1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pengalaman kontak via PM di forum Trade.

Discussion in 'Chit Chat' started by Examild888, Apr 29, 2013.

  1. Pebisnis.FJB

    Pebisnis.FJB Hero

    Joined:
    Feb 10, 2013
    Messages:
    546
    Likes Received:
    8
    Location:
    Makassar
    :D kok ngga di sms atau YM aja gan pasti fast repon :D
     
  2. Examild888

    Examild888 Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    20
    Location:
    padang
    Yup.. itu point nya...

    Perbedaannya adalah kecepatan mengetik dgn keyboard dan pakai HP berbeda..

    YM juga banyak gak aktif masbro..

    Ane buka topik bukan buat nyari kontroversi, hanya sekedar masukan aja...

    Banyak yg nanggapi, tinggal cari lagi lapak yg lain.. seller kan bukan hanya dia aja...

    Yes.. tapi tiap kali kalo kita belum pernah transaksi sama sellernya.. kita sebagai pembeli harus baca-baca dulu apakah ada record yg jelek... dan cek lagi pakai google apakah no HP dan rek nya aman....

    Dan berapa banyak waktu yg di buang hanya utk hal ini...
     
  3. TuanBeruang

    TuanBeruang Cuma Beruang Biasa

    Joined:
    Apr 20, 2012
    Messages:
    556
    Likes Received:
    383
    Location:
    South East Asia
    biasanya sih respons sekitar 1x24 jam, klo 2,3,4 hari, ya siapa tahu lagi sibuk. benar klo mau cepat, sms aja. klo sms aja ga dibales dalam hitungan jam, baru bisa dibilang tidak professional. ga semua orang bisa mantau threadnya lewat komputer, dan ga semua orang punya hape yang bisa internetan. gimana dengan orang yang cuma modal warnet ama hape butut doank trus mau jualan ?, apakah itu artinya mereka tidak professional ? lalu apa kriteria professional ?, punya laptop + koneksi internet ?, punya hape atau blackberry yang bisa internet ?, atau punya karyawan yang bisa pantengin thread 12 jam sehari ? klo gitu kasian donk seller yang modal pas2an tapi mau jualan ?

    SMS jauh lebih cepat daripada internet kok, dan lebih 'membumi'. hape 100rb-an aja bisa sms-an dan dipake buat jawab pertanyaan buyer. tapi ga mungkin klo dipake internetan dan cek thread :)

    walau terkadang ada juga orang yang buka thread sekedar 'iseng' atau 'survey pasar' atau cuma 'nanem backlink' atau promo 'produk'. intinya, hit and run ..

    yah, sebagai buyer pinter2 aja deh milih seller yang bagus, makanya ada yang dinamakan 'recommended seller' kan ? :D

    TuanBeruang
     
  4. Fidelstu

    Fidelstu Newbie

    Joined:
    May 1, 2013
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    buat seller mungkin harus ninggalin contact nya biar saat ada transaksi bisa dihubungi dan berjalan cepat.
     
  5. fajarsid

    fajarsid Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    289
    Likes Received:
    53
    Location:
    Bandung,Jawa Barat
    betul gan ane juga sekarang pesen banner di trade udah 8 hari gak beres-beres juga...di pm kagak bales2 lagi...:nangis:
     
  6. bed_boy

    bed_boy Twitter ADDICT

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    2,055
    Likes Received:
    132
    Location:
    Jogjakarta
    pelayanan ya? Hm...

    gini aja deh. Setiap individu yg buka lapak di sini itu punya motivasi diri. Buka di hari pertama sampai 3 bulan mungkin masih semangat. Wajar kan. Tapi jika di bulan ke 4 sampai ke 6 udah gak semangat ya wajar juga kan... :)

    Pelayanan itu mungkin bagus kalau fast respon, bagus memang kalau punya sistem sendiri yang sudah mapan. Usaha offline punya karyawan, usaha online punya karyawan. Itu baru bisa dibandingkan dengan pelayanan yang fast respon hitungan jam saja. Tapi kalau usaha offline kerjas sendiri, online juga kerja sendiri, ya dimaklumi saja om TS. :)

