1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

AWAL MULA THREAD NOTE : Buat Pemain Admob yang Jadi Member Createapkdotcom

Discussion in 'Online Earning' started by arfabi, Jun 14, 2014.

Tags:
  1. arfabi

    arfabi Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 27, 2014
    Messages:
    70
    Likes Received:
    31
    Location:
    Kudus
    thread ini adalah alur cerita permasalahan dan sekarang sudah terselesaikan di link

    hxxp://wewewedotads-iddotcom/forums/showthread.php/185929-NOTE-KEJANGGALAN-NOTE-Buat-Pemain-Admob-yang-Jadi-Member-Createapkdcom-Masuk!!!?p=2438719#post2438719


    jadi baca trit ini terlebih dahulu bagi yang belum baca.

    Berhubung ini thread pertama ane di ads-iddotcom mohon momod bisa di koreksi atau di edit, kalau mau dihapus mohon di pm dulu ya mod. hehe

    PERHATIAN : BAGI MEMBER CREATEAPKdotCOM Yang sudah UPGRADE MAUPUN AKAN UPGRADE AKUN, MAUPUN YANG SUDAH JALAN BIKIN APLIKASINYA SILAHKAN BACA DENGAN BAIK-BAIK. BAGI YANG GAK BERKEPENTINGAN SILAHKAN TINGGALIN GAN, JANGAN ADA YANG RUSUH. :peace:

    Assalamu’alaikum gan, disini ane gak mau jadi provokator atau bikin sensasi gan, :peace:
    Ane hanya mengutarakan unek-unek ane selama gabung di createapkdotcom, jadi bagi agan-agan pemain android khususnya member createapkdotcom sebaiknya dibuktikan sendiri.


    Bermula, dari ebook nya mas didy (owner createapkdotcom) yang bikin heboh forum ads-id.com dan memenuhi beranda facebook ane yang di share mastah-mastah, tepatnya di link ini.
    Ane sebagai newbie otomatis langsung tertarik dengan triknya, mendapatkan penghasilan yang gede (dicontohnya sampe $100) melalui cara yang instant yaitu dengan buat app android di createapkdotcom dan pasang iklan admob di appnya. Ada dua jenis iklan yang ditawarkan :


    1. Banner
    2. Instertitial


    Tapi agar bisa dipasang iklan, kita harus upgrade terlebih dahulu untuk jadi gold member. Dengan biaya $35 atau setara 400k, akan tetapi di ebook juga dikasih kupon agar lebih murah yaitu dengan harga $5.5 atau Cuma 65k (yaeyalah, namanya juga promosi web baru, toh belum ada membernya juga. hehe). yang ada dipikiran ane saat itu “cuman 65k apa ruginya sih buat coba”.

    Akan tetapi setelah bikin aplikasi dan install. Kemudian publish aplikasi ke beberapa market yang gratisan, seperti yang dicontohkan di ebook ownernya. Kecurigaan ane muncul. Ane bikin aplikasi 10, 5 wallpaper, 3 tutorial dan 2nya aplikasi youtube.
    Setelah seminggu ane sedikit curiga, karena tayangan iklan (di menu admob) hanya sedikit yang tampil. Kemudian, ane coba-coba buat bongkar sourcode apknya. Dan ternyata ane nemuin ini gan.

    hxxp://prntscrdotcom/3smk9x

    *ganti dot dengan titik

    TERNYATA, APLIKASI YANG KITA BIKIN ITU, TERDAPAT 2 ID ADMOB DI MASING2 JENIS IKLAN, di Iklan banner ada 2 id iklan dan di interstitial juga terdapat 2 jenis iklan. Dengan kata lain iklan yang tampil adalah 50:50 . Padahal di website createapkdotcom kita hanya masukkan 1 id admobnya. Setelah ane cek ternyata id admob dengan id ca-app adalah milik yang empunya. (owner createapkdotcom).

    ini jelas, kecurangan massal gan, karena di ebook tidak tertulis bahwa aplikasinya di bagi 50:50.di ebooknya bilang iklannya semua masuk ke iklan kita.
    Kalau agan-agan masih gak percaya, agan bisa buktiin sendiri, nih caranya :


    1. File apk kita klik kanan, open with winrar. Nanti akan tampil beberapa folder sourcode, buka folder assets, terus pada file index.html
    2. Buka file index.html dengan notepad gan.
    3. Cari idmod agan, dengan cara ctrl+f, masukkan id admob atau masukkan keyword “ca-app” atau keyword "var idBan" . Nanti akan muncul script seperti ini gan


    var idBan = shuf(['ID_ADMOB_KITA', 'ID_ADMOB_ADMIN']); var idInt = shuf(['ID_ADMOB_KITA', 'ID_ADMOB_ADMIN']);

    keterangan : var idBan adalah id untuk script iklan banner dan var idInt adalah script iklan interstitial

