1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Full Time IM Benar Atau Salah - Perjalanan Hidup (Kisah Nyata)

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Kaito1412, Sep 22, 2015.

  1. Kaito1412

    Kaito1412 Hero

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    613
    Likes Received:
    155
    Location:
    Under your bed
    Assalamualaikum wr wb,
    Sebut saja nama ku "chucky" dan aku tinggal di kota medan...

    Saya adalah seorang lulusan D3 Komputer di universitas negeri di kota medan di jln Dr Mansyur (semua pasti tau universitas ini) stambuk 2006. Saya mengerti bahwa kehidupan dunia nyata sangatlah pahit dan jauh berbeda dengan kehidupan saat kuliah terutama masalah keuangan yang mana pada saat kuliah kita masih di biayai orang tua. Hal ini memotivasi saya selama kuliah untuk belajar dan terus belajar, dimulai dari belajar merakit komputer, bahasa pemrogramman java, visual basic, php, dll

    Guna mempersiapkan diri masuk dunia kerja, pada tahun 2008 saya juga mengikuti kursus membangun jaringan komputer hingga fokus pada CCNA dan Windows Server hingga saya berhasil mendapatkan sertifikat internasional CCNA. Saya juga menjadi asisten lab di kampus dengan harapan menjadi nilai tambah saya mendapatkan pekerjaan.

    Malam 20 Desember 2008 seorang instruktur saya bernama hendra memperkenalkan saya tentang internet marketing, pada saat kami asik ngobrol beliau membuka laptop dan menunjukkan earning hasil online yang sangat membuat saya kaget jumlah nya $130 1 hari (hasil jualan link, yang pada saat itu besar banget dapetnya). Disitu saya mulai tertarik dengan internet marketing tapi pemikiran saya masih bodoh yang hanya berpikiran bahwa internet marketing adalah "cara cepat kaya":lol:

    Setelah saya mulai belajar cara membuat blog dan mempelajari cara nyari duit diinternet tapi sangat lah sulit karena saya harus berbagi fokus dengan kursus windows server, tugas akhir saya, Nyari duit dengan mengerjaan proyek tugas akhir dan skripsi orang lain, dan internet marketing. Hingga akhirnya saya memilih untuk stop belajar internet marketing selama 6 bulan. Karena waktu itu memang sangat tidak memungkinkan.

    Pada bulan April 2009 saya coba iseng2 utk melamar pekerjaan karena saat itu saya berpikir bahwa "toh kan bulan besok sidang dan 3 bulan lagi wisuda", akhirnya dengan kenekatan tingkat tinggi saya coba melamar di Aj***moto dengan izajah SMA. Karena modal profil dan biografi saya sangatlah ++ untuk ukuran mahasiswa komputer, berkas lamaran saya diterima dan diminta untuk ujian tertulis. Saya pun meminta seorang sahabat saya untuk pergi menemani saya, bermodalkan kenekatan kami pergi dengan motor butut Supra X 2005. Selesai ujian tertulis saya pun pulang (padahal harusnya interview) karena kondisi saya yang memang saat itu sedang tidak enak badan dan saya berpikir "ya udah kalo ngga' diterima toh cuma iseng2 dan pengen tau proses nyari kerja", tapi tanpa di duga saya dinyatakan lulus dan diminta untuk interview dan disitu saya diminta untuk menempati posisi admin Aj**moto cabang palembang. Tapi karena posisi saya waktu itu belum sidang dan tinggal menunggu wisuda akhirnya saya menolak tawaran tersebut.

    Mei 2009 saya kembali belajar tentang internet marketing dan seperti kebanyakan pemula saya benar2 tertarih untuk belajar...dan bingung harus mulai dari mana, karena niat awal saya salah "pengen cepat kaya":lol: dan saya mencoba ini dan itu tapi gagal (maklum lah g fokus pada satu bidang karena udah terbayang duit segepok didepan mata:lol:) dan saya benar-benar khilangan arah waktu itu.