    Om momod saja pernah kasih warning, bahwa jasa/barang apapun yang belum dikerjakan/konfirmasi dalam waktu 1x24 jam belum bisa dikatakan penipuan. Mengapa? Karena dunianya bukan cuma di depan layar komputer. di depan hape. Tapi ada kegiatan lainnya. :)

    Saran saya. Tunggulah 1x24 jam. Bisnis online juga tidak sedrastis itu kan perubahannya ditunggu 24 jam? Ketinggalan SERP, SEO, atau apapun selama 24 jam juga masih bisa dikejar kan? Hargai saja pelayanan mereka. Mungkin mereka bukan amatiran, mereka hanya butuh waktu rehat sejenak memikirkan kehidupan nyata dengan orang-orang sekitar mereka.
     
  7. ulilalbab

    ulilalbab Ads.id Pro

    Joined:
    Aug 23, 2012
    Messages:
    374
    Likes Received:
    39
    Location:
    Gunung Semeru
    Waduh.. kayaknya semua pada pro TS nih?? hehehe kenapa ya? ane kontra aja deh... apa semuanya blm pernah jd seller?? :D

    Yah bagaimanapun jg seller itu kan manusia, tetep mereka punya sisi lain kehidupan, seperti istirahat, bersantai dengan keluarga, beribadah, dll... Jadi, jangan samakan lah dengan robot yg sehari bisa diforsir duduk 12 jam full didepan PC mantengin layar.

    Masalah newbie atau pro itu ya menurut ane bukan tergantung sehari dia bisa kuat nongkrong brp jam didpn layar, tapi menurut ane pro itu jika ia sudah mendapat banyak kepercayaan dari para pelanggannya, lagipula kalau sudah pro ngapain susah-susah? bayar aja orang untuk jadi asisten atau customer service.. kan katanya udah pro, masa bayar orang lain aja ga bisa.. :p

    Maaf jika ada yang tersinggung..

    Ane mau lanjut jualan dulu. . .. . . . . .
     
  8. Examild888

    Examild888 Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    20
    Location:
    padang
    Ups... banyak kok yang kontra masbro, coba liat deh di page sebelumnya. :)

    Setuju masbro, gak mungkin seller bisa standby tiap saat balas PM, tapi yg masalah di awal ane posting adalah banyak yg balas PM bisa 2-3 hari.

    Kalo bicara istilah pro, kayaknya lebih baik kita ikuti istilah yg umumnya aja deh.. yaitu: penghasilan utama dia ya dari pekerjaan yg dia itu.
     
  9. Devianawijaya

    Devianawijaya Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 17, 2012
    Messages:
    157
    Likes Received:
    8
    Profesional adalah sebuah ungkapan atau sebutan bagi seseorang yang menjadikan suatu bidang usaha atau pekerjaan sebagai sumber utama atau tumpuan pendapatan untuk menopang hidup orang tersebut. Jadi kita bisa temui kata-kata atau tulisan yang menyebutkan orang tersebut profesional di bidangnya.

    Nah untuk orang-orang yang buka lapak di forum belum tentu (*tidak ada jaminan) mereka profesional semuanya. Karena kemudahan akses yang diberikan untuk semua user bisa membuka lapak dengan mudah dan gratis, tanpa ada ijin usaha atau persyaratan2 tertentu layaknya membuka usaha offline (*Penipupun bisa dengan mudah buka lapak di forum). Jadi soal keluhan respon lambat ya harap dimaklumken seperti kata para mastah yang sudah menjawab diatas saya sebelumnya.

    Fast respond perhatikan no HP, website, email, YM, Skype pemilik lapak, kalau PM sama aja anda ingin cepat sampai tapi naik angkot yang ngetem dengan supir blon tentu berada dibalik kemudi, trus yang gak pinter sapa hayo...?.

    Nah sekarang tergantung kebijakan kita masing-masing sebagai individu yang pintar dan bijak minilai suatu lapak. History lapak wajib anda perhatikan, jangan sampai ketipu dalam bertransaksi online itu aja intinya.

    Pintar-pintarlah dalam menilai suatu lapak sebelum bertransaksi
     

Share This Page