    Awalnya ane gak mau suudzon gan, maka dari itu ane eksperimen dulu , ane buat id iklan admob yang baru (add app lagi ) kemudian ane dapat id iklan yang baru. terus selanjutnya buat edit scriptnya. terus id admob adminnya tak ganti dengan id admob milik saya yang baru tadi, jadi biar iklannya nanti full milik saya, ini contoh scriptnya

    hxxp://prntscrdotcom/3smjtp

    kemudian ane test install aplikasinya dan nunggu sekitar 3 jam. dan coba lihat admobnya benar saja gan, ada tampilan iklan yang masuk

    ini ssnya gan!

    hxxp://prntscrdotcom/3smjwe

    ane gak mau cari gara2 gan, jujur ane juga takut kalau ane salah, jadi silahkan ente coba buka scriptnya sendiri biar gak disangka hoax. apabila ada admin createapkdotcom yang melihat trit ini mohon di jelaskan apa yang sebenarnya terjadi, kalau memang benar pembagian 50:50 mbok yaa di jelaskan di ebook jangan kasih kami (newbie) dengan harapan palsu, kalau pembagian 50:50 ya apa bedanya dengan web sejenis appsgeyser.com. tapi kalau ane admin createapkdotcom punya keterangan sendiri dan saya salah, silahkan pm dan trit langsung ane HAPUS!!, buat agan-agan yang pinter bahasa javascript mohon bisa diterjemahkan bahasa tadi . hehe

    Setidaknya kalau bener dibagi 50:50 kenapa tidak dijelasin dari awal, ane malah lebih menghargai web yang jujur dari awal daripada bohong dengan mengiming2i kayak gini.

    KASIHAN PARA NEWBIE KAYAK ANE GAN!!! :
     
  2. didin1513

    didin1513 Hero

    Joined:
    Jul 27, 2013
    Messages:
    549
    Likes Received:
    30
    Location:
    surakarta
    jadi masalahnya dah selesai belum masgan???
     
  3. arfabi

    arfabi Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 27, 2014
    Messages:
    70
    Likes Received:
    31
    Location:
    Kudus
    udah masgan. cek link diatas spoiler diatas
     
  4. suksesbersama

    suksesbersama Super Hero

    Joined:
    Oct 29, 2013
    Messages:
    803
    Likes Received:
    31
    Ane udah lama tahu gan, sejak app admob ane jadi,ane langsung ngecek iklan applikasi ane yg berjalan.Oh ternyata???ane gak pake cara agan diatas,ane cukup copas link iklan admob ke notepad,dan taraaa....ada 2 kode iklan yg berbeda (Ane buka pake Android emulator di PC),dan ya ane tidak mau lagi langsung submit applikasi ke getjar dan sejenisnya,applikasi perlu diedit lagi untuk menghilangkan kode iklan dari owner createapk.

    Sebenarnya jika ane berniat dispute itu bisa saja,sejak upgrade akun admob.Tapi ane bukan org seperti itu,dikit2x dispute...,mencari keuntungan tersembunyi seperti ini gak akan membawa kita kemana2x.Bagus dech TS udah bikin thread "Investigasi" seperti ini...he2x...!
     
  5. arfabi

    arfabi Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 27, 2014
    Messages:
    70
    Likes Received:
    31
    Location:
    Kudus
    makasih gan, tapi apakah di edit langsung dari notepad biasanya gak bisa di install di hp gan? ane dah nyoba ngedit pake notepad, tapi ya memang gak bisa di install apknya.
     
  6. idrezzz

    idrezzz Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 4, 2014
    Messages:
    184
    Likes Received:
    6
    Makasih gan , ane tad sore iseng-iseng chat sama admin nya a.k.a didit septiyono . ternyata member GOLD udah di upgrade ke SPECIAL . jadi sharing revenue nya 100% jadi milik pemilik aplikasi gan .
     
  7. achmad48

    achmad48 Newbie

    Joined:
    Nov 2, 2012
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Linknya ko gga aktif gan.??
     
  8. godong12

    godong12 Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 4, 2011
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    tq gan infonya..tapi compile ke APK nya gimana gan?ane pake eclypse gagal mulu
     
  9. bius230386

    bius230386 Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 26, 2014
    Messages:
    221
    Likes Received:
    4
    ambil positip nya aja de kan sudah ada paket barunya
     

Share This Page