1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kepuasan konsumen adalah tujuan

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by cak supar, Nov 25, 2015.

  1. cak supar

    cak supar Ads.id Starter

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    Location:
    lumajang
    Selamat malam idners
    Dimalam ini saya mau sharing untuk dunia reseller yang sekarang tambah marak. Dan potensi pasar olshop lumayan buat sampingan. Dunia reseller g perlu punya barang kita bisa jualan. Dan untuk kasus reseller yg saya alami adalah ketika saya dapat komplain dr konsumen, saya langsung respon. Naaach disini masalahnya yg punya olshop g mau tau dg barang yg sudah dikeluarkan. Trs dg laba yg g seberapa apa aku yg harus ganti rugi......?
    KALAU TIDAK PIHAK OLSHOP ITU ENAKNYA DI APAIN...?
    salam resellerisasi.

    (Part 1. Bersambung)

    Sent from my ASUS_T00I using Tapatalk
     
  2. terkaya

    terkaya Super Hero

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    1,417
    Likes Received:
    121
    Location:
    Brighton
    Dropship ya gan, bukan reseller. Beda soalnya.

    Banyak nih kasus kaya gini. Kalo saya sih ya ganti rugi aja. Agan sudah ga perlu nyetok barang, ga perlu packing, masa ga rela rugi sekali2?

    Kecuali agan emang mindsetnya bisnis itu harus untung, gak boleh rugi, ya udah kejar aja terus suplier. Datangi kalo perlu. Biar agan juga tau gimana repotnya nyetok barang, packing, belum kalo ada yg reject, dan sekaligus ngurusin buyer juga.

    Atau... Gak usah dropship gan. Jadi karyawan aja... (ini maksudnya sarkasme, buat yg ga tau)
     
  3. anakbungsu89

    anakbungsu89 Hero

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    746
    Likes Received:
    29
    Location:
    Zalfa Miracle
    Dijelaskan dulu dong om, contoh kasusnya seperti apa?
    Resiko bisnis dg model seperti ini memang kayak gitu. Lagian emang om TS ga coba transaksi dulu kirim ke alamat sendiri? Pihak principal ngasih garansi ga? Kalo ngasih, jelas ga poin2 apa yang digaransi apa yg tidak?
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Hero

    Joined:
    Oct 15, 2014
    Messages:
    650
    Likes Received:
    19
    Betul tuh. Sebelum mulai bisnis ada baiknya ketahui dulu sistem olshop tsb. Jangan sampai kita sebagai reseller gak tau apa-apa. Buat kesepakatan antara kalian dan olshop, sehingga tidak akan terjadi hal seperti ini
     
  5. Aprilia88

    Aprilia88 Super Hero

    Joined:
    Dec 26, 2013
    Messages:
    2,127
    Likes Received:
    87
    Pondasi awal untuk membuka kerja sama ya harus jelas ini itu nya gan, kalau kayak gini kan susah nentuin sikap
     
  6. ringkot

    ringkot Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 8, 2014
    Messages:
    146
    Likes Received:
    5
    Lebih selektif lagi mencari suplier gan.
     
  7. bulletin21

    bulletin21 Newbie

    Joined:
    Nov 18, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    ikut nyimak gan, sambil nunggu update curhatan TS... masih absurd soalnya apa yang mo di obrolin
     
  8. ademayemjos

    ademayemjos Newbie

    Joined:
    Nov 5, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Saya yakin Business Owner tidak bisa memuaskan semua pelanggan
    Mungkin disikapi dengan membuat term of service yang jelas
     
  9. TamaRasaApel

    TamaRasaApel Newbie

    Joined:
    Dec 10, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Location:
    Yogyakarta
    Wah masih bersambung nih.. Nunggu episode dua masih lama ya gan..?
     
  10. chris1683

    chris1683 Newbie

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    minyak eh nyimak gan
     
  11. sadSAD

    sadSAD Banned

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    210
    Likes Received:
    1
    Saya yakin Business Owner tidak bisa memuaskan semua pelanggan

    Mungkin disikapi dengan membuat term of service yang jelas
     
  12. sadSAD

    sadSAD Banned

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    210
    Likes Received:
    1
    inet lola, klik resend malah dopost..
     
    Last edited: Jan 8, 2016
  13. andi123

    andi123 Newbie

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    kalau masalah barang rusak atau kenapa kenapa , dropshipper tersebut tetap hrs tanggung jawab juga ,masalah supliernya lola atau gimana gimana itu urusan dropshipper sama suplier , konsumen harus diprioritaskan terlebih dulu . slow respon ya gan supliernya , gak jelas apa bisa diretur atau apalah . dropship di tokped ?
     

Share This Page