1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Tuyul Merajalela, Ampun itu bukan Piaraan Saya!

Discussion in 'Chit Chat' started by dadada, Oct 29, 2017.

  1. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,433
    Likes Received:
    1,117
    Location:
    Wonogiri
    Moga2 besok cepet dibuatin co-working space um sm pak bupati/walikota wkwkwk... Biar sesekali bisa ngeblog disana... Jd klo ada isu tuyul/babi ngepet minimal ada alibi kuat karna gak dirumah :komunis:
     
  2. redfoc

    redfoc Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 16, 2016
    Messages:
    150
    Likes Received:
    29
    Location:
    localhost
    kita memiliki nasib yang sama, sama" dituduh piara tuyul. tapi kalo saya hanya sebagian kecil orang" tua saja yg nuduh.
    meskipun dijelasin gimanapun mereka tidak akan pernah tau, karena beda generasi.
    kalo teman" saya sudah tau kalo saya ahli komputer, jadi ga pernah nuduh" seperti itu.

    jangan lupa sosialnya gan, sering" juga menyatu dengan teman" agan, sekedar sharing" atau curhat.
     
  3. Tiki-Taka

    Tiki-Taka Super Sekali

    Joined:
    May 2, 2013
    Messages:
    324
    Likes Received:
    93
    Kok bisa gitu ya, jadi teringat tuyul dan mbak yul ha..ha...
    Nasib agan hampir sama dengan ane. Kerja lembur di rumah. Dulu sempat kerja ngantor 9 tahun. Kemudian cabut dan fulltime di online. Kalau tetangga nanya. Masih kerja di situ (kantor lama, red)? Ya, ane jawab enggak lagi. Terus ditanya lagi, sekarang dimana? Sekarang saya kerja di rumah. Tulis informasi online. Terus ditanya lagi, kerjanya seperti apa? Ya, ane kerja nulis terus digaji bulanan. Sampai di sini clear. :D

    Kalau saran ane ni ya, ente harus juga sering-sering keluar rumah. Minimal sowan sesama tetangga. Nyandain. Tapi, jangan bininya ya, ha..ha.. Atau sesekali ikut gotong royong, nyumbang musalla, dll. Jangan nyumput di kamar terus. Biar tidak dibilang kumbang desa :))

    Alhamdulillah kalau ane mulai dari ketua RT sampai ketua RW kenal dekat. Dengan bupati juga beberapa kali ane sowan. Kadang dia yang butuh, atau sebaliknya. Ini lagi mau pilkada. Orang dekat calon sering minta agar ane menghandle publikasinya. Tapi, ane belum beri jawaban. Padahal, sudah ditawarin honor :D..

    Jadi kesimpulannya, agar tidak dijurigai melihara tuyul, maka kita juga harus meminimalisir potensi kecurigaan orang kepada kita.
     
    Last edited: Oct 31, 2017
    Rootnesia and Enjoy2Trip like this.
  4. LulzSec

    LulzSec Ads.id Fan

    Joined:
    May 26, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    2
    memang bener gan, nasib kerja yg ga biasa klo tinggal didaerah memang seperti itu.. ada orang yang suka bahas bahas penipuan di depan ane. jadilah ane pun "dicurigai penipu". soalnya dijawab ngga di jawab pikiran mereka memang tetap kesana.. padahal ladang periuk nasi ane dari trading, aff, iklan. klo soal dituduh yang ghaib2, memng segelintir orang bodoh aja. mereka itu suka tertipu dengan keyakinan mereka sendiri. macem kasus pengandaan uang yg nyawer2 duit kemaren itu. ane sendiri sih gak mempermasalahkan keyakinan soal hal2 yang aneh2. tapi klo ujung2nya merugikan mereka sendiri. ya ane kasih tau juga. mana bagian dari agama mana dari nafsu pikiran mereka sendiri. walau ujungnya mereka ga mau tahu juga :D

    orang baik hanyalah orang baik, orang suci hanya lahir dari KEYAKINAN YANG BENAR. mereka ingin suci, padahal kalo ditanya apa yang paling suci didunia ini? jawabanya adalah api. ya toh? jadilah negara ini negara api yang orang orangnya panas dan mudah panas

