sebelum nya ane minta maaf neh ama bang momod kalo thread ini udah pernah di bahas,kalo mo di hapus silahkan ... ane cuma ingin share ama yang baru2 kenal adsense...he he he (sebenernya ane jg masih newbie,baru kemaren sore di approve ama mbah google) Daftar istilah-istilah dalam program adsense: 1.Account Activation Proses pengaktifan account google adsense yang di lakukan dengan meng-klik link verifikasi yang di kirim melalui email 2.Actual CPC (Actual Cost Per Click) atau CPC Biaya yang harus di bayar oleh advertiser (pemasang iklan) untuk setiap klik iklan yang di klik oleh pengunjung 3.Ad Layout Layout/format tampilan iklan yg dapat di pilih oleh seorang publisher (pemilik blog/web) 4.Adsense Layanan iklan google yang memberi kesempatan kepada para pemilik situs ,blog atau portal untuk menyewakan space bagi iklan tersebut 5.Adsense for Content Iklan adsense yang di pasang dalam halaman situs,bog atau portal milik publisher 6.Adsense for Search Form kotak pencarian Google yang di tempatkan dalam halaman situs, atau blog milik publisher 7.Adsense for feed Iklan adsense yang di tempatkan dalam feed situs atau blog milik publisher 8.Adsense for domain iklan adsense yang di tempatkan dalam halaman web atau blog jika domain tsb belum memiliki content (seperti domain parking kayanya,ane jg belum nyoba neh) 9.Ad Layout Code Kode script yg di kopi-paste untuk di tempatkan dalam halaman situs atau blog 10.Ad Rank Peringkat iklan dalam suatu halaman situs atau blog <bersambung...coy>
11.Ad Server Server yg bertugas mengirimkan iklan ke setiap website yg mempunyai script google adsense 12.Ad Unit Iklan adsense 13.Alternate Ads Tampilan alternatif untuk iklan Adsense yg tidak bisa dimunculkan di halaman situs atau blog milik publisher 14.Advertiser Pemilik iklan yang mengiklankan produk atau jasa melalui internet (Google) 15.Adwords Program per-iklanan yang memungkinkan advertiser beriklan melalui Google dengan cost per click (CPC) 16.Check Fees Biaya yg di bebankan untuk pengiriman cek adsense 17.Competitive Ad Filter Memblokir iklan dari situs tertentu agar tidak muncul di halaman situs atau blog kita 18.Clicks Jumlah klik pada ad units yg dilakukan pengunjung di halaman web atau blog milik publisher 19.Click Fraud Melakukan klik aklan adsense dengan cara-cara yang tidak di benarkan 20.Click Popularity Popularitas suatu situs berdasarkan banyaknya situs tersebut di kunjungi melalui klik dan berapa lama pengunjung menghabiskan waktu di situs tersebut <bersambung...coy>
21.Clickthrough Proses meng-klik suatu iklan oleh pengunjung dimana setiap iklan yg di klik akan terhubung dengan website pemasang iklan 22.CTR (Clickthrough Rate) Perbandingan antara jumlah klik yang diterima suatu ad units dengan jumlah tampilan ad units tersebut.Sebagai contoh ,satu ad units yang di tampilkan 50 kali dan di klik 10 kali akan memiliki nilai CTR sebesar 20% (10:50) 23.Color Palette Variasi warna tampilan untuk iklan Adsense 24.Content Isi website dalam suatu halaman baik berupa file teks,gamba,suara,ataupun video 25.Cost Per Thousand Impressions Biaya yang harus di bayar oleh pemasang iklan per 1000 kali tayang 26.Frequency of Ads Berapakali iklan tersebut tampil di suatu halaman sius atau blog 27.Geo-Targeting Target lokasi atau bahasa tertentu yang di buat oleh pemasang iklan (Adwords) dan publisher Adsense 28.Google Advertising Network Jaringan iklan google yang menampilkan iklan adsense seperti America Online,CompuServe,Netscape,New York Post,dll 29.Hidden Text teks tersamar yg dapat di baca oleh situs pencari namun tidak dapat di baca oleh pengunjung 30.Keyword Kata atau frase tertentu yang biasa di gunakan orang dalam melakukan pencarian di search engine <bersambung...coy>
31.Keyword Weight Berapa kali suatu keyword muncul di halaman dan di hitung dalam prosentase dari semua kata yg lain di halaman tersebut 32.Link Teks atau gambar yang di pakai dalam dokumen HTML untuk melompat dari satu dokumen ke dokumen(situs atau blog) lain nya 33.Link Popularity Berapa banyaksitus web yang melakukan link ke suatu situs tertentu 34.Maximun Cost Per Click Maksimum biaya CPC untuk suatu kategori iklan 35.Maximum Cost Per Thousand Impressions Maksimum biaya CPM untuk suatu kategori iklan 36.Page Impressions Jumlah yg menunjukan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units di buka oleh pengunjung. 1 page impressions = 1 x kemunculan 37.Page View Banyaknya suatu halaman web atau blog di kunjungi 38.PSA(Public Service Ads) Iklan layanan masyarakat yang muncul akibat tidak ada iklan tertarget yang cocok dengan isi halaman situs/blog ...atau... account adsense dari publisher telah di hapus oleh mbah Google. Publisher tidak akan mendapat kan bayaran jika iklan ini di klik oleh pengunjung 39.Payout Rate Prosentase pembayaran yang akan di bayarkan Google pada setiap klik yang di tentukan oleh Googe 40.Publisher Pemilik situs atau blog <bersambung...coy>
41.Referrals Pendapatan publisher yg di peroleh dengan mengajak publisher lain untuk bergabung dengan adsense 42.Terms Of Service (TOS) Ketentuan dari Google tentang layanan yang harus di taati oleh semua publisher. 43.Top Keyword Kata atau frasa yang banyak dicari orang melalui mesin pencari (search engine) 44.High Paying Keyword Keyword yang memiliki nilai lebih besar untuk setiap klik nya, sebagai contoh keyword tentang forex,asuransi,dll Kaya nya udah dulu deh... buat para master atau temen2 yang lain kalo mau nambahin silahkan ... kalo ada yang salah tolong di koreksi maklum newbie neh buat newbie2 kalo ada yang mau di tanyakan di persilahkan
@sormenz kayanya belum bisa deh ane thread masalah online earning, soalna blum nyoba smua program bgituan
@doomxx ad rank bukan page rank, klo ad rank peringkat iklan dan page rank(PR) = peringkat situs di search engine sedangkan untuk backlink ane kasih contoh aja dh biar mudah di mengerti,misalkan ente koment di blog orang trus ente tulis deh tuh link situs ente dengan sdikit kalimat promosi