1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Share] Memilih CMS dan pengaruhnya di SE yang terbaik untuk internet marketing

Discussion in 'Blog/CMS Stuff' started by TsRumahweb, Jan 19, 2016.

  1. TsRumahweb

    TsRumahweb Newbie

    Joined:
    Jan 14, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    4
    Banyak sekali CMS yang digunakan untuk membangun website. Kenapa dibilang banyak, karena bukan hanya puluhan, tapi tersedia ratusan CMS. Beberapa diantaranya adalah ;


    1. Wordpress.
    Jumlah pengguna terbanyak, mudah digunakan, struktur SEO yang lengkap.
    2. Joomla.
    Desain yang menarik, namun cukup sulit digunakan bagi pemula. :D CMS ini cukup kompleks, namun bila anda sudah mendalami CMS ini bagus juga untuk SEO googlenya.


    3. Drupal.
    Drupal salah satu cms yang sangat halus pada tampilan desain grafis nya dan bisa dibilang sangat complete CMS ini ada forum blog dll,dengan security yang jos,SEO juga bagus jika sudah mengerti.. hehehe


    4. Magento
    CMS ini keren dan kelihatannya hebat juga. Terlihat dari instalasinya yang gede.


    5. Blogger
    Walaupun bukan merupakan CMS namun blogger bisa disebut sebagai senjata petarung yang bisa berbicara banyak di SEO google. Mudah digunakan, dan pastinya berteman baik dengan google, karena blogger miliknya si embah, hehe.


    Untuk online shop, bisa menggunakan prestashop ataupun opencart. Dan masih banyak lagi CMS lainnya .


    Dari beberapa CMS diatas, intinya agan sudah kuasai dan mengerti seluk belum dan kekuatan SEO yang sangat power full untuk berteman baik dengan mbah google. Biar bisa masuk halaman 1 si mbah.


    Jadi bila ada teman-teman agan yang bilang WP atau Joomla lebih powerfull SEOnya, semuanya kembali pada diri agan sendiri. Lebih memilih menggunakan yang mana.


    semua sama saja kok,tergantung dari optimasi hingga kreatifitas kamu sendiri untuk mengelola website kamu agar memenangi persaingan kata kunci atau keyword pada google.


    Dari beberapa CMS diatas, juga sudah ada dukungan plugin atau module yang SEO, sehingga tinggal kita pilih aja mana yang sippp untuk SERP kita.


    Kalau saya pribadi senengnya pakai wordpress, salah satunya karena banyak penggunanya dan mastah-mastah yang baik-baik yang seting berbagi pengalamannya. Selain itu dukungan dari blogger . Ya berhubung temennya mbah google, maka diikut sertakan.




    Pada dasarnya untuk memenangkan posisi SERP diperlukan sebuah pondasi yang kuat di webnya. Pondasi yang kuat tidak hanya terbatas pada homepage webnya saja. Pondasi yang kuat bisa diartikan isi dari webnya yang sudah sejak lama dinanti terbitnya oleh pembaca. Kembali lagi pada pokok awal, bahwa kualitas sebuah website utamanya adalah di isi. Sedangkan fitur pendukung seperti CMS, plugin, backlink, share, dsb hanya sebagai penyokongnya saja. Ibaratkan sebuah toko, jika kita membangun toko semegah dan selengkap apapun tetapi kita membangun toko tersebut di tengah hutan, siapa juga yang akan melihat toko tersebut. Berbeda dengan kita membangun toko yang sederhana tetapi isi/dagangan kita di tunggu atau dibutuhkan para pembeli, dan toko tersebut diletakkan di tempat yang pas, yang banyak pelanggan lalu lalang di sekitarnya, tentunya orang akan berpikir dagangannya, bukan bentuk toko yang dibangun tersebut.


    Semoga dengan artikel " Memilih CMS dan pengaruhnya di SE yang terbaik untuk internet marketing " kalian dapet memilih CMS yang mahadasyat dan jos buat kamu.
     
  2. apyaf

    apyaf Banned

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    156
    Likes Received:
    5
    Location:
    Ads Id
    Sekdar curhat saja om dari nuwbie. Ane Bingung mau pakai wp karena terbentur financial dan nnti malah berakibat di suspend hosting tp ane belajar pakai blogger dahulu dan website sejak 2012 masih ada sampai sekarang dan bervisitor . Tetapi jika ane pake wp lebih bervisitor dari blogger namun kadang ada rasa males untuk memperpanjang hosting yang kiranya berat , dahulu pernah trauma blog satu2nya kena hack databasenya , dan tidak bisa di selamatkan .
    Menurut ente lebih cocok pakai wp atau blogspot?
    :silau:
     
  3. Radmizan

    Radmizan Newbie

    Joined:
    Jan 28, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Location:
    Subang
    Berhubung ane belum benar2 ngerti manfaat dan madarat keduanya, so nyimak aja dulu ;)
     
  4. showbagus

    showbagus Newbie

    Joined:
    Nov 25, 2012
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Pakai Wordpress aja gan..lebih flexible dan mudah di gunakan untuk kita-kita yg pemula.
     
  5. BrofitzJP

    BrofitzJP Newbie

    Joined:
    Feb 12, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Saya juga pakai WordPress.
    Tapi yang lain boleh di coba tuh.
     
  6. sekipu

    sekipu Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    24
    Location:
    Semarang
    Konten is King Not CMS is King!
     
  7. Hindro

    Hindro Newbie

    Joined:
    Feb 12, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jakarta
    Joomla merupakan salah satu CMS yang sekarang ini banyak digunakan. Kekuatan Joomla terletak dari komunitasnya yang luas dan juga dukungan forum. Anda dapat berbagi permasalahan dan pengetahuan dengan banyak pengguna CMS ini. Joomla sangat mudah digunakan, sekalipun Anda tidak memiliki latar belakang ilmu komputer (IT). Versi terkini Joomla sudah mendukung build-in seo ditambah banyaknya ekstensi pilihan untuk memaksimalkan seo. Joomla sudah menapaki tangga versi berikutnya, Joomla 3.5, yang tentunya semakin matang dan mengesankan.
     
    Last edited: Feb 27, 2016
  8. Virza

    Virza Newbie

    Joined:
    Feb 19, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    ikut nyimak
     
  9. dedisyd

    dedisyd Super Hero

    Joined:
    Sep 20, 2011
    Messages:
    1,242
    Likes Received:
    312
    Location:
    planet telex
    buat agan-agan yang pengen eksperimen coba deh processWire dijamin gak nyesel :)
     

Share This Page