    "makhluk yang punya emosi hidup berdampingan itu sendiri adalah kemunafikan maka bedakanlah orang yg berusaha menjadi baik dari kemunafikan hakiki, dan karena setiap hari harus hidup berdampingan dengan manusia lainnya, manusia mencari pelampiasan. kemampuan yang tidak biasa, butuh kemampuan yang lebih hebat lagi untuk menyembunyikannya. sampai akhirnya menyadari bahwa semua hal didunia ini hanyalah sebuah kesia siaan"

    kesimpulannya sih mungkin memang kerjaan di internet banyak menghabiskan waktu sendiri, jadi mungkin secara ga sadar kita agak lupa memberi perhatian pada sekitar.. jadi bagi yang baru berpenghasilan klo lumayan hasilnya coba bangun pasilitas umum didaerahnya.. semoga kalian lebih beruntung. karena sesama manusia itu salaing menolong dengan caranya.

    bahasa ane :D
     
  5. Subaru

    Subaru Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 5, 2016
    Messages:
    445
    Likes Received:
    378
    Di Jepang sono gan... sedikit curhat juga karena tulisan agan juga bertema curhat... Biar jadi kayak ibu-ibu tetangga yang suka rempong kalau udah ngumpul... hahaha
    Ada orang yang punya banyak duit dari ortunya, punya banyak warisan dari ortunya, atau kehidupannya udah layak, tetap saja dibilang sampah masyarakat kalau tidak punya pekerjaan.
    Makanya ada temen saya (orang Jepang) yang bokapnya bos perumahan di Jepang, tajir, tinggal di apartemen bagus (yang biaya per bulannya itu nyampe 60jt kalo ga salah... belum termasuk gas dan listrik)... eh dia malah tetep kerja sebagai pegawai bank.
    Jadi, bukan duit lagi yang dikejar, tapi "status" biar ga dicap sampah masyarakat... istilahnya NEET.

    Back to topic agan...
    Berkaca dari hal itu gan, saya juga melakukan hal yang sama. Di Indonesia memang masih kental dengan aroma mistis berjenis "pesugihan" (berasal dari kata sugih yang artinya kaya), jadi sebagai internet marketing saya tahu perasaan agan seperti apa... toh saya juga pernah risih dengan hal seperti itu - Disindir punya tuyul atau jadi pig ngepet.
    Jadi untuk mengakalinya, saya melamar jadi guru bahasa Jepang.
    Jujur saja, saya full time internet marketer. Kalau ditanya gaji saya sebagai guru honorer, wah... jangankan buat PP Jepang-Indo, buat bekal menuhin hidup sehari-hari aja kayaknya susah, jajan bakso aja ga bakal kebeli deh, apalagi nraktir si bebeb. Tahu sendiri lah ya, sudah jadi rahasia umum.

    Jadi intinya, sepertinya agan butuh topeng (real job) buat menghindari hal-hal semacam itu. Masyarakat itu kalau udah marah menakutkan! Kadang suka langsung beraksi bahkan sebelum menemukan bukti.

    Keuntungan lainnya kalau punya real job... Kadang kala ada yang nanya "kerjanya apa?"
    Pertanyaan yang sering dilontarkan orang-orang... termasuk teman lama, orang yang baru dikenal, sampe calon mertua. Jujur saja, saya suka bingung jawabnya apa... tapi kalau jadi guru kan, tinggal bilang jadi guru. Clear!

    Sebelumnya, saya suka jawab "internet marketing". Lagi-lagi orang kita masih banyak yang gaptek masalah ginian. Buat yang belum ngerti, dia nanya sekedarnya sambil bengong-bengong. Dikiranya saya lagi ngibul.
    Buat yang sedikit ngerti lebih ngerepotin lagi. Terkadang mereka suka mau diajarin. Sebenarnya bagus sih, cuman maunya disuapin terus. Kalau istilahnya Mbak BHWQUeen, "Spoon Feeding". Kan buang-buang waktu dan tenaga.

