1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Need Help...Please...!!!!

Discussion in 'Adsense Basics' started by picnik_72, Jan 31, 2007.

  1. picnik_72

    picnik_72 Newbie

    Joined:
    Jan 29, 2007
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Saya adalah pendatang baru dalam dunia GOOGLE ADSENSE ini, bukannya saya malas untuk mencari tau diforum ini, tetapi saya sudah 'ngubek2' isi forum ini tapi belom dapet topik yang saya cari...so saya sangat minta tolong kepada para Master or Sesepuh di forum ini....
    saya sudah apply ke GA menggunakan blog saya yang saya buat di www.blog.com

    trus syukur alhamdulillah udah di approve kemarin, and sekarang saya mau coba "AdSense for Content" nya... Setelah dapat AdSense Code nya saya bingung mau di copy paste code html nya dimana di blog saya, karena di menu blog.com adanya : POSTS - COMMENT - SIDEBAR - CONFIGURE aja
    saya harus pilih menu yang mana???
    terus kalau tampilnya iklan layanan masyarakat, saya harus bagaimana??? apa tunggu selama beberapa hari (diamkan saja) atau saya harus ulangi ke menu adsense setup lagi untuk mendapatkan adsense code yang baru...???


    Thanks alot untuk bantuan rekan2
     
  2. vino

    vino Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 4, 2005
    Messages:
    407
    Likes Received:
    8
    wah maap mas, saya sebenere pingin bantuin, cuman ndak punya account di blog.com Saya juga ndak tau boleh ndak pasang GA di blog.com Kalau ndak bisa, pindah aja ke blogspot ;D

    sekedar gambaran, kalau di blogspot, anda bisa naruh code GA tsb lewat menu template. Coba dicari aja menu template bisa diakses dari mana. Kalau dah nemu, intinya, taruh code GA di dalam tag body <body> GA disini </body> letaknya bisa diatur sendiri asal masih didalam tag body pasti nongol.

    Untuk tampilan iklan layanan masyarakat, ada dua kemungkinan. Karena kontent bukan menggunakan bahasa yang disupport GA (misal bahasa indonesia, sering memunculkan iklan layanan ini). Bisa juga karena masih terlalu baru sehingga spider nya adsense belum bisa nemuin keyword yang tepat. Biasanya setelah beberapa lama ntar muncul iklan yg sesuai kontent.

    Anda tidak harus mengulang setup lagi (generate code baru). Kalau kontent anda berbahasa Inggris, beberapa menit/jam/hari ntar juga muncul iklan yg sesuai. Kalau kontent nya bhs indonesia, saya ndak tahu kapan muncul iklan nya. Saya ndak punya situs berbahasa indonesia, jadi ndak punya pengalaman dlm hal ini. Solusi Paling gampang ya, bikin content berbahasa inggris :)
     
  3. biruhijau

    biruhijau Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 2, 2006
    Messages:
    180
    Likes Received:
    1
  4. masery

    masery Super Hero

    Joined:
    Aug 3, 2006
    Messages:
    1,567
    Likes Received:
    3
    yup ;D
     
  5. picnik_72

    picnik_72 Newbie

    Joined:
    Jan 29, 2007
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Thanks buat rekan2 senior yang udah benar2 membantu saya, sehingga saya akhirnya bisa buat adsense saya di blogger dan its work's udah ada beberapa yang klik adsense saya dan OH MY GOD perklik nya just $0,080 wajar ga sih...??? gimana biar dapet value yg lebih besar? Ini alamat blog saya :
    http://www.videofestival.blogspot.com

    Minta Comment nya ya, apa lagi yang harus diperbaiki...!!!

    Tapi setelah blog saya jadi, saya bingung harus diapain lagi. Bagi para master sekalian apa yang harus saya lakukan selanjutnya? Selama ini saya hanya menyebar blog lewat email ke teman2 terdekat saya (cara paling bodoh mungkin) tapi tidak dengan livelink karena melanggar TOS ya(saya pernah baca di forum)?. Gimana cara paling efektif untuk menarik pengunjung ke blog kita dan mengklik adsense kita... apa harus pake yang namanya SEO itu yaa, apasih pengertiannya dan gimana cara membuatnya???

    Dan dengan SEO itu apakah artikel di blog kita akan terindex oleh mesin pencari? karena saya pernah coba mencari di Yahoo search misalnya, kata2 yang ada dlm blog saya tapi alamat blog saya tidak muncul sama sekali...bahkan sampai kata2 yang mendetail!

    Apa yang dimaksud dengan trafic itu, gimana cara mendapatkannya?? dan untuk Page rank apakah masih berhubungan? bagaimana kita mengetahuinya?

    Mohon maaf kalau banyak yang saya belum tau, tapi saya sudah berusaha mencari di forum ini tapi yang ada hanya materi pengembangannya saja, tidak dari basic, so bagi para senior dan master2 sangat saya hargai untuk sharing ilmunya, semoga dengan berbagi akan lebih menambah ilmu yang dimiliki...!!!


    Thanks :) :) :)
     
  6. yudhis97

    yudhis97 Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2005
    Messages:
    2,438
    Likes Received:
    16
    Location:
    Jogja
    SEO=Search Engine Optimization hukumnya wajib kalo situs kamu mau nongol di serach engine untuk tehnik banyak tinggal sesuaiin sama kebutuhan kamu.
    Baca ini http://www.adsense-id.com/index.php?board=47.0
    Kalo ngasih tahu via email pada teman kagak apa2x, tapi kalo milis he..he.. nggak aman, kalo nyebarin pasang link situsmu di footer/signature jangan terang2xan perasaan selama ini nggak apa2x. Emang nyrempet TOS sih ...
    Antara banner ads dan konten kurang menyatu (blended) coba di rubah...
    Kalo kamu banyak nulis saya nggak rekomen blogger.com coba deh make drupal, wordpress, joomla, phpnuke dst
    Iya emang sih gratis tapi waktu dan uang kamu akan terbuang untuk pengaturan selanjutnya apalagi kalo mau berencana menulis dalam jangka waktu panjang, percaya deeh...
     
  7. handry

    handry Super Hero

    Joined:
    Jan 2, 2006
    Messages:
    760
    Likes Received:
    3
    Satu lagi jika Anda pasang Adsense di situs Anda. BErhati hatilah dalam memasang link signatures pada forum yang berisi situs Adsense Anda.

    Karena banyak orang iseng yang suka melakukan click fraud.
     
  8. picnik_72

    picnik_72 Newbie

    Joined:
    Jan 29, 2007
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    makasih banyak buat rekan2 yang udah pada bantu...
    sedikit2 udah makin ngerti dech, !!

    jadi sekarang yang utama adalah setting SEO yach, tapi gue blm paham banget nicch dasar2 nya SEO...so buat om joomblo or master yang laen ada yang punya ebook or article ttg SEO yang bahasa indonesia ga, tolong donk kasih tau dimana yaaa...!!!

    dan kalau meta tag itu apaan sich..??

    thanks alot
     

Share This Page