1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] HELP ME...Alternatif Kartu Kredit.

Discussion in 'Payment Processor' started by beneamata31, Mar 11, 2015.

  1. segaon

    segaon segaon

    Joined:
    May 25, 2016
    Messages:
    94
    Likes Received:
    8
    Location:
    Negaroa, Bali
    Kebetulan saya jual vcc yang reloadable bisa pakai di semua merchant yang menerima visa.
     
  2. hendranata

    hendranata Hero

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    700
    Likes Received:
    45
    Location:
    Surabaya
    alternatif cc ya vcc..
    yg lain lagi pake dibit card
     
  3. juntenx

    juntenx Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 19, 2010
    Messages:
    120
    Likes Received:
    4
    Location:
    dimana aja senang
    saya juga lagi nyari alternatif buat bing ads ,, paypal cuma untuk pengiklan dari US ,, payooner prepaid card kaga bisa ,, debit card local gak bisa ya ??? ... apa mesti kartu kredit ?? ..
     
  4. Cicit Dodon

    Cicit Dodon Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 26, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    9
    orang2 kebanyakan menganggap kartu kredit adalah riba... tapiii.. mereka gak sadar kebanyakan dari mereka mungkin motornya kredit, mobil kredit, rumah pun pasti kredit :D bahkan ada yg sampe alat2 rumah tangga aja kredit :entahlah:

    Riba itu menurut ane suatu hal yg merugikan orang lain yg bersangkutan dengan uang..

    jadii.. kalo seseorang tsb tidak merasa dirugikan yah menurut ane sih sah2 aja.. selama yg dianggap riba tsb tidak memberatkan atau merugikan pihak tertentu.. sama halnya dengan ente make kartu kredit tapi bayar sebelum jatuh tempo (gak kena bunga) dengan yg bayar yg kena bunga.. apa bedanya?? sama2 menggunakan wadah riba yg sama :D yg membedakan cuma kebutuhan aja.. ingat loh "wadah riba yg sama" dengan kepentingan yg berbeda dan tidak memberatkan atau merugikan pihak tertentu..

    merasa keberatan atau dirugikan gak kalo bayar lunas sebelum jatuh tempo ??
    merasa keberatan atau dirugikan gak kalo bayar cicil tapi dikenakan bunga ??

    jawabannya ada pada diri kalian masing2 :)

    jujur aja semua nya deh.. merasa terbantu gak dengan adanya sistem kredit (riba) ?? motor kredit, mobil kredit, rumah kredit, TV kredit, Laptop kredit, dan kredit2 lainnya?? hayooo... masak kalo kita punya uang 1jt pengen beli motor?? gak akan bisa kebeli kan?? :peace:

    satu lagi nih ane kasih bocoran.. :silau: kartu kredit itu gak ada hukumnya, kalo kita gak bayar gak bakalan bisa dipenjarain, makanya mereka selalu pakai orang2 kasar utk nagih, agar yg bersangkutan takut dan membayar tagihannya.. biasanya dari pihak ketiga (agen DB)

    lalu kalo kita gak bayar siapa yg dirugikan??

    bank yg bersangkutan gak akan mengalami kerugian jika terdapat kredit macet, semua pasti akan diganti oleh BI yang notabene nya uang rakyat.. :peace:

    ane sih gak ngajarin jadi penjahat yah, cuma sekedar intermezo aja :peace: cuma ane miris jika masih ada yg beranggapan kartu kredit ataupun kredit2 lainnya itu riba.. riba kalo kita sampai gak bisa makan karna hutang, coba dicerna dulu aja deh hehehe.. makasih :melet:
     