    Juli 2009 banyak tawaran pekerjaan yang masuk melalui hp saya dan saya memutuskan untuk mengambil 1 tawaran pekerjaan di salah satu perusahaan farmasi Pro*ia sebagai webmaster dan itu hanya bertahan sebulan setelah itu saya memutuskan mundur dari pekerjaan saya karena masih penasaran dengan internet marketing. Dan semua tawaran pekerjaan lain saya tolak, sampai saya ganti nomor karena capek ngangkat telpon isinya "tawaran pekerjaan melulu".

    Lalu penderitaan itu dimulai

    Detikdemi detik, menit demi menit saya mulai belajar internet marketing secara otodidak hanya mengandalkan google dan ads.id, waktu itu masih adsense-id.com, dan semua saya lalui dengan bercucuran air mata karena belum menghasilkan sama sekali.

    3 Tahun belajar internet marketing saya belum menghasilkan sama sekali. Sedih bahkan sangat menyedihkan sekali keadaan saya saat itu karena untuk makan saja saya harus minta pada orang tua saya. Hingga waktu Agustus 2012 itu saya kebetulan buka facebook dan ketemu program boyaa poker, jadilah saya berpikiran jualan chip poker, Disini rasanya indah sekali punya banyak duit, karena untuk mendapatkan 50 juta perminggu sangatlah gampang. Hingga tiba akhir tahun 2012 saya bertemu dengan seorang ustadz dan bertanya apakah duit hasil jualan chip itu halal atau haram?, maka ustad mengatakan dengan tegas bahwa uang tersebut haram. Setelah itu saya total meninggalkan pekerjaan jualan chip poker karena uang itu haram.

    Saya takut, gelisah dengan apa yang saya berikan selama 4 bulan ini pada ibu dan 2 orang adik saya. Bukankah memberikan makan dengan uang haram itu sama artinya dengan memberikan bara api dan racun kedalam perut?. Saya benar2 berdosa dan bertekad untuk memulai membangun aset online.

    Awal Januari 2013 saya kembali belajar internet marketing dan fokus pada aset online. Saya membangun blog bahasa indonesia (karena saya pikir lebih mudah indo daripada US). Pelan tapi pasti semua usaha tidak sia2 karena disitulah saya pertama kali merasakan punya blog dengan trafik 10.000 dan setelah itu saya mulai membangun blog lagi...dan lagi...hingga akhirnya saya punya 2 blog dan masing2 trafiknya 12.000 visitor perhari.

    Juni 2013 saya mulai berjualan produk untuk toko online (Maaf rahasia perusahaan jadi jgn tanya apa yang toko online dan produknya), dan trafik dari 2 blog tersebut. dan tanpa saya duga ternyata hasilnya luar biasa disitu lah saya pertama kali merasakan duit online yang benar2 hasil keringat tanpa campur tangan duit haram hasil judi poker.

    Saya terus mengembangkan dan membuat aset (blog) lagi, terus dan terus saya kembali membangun aset yang saya rasa bisa membuat penghasilan dan saya dibantu oleh 2 orang adik saya. Tapi ternyata belum sempat saya membahagian seluruh anggota keluarga saya, Allah SWT harus memanggil adik saya pulang pada 8 Februari 2014.

    Kesedihan luar biasa saya alami, adik yang selama ini menemani perjuangan saya online harus pulang duluan di panggil Allah SWT, saya hancur saat itu karena penyesalan kenapa harus ditahun 2014 saya baru bisa merasakan hasil dari internet marketing... saya belum sempat menyenangkan hatinya, untuk ngajak almarhum adik saya naik pesawat saja belum sempat, kenapa dia harus pulang secepat itu.....

    Hingga akhirnya saya bertemu dengan seorang ustadz dan beliau mengatakan bahwa Allah SWT lebih sayang pada adik mu dibandingkan sayang mu padanya. Saya berusaha tegar sekuat tenaga, saya berpikiran bahwa keluarga saya bergantung pada saya dan saya harus kuat karena saya harus menafkahi orang tua dan seorang lagi adik saya.