    Jadi... buat saya punya real job itu bisa menyembunyikan identitas asli saya.
    Kalau orang lain yang udah punya real job itu nyari kerja sampingan... lain lagi kalau internet marketing dimana real job dijadikan kerja sampingan. Kapan lagi coba? Kalau kata orang Sunda mah... "Sabari iseng".
     
    Last edited: Oct 31, 2017
  6. cembor

    cembor Hero

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    643
    Likes Received:
    69
    Ane ngalamin juga kok om. Karena di sekitaran ane, definisi kerja itu pake sepatu, pergi pagi pulang sore. Dulu sempat down juga, tapi sekarang woles aja, selama ane gak melanggar norma, gak kriminal, gak ganggu mereka, why not.
     
    Enjoy2Trip likes this.
  7. harryoemarbakrie

    harryoemarbakrie Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 24, 2015
    Messages:
    294
    Likes Received:
    12
    Location:
    salatiga
    saya yakin sekali bahwa apapun pekerjaannya asalkan halal insyaallah semua barokah.... Kalo masalah ketakutan yg tak beralasan kayak agan ini karena kurangnya mental... Yakinkan diri sendiri kalo anda bekerja secara halal, berbisnis online...dan pastinya persiapkan diri kalo pada nanya "ente kerjanya ngapain aja kok dirumah ae"

    saya kalo ditanya juga jawabnya nih bilang "bisnis online" kok gan didesa.... Baru setelah itu mereka pasti penasaran....dan kita jelaskan aja intisarinya bla bla bla ble ble....

    Intinya hilangkan prasangka buruk...kalo dlm islam sih husnudzon...

    Selain itu saya pastikan dan yakin kalo dirumah saya khususnya, rumah yang selalu dibacakan alquran setiap hari insyaallah ga ada tuyul, syetan yang masuk...kecuali kesasar kwkwkwkkwke dan pengen insyaf..... Dulu sering ada yg hilang ditoko...dan saya sarankan sama nyonya buat baca alquran ditoko...alhamdulillah ga ada yg hilang lagi...klo ilang ya kayak agan bilang teledor dan sebagainya.....
     
  8. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,433
    Likes Received:
    1,117
    Location:
    Wonogiri
    Gak nyangka ada yg pemikirannya sama persis ama saya wkwkwkwk... :D
    Kalo saya akhirnya milih buka coffee shop & roastery kang,
    biar sodara2 yg gak mudheng sm kerjaan utama saya gak suudzon sm hasil kerja saya...
    Minimal klo keluar kota jalan2 saya ada alibi bikin coffee shop baru huahahahaha...
    Padahal mah mo refreshing...

    Ya abis gimana, wong org2 kita rata2 masih nganut paham pergi jam 8 pulang jam 5 wkwkwk
     
    slametpurwanto likes this.
  9. Enjoy2Trip

    Enjoy2Trip Super Hero

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    869
    Likes Received:
    143
    Bikin kartu nama gan:

    Isinya:

    - jasa bikin website / toko online
    - jasa pemasaran online
    - Jasa copywriting
    - jasa penulis website

    (Sertakan logo usaha)
    (Sertakan no wa / bbm)
    (Bikin kaos dgn logo usaha + deskripsi jasa (banyakin bikinnya, beda warna))

