkan awal dari titik terang .hehe.. :D


    - enjoy your life..
    - bekerja & jgn pusingkan rejeki, tp utamakan kebahagiaan
    - dari kebahagiaan, berkah akan datang dengan sendirinya kemudian. :)

    *source: sharing dari pengalaman orang2 yang sudah sukses
     
  7. anakbungsu89

    anakbungsu89 Hero

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    744
    Likes Received:
    28
    Location:
    Zalfa Miracle
    bener banget gan, fluktuatif bgt + ada plus minus nya gan. plusnya udah pasti ada yg beli, minusnya ya kudu ngikutin harga kontrak ga peduli semahal apapun harga diluar (pasaran).
    kurg lebih itu profitnya gan. soalnya panen terakhir alhamdulillah maksimal n bisa lgsg dipake utk biaya umroh awal ramadhan kmrn.
    sbelum2nya paling cuma bs utk sehari2 + gaji 2 karyawan
     
  8. mafazine71

    mafazine71 AdSense Fan

    Joined:
    Apr 15, 2013
    Messages:
    182
    Likes Received:
    199
    Location:
    sukabumi
    Amminn.. makasih gan, semoga juga sebaliknya buat agan :)
    Bener banget gan :)
     
  9. ajimuzaqi

    ajimuzaqi Super Hero

    Joined:
    Sep 10, 2010
    Messages:
    1,422
    Likes Received:
    73
    Location:
    fastabiqul Khoirot
    Saya paling suka dengan pemikiran ts, "yang penting happy" .... ndak peduli nominal, mau dapat banyak disyukuri, dapat dikit tetep disyukuri, toh itu memang sudah rejeki dari yang diatas, yang paling penting " yang penting happy" hehe
     
  10. Fiscias

    Fiscias New Comer

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Mantep gan.. Brapun yg ddapat yg penting berkah.. Insya allah rejekinya ikut nambh...
     
  11. zerst03

    zerst03 AdSense Pro

    Joined:
    Feb 15, 2012
    Messages:
    267
    Likes Received:
    12
    Location:
    Jakarta
    tips tips suksenya donk gan dalam ternak ayam ..
     
  12. mafazine71

    mafazine71 AdSense Fan

    Joined:
    Apr 15, 2013
    Messages:
    182
    Likes Received:
    199
    Location:
    sukabumi
    Betul sekali gan, kalau kita gak pernah mensyukuri nikmat yang diberikan,,, insyallah kebahagiaan itu juga tidak akan maksimal. beda jika
    kita sering mensyukuri nikmat apa saja :senyum:
     
  13. nabihan

    nabihan New Comer

    Joined:
    Aug 15, 2013
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Alhamdulillah gan, ikut senang
    jangan lupa sedekah ya gan.
    bersyukur masih ada penghasilan
     
  14. muklisth

    muklisth AdSense Pro

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    351
    Likes Received:
    8
    Location:
    di depan layar
    saluut deh buat agan yang satu ini :tepuktangan:
     
  15. jenpati

    jenpati AdSense Pro

    Joined:
    Apr 2, 2012
    Messages:
    291
    Likes Received:
    14
    Location:
    jawa barat
    wah keren gan kisah yang inspiratif, klo ane minatnya di kuliner gan... ni juga lagi berjuang ngumpulin modal biar bisa Punya Restauran sendiri... amiin :gembira:
     
  16. blogger33

    blogger33 Super Hero

    Joined:
    Oct 12, 2012
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    55
    salut gan,beternak,bertani dua bidang usaha yang masih dibutuhkan banyak oleh negara ini,pasar sangat luas di 2 bidang ini,saking kurangnya pengusaha ternak ayam,sapi dll,negara ini masih Impor.Salut gan buat usahanya.
     
  17. adityapratamaa

    adityapratamaa New Comer

    Joined:
    Aug 16, 2013
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Location:
    Indonesia
    Emang kalau sesuatu dikerjakan karena hobi bukan malah jadi beban tapi jadi hiburan, memang kelihatannya merawat ayam itu ribet, udah bau, kandangnya kotor dsb. Tapi kalau dikerjakan dengan sepenuh hati malah bikin senang. Semoga makin sukses ya bisnis ayamnya :)
     
  18. Eka Lesmana

    Eka Lesmana Super Hero

    Joined:
    Oct 16, 2012
    Messages:
    1,120
    Likes Received:
    1,958
    Location:
    Dimana aja bisa
    WEH AGAN punya hobi ternah ayam toh . ane juga ada usaha ternah bebek petelor gan . lumayan lah , apalagi harga telur bebek lagi tinggi bener
     
  19. aprilian

    aprilian New Comer

    Joined:
    Jun 11, 2013
    Messages:
    33
    Likes Received:
    0
    Location:
    Berau - Kaltim
    Selamat gan atas keuntungannya, semoga nanti bisa dapat untung yang lebih gede lagi. Saya jadi kepikiran mo sambil ternak ayam juga nih.
     
  20. GhostFacebook

    GhostFacebook Social Media Marketing

    Joined:
    May 6, 2012
    Messages:
    1,573
    Likes Received:
    705
    Location:
    Palembang, Indonesia
    Inspiratif....
    Sukses ternaknya gan :)
     

Share This Page