    Hingga akhirnya Juli 2014 aset online saya sudah ada 5 blog dengan masing2 trafik diatas 12ribu visitor perhari. Disitu saya mulai belajar Ads marketing, fb ads, adword dll. Saya mulai fokus pada toko online saya, hingga pada akhirnya untuk pertama kali dalam hidup saya punya penghasilan diatas $5000 dan ini bukan dari adsense, affiliate, cpa, dll ini murni hasil jualan.

    Saat ini saya masih diberikan Allah rezeki yang menurut saya masih luar biasa $7000 biasa hingga akhirnya saya bisa membahagiakan keluarga. Saya berhasil membeli 2 rumah beserta renovasi, 1 ruko, 1 motor byson, 1 honda mobilio, membantu biaya pernikahan adik dan tabungan untuk orang tua saya sebesar $20.000 dan semua saya bayar cash hasil dari internet marketing. :silau:Saat ini saya juga sedang berjuang untuk membeli 1 rumah lagi untuk saya sendiri dan berkeinginan membeli honda HRV karena desainnya yang keren banget.:silau:

    Utk tim sendiri saya saat ini mempunyai 4 orang pegawai, 3 sebagai customer service (balas bbm, sms dan telpon) dan 1 bagian packing barang dan alhamdulillah saya mampu menggaji mereka sesuai UMR kota medan yaitu kurang lebih 2 juta.

    Buat teman2 yang masih galau dengan internet marketing, Keep Fighting ya!!! karena rezeki g pernah tertukar, Allah SWT udah menetapkan seberapa besar rezeki yang kita dapatkan sejak kita lahir, tinggal kita aja yang harus mengejar rezeki pemberian sang khalik!!

    Sekedar Penyemangat aja....

    _http://imgur.com/a/f58Nf/all

    Disaat ini saya merasa keputusan saya 6 tahun yang lalu untuk berhenti kerja dan fokus full IM adalah keputusan yang benar, bagaimana menurut kalian?
     
    Last edited: Sep 22, 2015
  2. sansansan

    sansansan Full Time Blogger

    Joined:
    Dec 24, 2013
    Messages:
    620
    Likes Received:
    129
    Location:
    Hati yang Terdalam
    semoga berkah apabila bisnis dengan rezeki halal.
     
    im-januardi likes this.
  3. godhonk.ijo

    godhonk.ijo Super Hero

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,042
    Likes Received:
    30
    luar biasa sekali peenghasilannya gan :senyum:
    alhamdulillah keputusan yg tepat gan...
    semoga barokah :)

    dibisikin dong, itu jualan apa....
    :malaikat:
     
  4. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,286
    Likes Received:
    1,062
    Location:
    Barat Bantul City
    mantap gan, sangat inspiratif...
    btw ane lebih demen BR V gan.. lebih gagaj.. hehehe awal tahun depan baru rilis...
     
  5. mexRomeo

    mexRomeo Banned

    Joined:
    Mar 24, 2012
    Messages:
    2,175
    Likes Received:
    338
    Location:
    Above The Fold
    Nah ini, sharing mantap, kalo yang teknis gugling buanyak, klo yg based on true story gini awesome sekali,
     
  6. irsyahtra

    irsyahtra Super Hero

    Joined:
    Mar 6, 2014
    Messages:
    1,887
    Likes Received:
    112
    Location:
    Medan, Sumatera Utara
    Sama2 orang medan kita bang :D
    Saya juga lagi kuliah semester 3 di Jl. Dr Mansyur juga, usu tepatnya prodi ilkomp :D

    Salut sama perjuangan abang dari awal merintis sampe sukses seperti saat ini.
    Sukses terus ya bang
     
  7. Indry

    Indry Hero

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    626
    Likes Received:
    51
    Location:
    Bandung
    Kerennnn, sharing ginian yg bikin termotivasi... makasih
     
  8. klikharry

    klikharry Super Hero

    Joined:
    Feb 29, 2012
    Messages:
    802
    Likes Received:
    69
    mantaffff
     
  9. sayabisa

    sayabisa Super Hero

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    850
    Likes Received:
    266
    Location:
    Bandung
    Super gan, sangat menginspirasi. Insya allah ane nyusul gan untuk sukses dan bahagiain orangtua.
     