    Bila ada yg nanya2, kasih kartu nama

    Bila keluar rumah pakai kaos ntu gan


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  10. dadada

    dadada Super Hero

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    999
    Coworking space sudah ada kayaknya dan mungkin berbayar, tapi ane blum coba . Ada juga milik telkom, itu apa namanya... pernah kesana, tapi susah konsen , rame sekali :D
    Nuduh sih kagak, cuma pas kebetulan ngumpul sama orang kampung agak kikuk apabila ada yg bahas masalah tuyul.... merasa diri kayak gimana gitu.... haha
    Nah itu, ane juga dulu kerja sebagai karyawan.... dulu sekali sudah 8 tahunan ane keluar. Tapi, sampai sekarang masih aja ada yg tanya "Lagi libur ta?" atau "Apa kegiatannya" bahkan yg tanya itu orang yang sama dan tanya berkali2 padahal sudah pernah di beritahu... Kalau ane jawab kerja dirumah, pasti panjang ceritanya krn entar merembet kerjanya di apa lagi... dijelasin kerja ngAdsense mitra google, biasanya masih ngejar terus. Capek gan.,... hahaha
    Kalau nggak tuyul, orang awam yang hanya ngerti dikit internet biasanya sok tahu, Kerja online itu seringkali dikaitkan dengan judi, forex, bahkan nipu....apalagi muncul kasus Saracen, bisa2 dikira jualan berita HOAX lagi,,,,, haduuh.... :D
    Hehe, curhat gakpapa gan semua orang butuh curhat, kalau disini asal ruangannya bener,,, :lol:
    Jepang malah ngeri juga ya gan, meskipun gak ada sejenis pesugihan, tapi dianggap sampah masyarakat alias manusia gak berguna kalau gak punya realjob...

    Kalau dikampung ane mungkin nggak akan ada aksi se ekstreem gitu walau terbukti.... Tapi ya itu tadi, sorotan mata warga seolah gimanaaa gitu,,,,,,, Mungkin dalam pandangan mereka, ane ini orang yang kerjanya gak jelas tapi banyak wisata,,,, enak bangeet haha . sudah banyak yang nyeletukin " Hidup loe kok enak banget".... Ya memang, kalau ane nggak dirumah, pasti keluyuran sekeluarga,,, nggak peduli sama yg namanya hari dan tanggal, kapanpun bisa berangkat.... senin, selasa, pagi, malam,,,, bahkan bisa beberapa hari gak pulang ... tahu sendirilah Gan gimana stressnya kalau tiap hari mantengin PC, jenuh dan butuh wisata minimal mencuci mata ... walau sebenarnya lagi gak ada duit :D

    Itu susahnya kalau ada yg tertarik minta diajarin,,,, Tapi ane ngerti itu hanya respon sesaat, karena gak ada passion disitu..... Maunya instan cepat dapat duit, kerja sekarang, uang datang esok hari :D ,,, sedangkan blogging sebenarnya nggak bisa seinstant itu,,,, butuh proses panjang dan kesabaran dan ilmunyapun juga banyak, perlu dipelajari satu persatu mulai dari dasar yaitu PLATFORM blog.. Ane yakin orang2 disekitar ane nggak akan ada yang sanggup ngejalaninnya, jadi kesimpulan buang-buang waktu saja kalau sharing sama mereka... bukan underestimate sih, sudah ada beberapa kasus belajar sama ane dan semuanya gagal nyerah ditengah jalan ... :D

    Ya , ada rencana ane mau buka warung atau nyambi Nyetok barang dirumah untuk dijual online, hanya sebagai pengalihan saja...... Tapi masalahnya ane ngurusin Blog2 ane rasanya kayak sudah kehabisan waktu.... maklum single fighter gan,,,, blog ane cukup banyak sih gan, walau moneysite/blog utama nggak nyampai 15 biji... yg lainnya blog sampah :D
     
    Rootnesia likes this.
  11. dadada

    dadada Super Hero

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    999
    Ane sebenarnya sudah ambil keputusan cuek kayak gitu, ,,,, tapi perasaan ini seolah nggak bisa dihibur kalau ada isu kayak gini hehe
    Ya bener gan,,... yang susah itu kalau ada yang tanya2 kerjanya bagaimana..... pasti panjang ujungnya.... kalau dijawab jujur "main adsense mitra google" mereka nggak ngerti,,,,, kalau nggak dijawab nggak kerja,,,, rasanya kok aneh, gak kerja kok tenang2 aja... :D kalau dijawab buka toko online....rasanya kok bohong :D ... Kalau ane jawab "bisnis online", biasanya bikin kepo, entar akan ceramah panjang lebar ujungnya.... Sementara ini ane jawab kerja sebagai "Agen Iklan Online, dan kerjanya tak butuh alat apapapun kecuali komputer dan internet"... meskipun masih 60% bohong .... Dan itu sepertinya nggak cukup agar bisa bener2 yakin. Mental ane memang kurang kuat kalau berhadapan sama publik Gan.... tahu sendirilah gimana kalau dikampung :D