    Last edited: Jan 20, 2017
  5. lordcommander

    lordcommander Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    96
    Likes Received:
    9
    btw mau berpendapat aja. Menurut ane kartukredit itu haram (mutlak atau tidaknya tergantung anda) klo udah bikin CC sama aja udah setuju kena bunga baik bayar lunas atau tidak.
    Bingung??
    Contoh : sebelum bikin CC (atau bahkan kartu debit karena ane pakai debit) kan ada surat formulir tuh klo gasalah dilembar kedua kita disuruh tandatangan. Nah kebanyakan penyedia CC meletakkan setuju atau tidak dengan bunga pada lembar kedua (cmiiw) yang artinya tandatangan itu artinya setuju. Jadi mau bayar lunas atau gak sama aja agan" udah setuju bunga bisa diletakin disitu. Intinya mau gak mau ini yang menyulitkan CC, gamungkin dong pakai CC tapi bunga nya di non aktifkan ( sama kasus nya dengan kartudebit, kartudebit bisa di nonaktifkan kok bunganya)
    Inilah hebatnya islam, klo misalnya darurat (gaada jalur lain) n ini kebutuhan pokok. Haram itu bisa lewat aja (alias BOLEH) , tapi dengan catatan ane lebih preferr ke vcc. Dan gamenyarankan CC, karena riba itu udah masuk urusan dosa besar so harus hati" banget dan klo mau gunain harus masuk kategori darurat banget
    (Ane gak ahli di bidang ini tapi ane paham dengan konsep konsep dasar yang biasanya miskonsepsi atau klo mau telusuri lebih jauh main main ke _yufidtv #bukanpromosi )


    Sent from my MITO_A10 using Tapatalk
     
  6. Cicit Dodon

    Cicit Dodon Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 26, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    9
    wuidih hebat ente gan :D berarti ente beli motor, beli mobil, beli rumah cash semua yah gak ada yg kredit :tepuktangan:
    kayaknya ente dari keluarga paling mampu di indonesia, yg bapake gak pernah ngutang di kantor, gak pernah kredit macem2 :senyum: Saluut...
     
  7. thekrim

    thekrim Super Hero

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    2,360
    Likes Received:
    201
    Location:
    Indonesia
    Klo ane sih klo masalah cash itu ane udah yakin bnyk mastah di sini yg udh bisa beli rumah cash, apalagi barang2 yg lbh kecil.

    Klo menghindari kredit itu bisa loh gan, tinggal kitanya aja mampu apa gak, mau apa gak.
     
  8. lordcommander

    lordcommander Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    96
    Likes Received:
    9
    solusinya simple atuh gan, klo gamampu jangan memaksakan. Klo gamampu beli rumah, ngontrak. klo gamampu beli motor ya nabung dlu, pakai bus/angkot kan banyak. Standar hidup orang gak pada sama semua kali gan. :peace
    Ingat ane bukan menyudutkan yang udah pakai CC, kebanyakan yang udah pakai CC belum tahu mengenai dampaknya. Karena belum tahu itu dosa nya dimaafin , hahaha ane rasa ini forum bukan untuk ngurus masalah ginian. Mending ke pengajian langsung tanya aja deh ke yang ahli. (Gw gak ahli soal ginian, ujungnya debat pula nanti)
    :peace

    Sent from my MITO_A10 using Tapatalk
     
  9. electrocuted

    electrocuted Newbie

    Joined:
    Jul 31, 2013
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Ijin share sekalian om, saya coba verifikasi Paypal pake kartu debit Jenius dari Bank BTPN... bisa kok dipake buat verifikasi... tapi masih terbatas area Jabodetabek aja gan...
     
  10. gobloger

    gobloger Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 12, 2015
    Messages:
    318
    Likes Received:
    27
    Location:
    Surabaya
    sebutan VCC itu kurang tepat, yang lebih tepat itu VCN, virtual card number, debit card yang diconvert dalam bentu virtual, orang indo aja yang sering nyebut VCC dan sebenarnya request VCN tu murah bahkan banyak yang gratis, tapi sering dijual dengan harga mahal oleh masta dan lagi-lagi newbie jadi korban
     
  11. Piratez

    Piratez Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 16, 2014
    Messages:
    138
    Likes Received:
    21
    Jenius sudah bisa untuk luar Jabodetabek gan, asal ybs mau mampir ke kantor cabang BTPN Sinaya atau BTPN Purnabakti terdekat untuk aktivasi akun. Kartunya tetap dikirim dari Jakarta via kurir.
     
  12. Nerdi

    Nerdi Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 5, 2015
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Virtual Prepaid VISA atau MasterCard Full Akses gan
     

Share This Page