1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Western Union berinvestasi di mata uang digital

Discussion in 'Mata Uang Kripto' started by DeathBycoins, Jun 8, 2016.

  1. DeathBycoins

    DeathBycoins Newbie

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Wetern Union sebuah jasa pelayanan yang model bisnisnya berupa transfer uang, sebetulnya mendapatkan ancman dari bitcoin. Namun meskipun demikian, Western Union merupakan investor baru pada Digital Currency Group (DCG) sebuah firma investasi yang berfokus pada bitcoin dan teknologi blockchain.


    [​IMG]


    DCG dibentuk pada Oktober tahun 2015 untuk memfokuskan diri pada investasi di bidang bitcoin dan teknologi blockchain. Portfolio investasinya termasuk 70 perusahaan yang tersebar di 22 negara.






    DCG baru baru ini mengumumkan investor baru mereka, termasuk di dalamnya adalah Western Union, HCM Intterntional compan, Gibraltar ventures, OMERS ventures, Horizon Kinetics, Kingsbride wealth management, dan Wood investment partners.


    HCM International merupakan bagian investasi dari group Taiwan FoxConn, sedangka Gibraltar Ventures, merupakan lengan investasi dari Prudential.






    Lingkup investor yang luas ini menunjukan bahwa banyak perusahaan di dunia mengakui potensi dari teknologi blockchain.






    Western Union merupakan salah satu jasa pengiriman uang terbesar di dunia dengan lebih dari 500.000 agen yang tersebar di 200 negara.


    Model bisis dari dari jasa pengiriman dimana pengiriman jumlah kecil dapat ikenakan fee sekitar 1% ini mendapatkan tantangan dari bitcoin yang menggunakan blockchain yang memungkinkan untuk memotong biaya tersebut.






    Investasi yang dilakukan oleh perusahaan seperti Western Union pada bidang Bitcoin dan Blockchain ini, adalah sebagai persiapan, apabila teknologi blockchain mulai berkembang, maka nilai investasinya akan naik, meskipun nilai dari western union senndiri akan turun. Apabila teknologi blockchain mulai mendoinasi, maka Western Union dapat bekerjasama dengan perusahaan fintech yang sukses dan mengintegrasikan perusahaan mereka agar bisa tetap relevan.


    Sumber: _http://cointelegraph.com/news/western-union-invests-in-digital-currency-group_
     
  2. Userator

    Userator Newbie

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Location:
    Denpasar
    Orang asing kenapa di gambar?)
     
    Last edited: Jun 8, 2016

Share This Page