    Sebenarnya kalau masalah uang, ane kayaknya nggak pernah kehilangan secara misterius. Ane kurang yakin soalnya dengan keberadaan tuyul piaraan. Kalaupun kehilangan uang , ane cuma menyalahkan diri sendiri mungkin karena lupa atau teledor aja.... Nggak tahulah gan orang kampung ya gitulah, selalu dikait2kan dengan masalah mistis,,, entah itu benar apa kagak kalau uangnya lenyap dibawa tuyul...
     
  12. leehunriady

    leehunriady Ads.id Pro

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    251
    Likes Received:
    13
    Location:
    Indonesia
    Tenang gan anda gak sendri, diforum ini pastinya semua punya tuyul :D
     
  13. ahado

    ahado Super Hero

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    1,615
    Likes Received:
    82
    ini trik dukun sama jin supaya masyarakat jatuh pada perbuatan syirik...
    seharusnya kepala dukun dipenggal gan. biar tidak meresahkan dan mengumbar fitnah dan ketakutan.
     
  14. slametpurwanto

    slametpurwanto Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    468
    Likes Received:
    72
    Location:
    www.slametpurwanto.com
    Pasang plank jasa seo atau jasa pembuatan website atau kursus internet

    Sabar gan...

    Sent from my Infinix X510 using Tapatalk
     
    Rootnesia likes this.
  15. fajaradi

    fajaradi Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    176
    Likes Received:
    12
    Location:
    riau
    Saya pribadi,jika orang dekat saya tunjukin langsung bukti pembayaran dari Wu. Biar pada melek.
     
  16. uhendrayana

    uhendrayana Newbie

    Joined:
    Sep 4, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Sekali kali ajak ganbke kantor pos untuk ngambil via WU atau ke bank ngambil duit [emoji3][emoji16][emoji16]

    Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
     
  17. dadada

    dadada Super Hero

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    999
    Alhamdulillah kalau semua sudah punya "tuyul"nya masing2 :D
    Hahaha.... ane sebenarnya paham itu..... dukun model gitu bisa menimbulkan fitnah dimasyarakat,,, ya itu memang ulah syetan utk menyesatkan manusia.
    Memang ada usulan dari kawan, katanya suruh bikin spanduk..... eh kira2 nanti didatangi petugas pajak nggak ya?... :D
    Kalau nanti ada tuduhan langsung, jurus terakhir ane sodorin tanda terima WU,,, :D
    Nggak enak ah,,,,hehe :D Untungnya ada beberapa tetangga yg dekat dg ane dan tahu persis aktifitas ane,mrk mungkin bisa ngejelasin kalau ada yg ngrasani bab perihal tuyul
     
  18. iidbae

    iidbae Super Hero

    Joined:
    Nov 12, 2012
    Messages:
    2,314
    Likes Received:
    168
    Location:
    Pusdai-Bandung
    ayo ramai-ramai dukung bahasan ini jadi HT :lol:
     
  19. slametpurwanto

    slametpurwanto Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    468
    Likes Received:
    72
    Location:
    www.slametpurwanto.com
    Hmm... kayaknya si dia perlu ditraktir ngopi sama agan...
     
  20. ahado

    ahado Super Hero

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    1,615
    Likes Received:
    82
    Kalau agan terkena tuduhan Fitnah memelihara Tuyul, agan tinggal lapor ke pihak berwajib sebelum nyawa agan terancam...
    bukan hal yang asing lagi, masyarakat kita itu suka main hakim sendiri tanpa maau taau benar atau salah...
    dan Isu Tuyul bisa jadi itu kerjasama dukun dengan maling, atau malingnya itu si dukun. jika memang benar aada yang kecurian uang.
     

Share This Page