1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kumpulan pertanyaan seorang newbie

Discussion in 'Chit Chat' started by dedistyawan, Dec 19, 2013.

  1. dedistyawan

    dedistyawan Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 17, 2013
    Messages:
    433
    Likes Received:
    52
    Pagi gan, para member2 disini saya harap membaca ini. Harus jujur saya sudah mendapatkan banyak ilmu di ads-id, bukan ilmu fisika ataupun matematika tapi ilmu dunia bloging dan kesabaran.

    Berikut ini adalah kumpulan dari sekian banyaknya pertanyaan yang saya miliki sebagai seorang yang baru mengenal dunia bloging:

    1. Bagaimana cara membuat blog niche itu?
    Misal kita punya KW "mobil murah terjangkau", terus kita beli deh sebuah domain mobilmurah(dot)com, pertanyaannya artikel macam apa yang harus kita buat? Apakah hanya artikel dengan judul mobil murah dan terjangkau saja? kalau iya, berarti nanti cuman ada 1 artikel donk.

    2. Keyword On Domain di era Humingbird
    Ini yang menjadi salah satu pertanyaan besar bagi sebagian blogger, berdasar pengalaman saya sudah membuat blog niche "peluang usaha dan bisnis online" alamat blog bahkan menggunakan KOD. Tapi hasilnya? jangankan di page one, di page 10 aja udah bersyukur, justru dikalahkan oleh site yang sama sekali tidak mengandung KOD. Sampai sekarang tidak bisa diketahui itu blog ada di page mana. Berbanding terbalik dengan blog saya yang lain, domain pakai nama yang ga ada hubungannya sama isi blog misal "blogsuka2(dot)com misalnya ini merupakan blog gado-gado (ini bukan blog ane ya), tapi setiap buat artikel justru banyak yang nongol di page one google. Pertanyaannya masih efektifkah domain on keyword di era humingbird ini? Mengingat humingbird ini lebih fokus ke query yang diketikkan oleh user, jadi sedikit mengesampingkan pagerank, link, dan juga keyword on domain.

    3. Cara membuat blog Inggris?
    Saya sudah membuat sebuah blog dengan bahasa Inggris, apakah blog tersebut sudah bisa dikatakan blog inggris? Maksudnya begini, apakah blog inggris itu hanya bahasanya saja yang inggris atau mencakup tempat pembuatan blog harus di inggris, hosting dari inggris, dan segalanya dari inggris? Saat ini saya buat blog dari blogger pake bahasa Inggris, sampai sekarang belum mendapat trafik sama sekali.

    4. Cara membuat sebuah akun adsense US
    Nah ini juga membingungkan, saya punya akun adsense tapi saya tidak tau apakah akun tersebut US atau Indonesia. Yang saya tau dulu saya daftar adsense dengan blog bahasa Indonesia, lalu apakah akun adsense saya berarti akun Indonesia? Lalu gimana cara membuat sebuah akun adsense yang US?

    5. SEO dll
    Untuk urusan yang satu ini memang sedikit membingungkan, banyak blogger yang sudah mengoptimasi blog mereka namun justru blog di depak oleh si mbah. SEO di era humingbird ini memang jauh berbeda dari seo yang dulu2, menurut agan seberapa pentingkah optimasi SEO di era humingbird ini dikhususkan pagerank dan link building?

    Sebenarnya saya masih memiliki buanyakkkkk pertanyaan lagi, saya sudah berusaha bertanya kesana kemari... namun hasil yang saya dapat kurang begitu memuaskan. Banyak yang tidak merespon saat ditanya, saya berharap pertanyaan ini ada yang merespon oleh agan2 disini.

    Ilmu yang anda bagikan tidak akan berkurang! Thanks gan...:D
     
    Arifin Rezky likes this.
  2. wildan39

    wildan39 Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 1, 2012
    Messages:
    281
    Likes Received:
    4
    Nungu para Masta datang.
     