  10. Elang24

    Elang24 Hero

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    590
    Likes Received:
    32
    Mantap, gan.. Sharing seperti ini yang di butuhkan oleh kami bukan hanya sekedar skrinsut penghasilan saja. Semoga ane juga bisa nyusul agan. Like meluncur, gan.. Salam kenal :salaman:
     
  11. Kaito1412

    Kaito1412 Hero

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    613
    Likes Received:
    155
    Location:
    Under your bed
    Insyallah dengan yang halal lebih tenang dan adem mas bro....:kiss:

    Rahasia perusahaan om...:silau:

    Ane nungguin tampilan CRV om, rumornya bakal lebih gagah daripada pajero sport :gembira:

    Untuk urusan teknis di ads.id udah lengkap banget om...karena disini juga saya belajar dulu waktu merintis...:gembira:

    Wah, ada anak USU juga, Ilkomp pulak, tapi saya D3 nya om, bukan S1
    Kirim Salam ama Pak Opim Ya.... :silau:

    Lanjut om, om jg pasti punya kisah yang lebih ok lagi....:kembang:

    Om harry juga mantap kok...:kembang:

    Yang penting niat dan usaha ditambah doa orang tua insyaallah jadi om :gembira:

    Amiiin, salam kenal juga dan moga makin sukses om :kembang:
     
  12. Bugeast

    Bugeast Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    1,764
    Likes Received:
    133
    Location:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    keren ante gan. smoga ane jg bisa ngikutin jejak ente :D amin
     
  13. Akew Arc

    Akew Arc Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 18, 2013
    Messages:
    107
    Likes Received:
    1
    luar biasa perjuangannya gan :nangis:
     
  14. kincupnewbie

    kincupnewbie Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    486
    Likes Received:
    49
    Location:
    depok, indonesia
    makasih banget gan pencerahaan,,
     
  15. shuneo

    shuneo Super Hero

    Joined:
    Jan 9, 2015
    Messages:
    1,066
    Likes Received:
    105
    Location:
    Mau Tahu?
    mantap dan inspiratif sekali
     
  16. Penjual Terpercaya

    Penjual Terpercaya Super Hero

    Joined:
    Jun 7, 2015
    Messages:
    2,179
    Likes Received:
    722
    Location:
    sarumpun.com
    mantap gan,, terinspirasi bingit sama perjuangan agan :)

    Thanks share nya gan :D
     
  17. rokect29

    rokect29 Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    111
    Likes Received:
    5
    menginspirasi sekali, semgoga berkah gan, dan semoga sya bisa nyusul.. amiiinn
     
  18. bimbimblossom

    bimbimblossom Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 26, 2013
    Messages:
    186
    Likes Received:
    1
    SEMOGA BISA SEPERTI AGAN INI :hmm::hmm::hmm:
     
  19. dhapenk

    dhapenk Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 8, 2014
    Messages:
    186
    Likes Received:
    3
    mantab banget sharing nya, jadi pengen terus berjuang....
    salam kenal gan, kapan2 kopdar di medan dong mau nuntut ilmu :D
     
  20. Kaito1412

    Kaito1412 Hero

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    613
    Likes Received:
    155
    Location:
    Under your bed
    Semua orang punya kisah hidup om, ditunggu kisah perjalanan nya juga ya om....

    Thanks udah baca bro :D

    Insyallah bisa jauh lebih baik dari saya om, saya belum ada apa2 nya dibandingkan suhu lain

    Diatas langit masih ada langit om, saya belum ada apa2 nya dibandingkan sesepuh2 lainnya...
    Sama2 belajar aja om....
     

Share This Page