1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Orang Papua tidak butuh uang

Discussion in 'Tes Forum' started by nusapalapa, May 9, 2016.

  1. nusapalapa

    nusapalapa Newbie

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Penduduk Papua sebanyak 4,3 juta jiwa. adalah jumlah yang sangat sedikit dibandingkan luas wilayahnya. sebenarnya masyarakat papua tidak ada yang miskin, mereka makmur cukup makan cukup tidur semua punya rumah. intinya mereka hidup serba kecukupan. hal ini karena sistem adat yang sangat bagus dan mengutamakan jiwa sosial kemasyarakatan, sehingga jika ada warga yang kekurangan maka akan dibantu oleh anggota adat lainnya.




    kata pengingat ; sistem adat.




    Orang Papua tidak butuh uang. yang di inginkan oleh masyarakat papua adalah kemudahan akses transportasi dan komunikasi. mereka lebih membutuhkan ini. papua punya banyak hasil alam namun tidak bisa menjualnya keluar pulau atau minimal bisa dibawa dengan mudah ke pesisir pantai.

















    kata pengingat ; akses transportasi.


    Jika ada itikad baik dari perusahaan tambang disana agar masyarakatnya bisa memperoleh akses transportasi yang mudah. pasti akan mudah terwujud. jika pun pabrik semen berdiri di papua. harga semen akan tetap saja mahal, karena transportasinya harus carter pesawat. pabrik semen di manokwari, sewa pesawat ke merauke Rp 30 juta sekali jalan. harga semen yang di pabrik Rp 100 ribu, sampai di konsumen Rp 900 ribu.


    kata pengingat ; biaya transportasi tinggi.


    Apabila masyarakat papua berkehendak, tidak perlu perpanjang kontrak karya pertambangan. biarkan mereka bekerja dengan sistem jasa pertambangan dengan bayaran perak dan tembaga. emas menjadi milik rakyat papua dengan cadangan emas terbukti 13 juta ton. jika itu terjadi maka orang papua akan bingung sendiri karena setiap orang memperoleh 1 ton emas.







    kata pengingat ; cadangan emas papua.


    Seharusnya papua dibagi dalam 4 atau 5 provinsi administratif, hal ini untuk mempersingkat waktu dan jarak tempuh ke pusat administratif. bayangkan dari merauke ke jayapura jaraknya 1.350 km itu setara dari cilegon ( banten ) sampai Banyuwangi ( jatim ). itu cuma buat urus ijin sekelas provinsi. demikian juga dengan sistem transportasinya, papua lebih cocok dibuat transportasi jalur kereta. selain lebih murah ( Rp 50 milyar/km ) dan cepat selesai daripada jalan raya beton ( Rp 150 milyar/km ).




    kata pengingat ; kendala jarak tempuh.




    kontur tanah yang berbukit menyulitkan pembangunan jalan raya, lebih mudah dan cepat jika dibuat rel kereta. kemudian akan muncul pertanyaan, dari mana uang untuk membangun ?






    kata pengingat ; uangnya dari mana.


    total panjang kereta penghubung papua sepanjang 10.000 km dengan biaya Rp 500 trilyun. dibangun dalam 10 tahun dengan target 1000 km tiap tahunnya. uang yang digunakan berasal dari penjualan emas yang proses penambangannya dibuat dengan sistem lelang kerja dan membayarnya kontraktor, pajak, royalty, dll dengan hasil penjualan perak dan tembaga. pertahun diperlukan Rp 50 trilyun untuk bangun 1000 km rel kereta itu setara 120 ton emas.





    kata pengingat ; lelang kerja produksi.




    Merdeka atau lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia itu bukan jawaban. lihat timor leste, mereka keluar dari NKRI, kemudian terjebak dalam belenggu Australia. Solusi terbaik adalah kesepakatan dewan adat untuk menghentikan kontrak pertambangan dan sudah saatnya tembang emas dikelola sendiri. mereka akan ketakutan jika kontrak pertambangan dihentikan dan akan mencoba berbagai cara untuk mempertahankan itu.





    [​IMG]

    kata pengingat ; merdeka bukan jawaban


    Banyak jalan untuk menjaga cakar kapitalisme, seperti di lamongan jawa timur ( aktivis anti tambang dibunuh ), di afrika ( perang suku ), irak ( perang sekte agama ), bahkan di australia ( genosida suku asli ). Yang pasti saudaraku, perjuangan untuk kemandirian pasti harus dibarengi dengan pengorbanan. Kami saudaramu satu bangsa Indonesia siap mendukung.
     
  2. MedanGross

    MedanGross Ads.id Fan

    Joined:
    May 9, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    7
    Papua aja harga aqua mahal om
     
  3. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Betul mas bro, kalo emas dikelola sendiri jangankan rakyat papua, seluruh rakyat indonesia akan makmur :)
     
  4. jputoha

    jputoha petani

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    91
    Location:
    diatas kasur
    Sama brow orang jawa tidak butuh uang cuma butuh atm yg bisa digesek di edc setelah beli apapun
     
  5. lsiahaan94

    lsiahaan94 Newbie

    Joined:
    Aug 8, 2011
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Location:
    Medan, Sumatera Utara
    Turut Berdoa buat papua , pemerintahan dan negara indonesia

    Sent from my EVERCOSS_A74A using Tapatalk
     
  6. idnseo

    idnseo Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    134
    Likes Received:
    2
    rip endonesea
     
  7. adi_candra35

    adi_candra35 Ads.id Starter

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Messages:
    98
    Likes Received:
    3
    Semoga negara kita berani ambil alih tu tambang. Kalo masalh jual setelah diproduksi sendiri nanti pasti banyak yg mau beli , so jual emas bukan gorengan takut basi, seperti pabrik Inalum salut saya gubernur Gatot ambil alih, nah pertanyaannya Jokowi berani gak??

    Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
     
  8. SemangaTerus

    SemangaTerus Newbie

    Joined:
    Jul 15, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
  9. k1lljoy

    k1lljoy Newbie

    Joined:
    May 18, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0

Share This Page