  3. sukino

    sukino Banned

    Joined:
    Oct 9, 2012
    Messages:
    920
    Likes Received:
    42
    Location:
    kamar sendiri
    ane ambil point ke lima bro,,tp ane cuma simple aza yak,,soal panjang melebar kalo d urut urutin,,,menurut ane untuk build blog baru di era ne,,keep posting dalam 2 ampe 3 bulan bro,,dah tu aza,,yang laen biar mastah yang laen yang lbih jago,,
     
  4. posbisnis

    posbisnis Dzikir > Fikir > Ikhtiyar > $

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    574
    Likes Received:
    29
    Location:
    Ngayogyakarta
    Sekedar tukar pendapat ya Brother, harap dimaafkan kalau masih compang camping

    Berpandangan kritis dan prefeksionis itu bagus, memiliki opsesi tinggi itu juga sah-sah saja, tapi ada satu hal yang acap kali sering terlupa yaitu sifat bawaan manusia yaitu "buru-buru" atau yang lebih ekstrim dengan istilah "instant" pingin dapat banyak dalam waktu singkat. Kalau membaca pertanyaan agan dari no 1 hingga no 5 ini menurut saya cakupannya terlalu luas dan terlalu banyak untuk dijabarkan, kalau seperti itu nanti dampaknya kita akan mudah capek dan kurang fokus, kalau sudah begini saya yakin malah gak jadi nulis artikel untuk update blog, bahkan mungkin tidak pernah merasa enjoi ketika membuat/ membangun blog karena merasa dihantui dengan berbagai wacana "harus begini dan begitu" kalau menurut saya yang lebih penting itu "kerjakanlah dahulu" masalah ini itu bisa sambil jalan, karena sebenarnya saat berproses mengerjakan itulah esensi berlatih yang sesungguhnya. Itu sekedar pendapat saya yang juga masih belajar lho ya..

    Meski demikian saya coba jawab pertanyaanya ya, tentunya hanya jawaban fersi saya, syukur nanti di bawah saya ada mastah yang bersedia memperbaiki dan melengkapi.

    1. Ya seperti itu juga boleh tapi jangan 1 artikel donk, kalau 1 artikel itu bukan Blog tapi itu Brosur, Poster pengumuman, atau iklan Advertorial. Alternatif : Tulis pembahasan selengkap-lengkapnya tentang niche yang ditargetkan syukur bisa menyajikan "konten unik". Kalau blog lain dengan niche yang sama hanya menyajikan artikel punya kita dikasih nilai lebih, ditambah images yang baik, bagus, dan benar kalau perlu tambahkan video (yang ukuran filenya kecil) yang bercerita tentang niche tersebut, lengkap sudah.

    2. KOD Keyword On Domain itu mendukung, tapi tidak cukup sampai disitu. Kalau di ibaratkan KOD itu adalah mata pisau atau mata panah yang runcing, sedangkan konten yang baik dan Optimasi SEO yang prima adalah tenaganya. Kalau kita lihat blog/website besar tidak selalu KOD tapi kekuatan Power Belakang Layar sangat besar.

    3. Bagaimana saya mau buat blog bahasa Inggris, blog bahasa Indonesia saja belum maksimal betul.

    4. Silakan yang punya pengalaman buat akun adsense USA bisa berbagi di sini, kalau saya lebih suka akun GA Lokal tapi earning Luar kok...

    5. Ane lebih paham begini mari kita berkarya yang bermanfaat untuk sesama manusia, kalaupun ada robot yang berminat ya ambil aja ( gak nyambung ya :D)

    6. Semangat Agan saya acungi Jempol. :semangat!:
     
  5. dede deny

    dede deny Newbie

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    nyimak dlu gan...dgerin mastah2 sya yg diatas..hehehe
     
  6. GinanjarW

    GinanjarW Newbie

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    43
    Likes Received:
    3
    ikut nyimak para mastah jg
     
  7. dedistyawan

    dedistyawan Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 17, 2013
    Messages:
    433
    Likes Received:
    52
    ternyata ada mastah yang reply thread ane, makasih mastah
     
  8. Arifin Rezky

    Arifin Rezky Newbie

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    mau tanya gan? pagerlink itu apa yah? :D:ha?:
     
  9. Arifin Rezky

    Arifin Rezky Newbie

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    ane anak baru gan.. baru mau maen online
     

Share This Page