1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pusing .. Karyawan yang resign demi jadi full time internet marketer

Discussion in 'Chit Chat' started by xcyberx, Aug 30, 2012.

  1. SEOservice

    SEOservice Super Hero

    Joined:
    Oct 2, 2011
    Messages:
    757
    Likes Received:
    275
    Jujur aja ane juga punya niatan seperti anda utk keluar dari pekerjaan di kantor sejak mulai terjun di bisnis online sekitar 3-4 tahun yang lalu.
    Tapi saya selalu ragu2 utk benar2 resign karena bisnis online itu seperti bisnis lainnya, ada masa naik dan turun.
    Dulu saya pernah merasakan benar2 jaya waktu masih jualan barang di Ebay tapi sejak badai suspend di ebay utk seller indonesia, saya harus segera pindah utk fokus ke yg lain.
    Begitu juga adsense, dulu pernah jaya sekarang google semakin sering membabat akun adsense orang sekalipun kita sudah bermain secara hati2 bahkan terkadang murni whitehat aja kena babat juga.
    Jadi saran saya, pertimbangkan secara matang keinginan anda itu, apalagi anda belum punya pengalaman dalam bisnis online dan belum pernah menghasilkan rupiah atau dollar dari bisnis online.
    Jika anda muslim, sholatlah istikharah utk memohon petunjuk dari Allah.
    Mohon maaf jika kata2 saya kurang berkenan utk anda.
    Thanks :)
     
  2. heridanu

    heridanu Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    445
    Likes Received:
    30
    skedar share pengalaman 3 taun yang lalu, mungkin mirip sama agan TS.

    Dari kuliah udah bergelut dengan dunia riset pasar & udah tau IM, walupun masih sebatas email marketing. Terakhir jadi market researcher di penerbitan, waktu itu kbetulan lagi neliti pasar perbukuan di internet, mulailah kenalan serius sama dunia IM ampe tau forum ini & forum sejenis dari negeri orang sana. Ngeliat gelagatnya, waktu itu ane yakin dunia ini masih bayi & akan terus berkembang, menjanjikan lah. So, ane mulai ngelirik kesini.

    Desember 2008 mulai belajar internet, serius. Biasa bangun subuh, terus ngenet ampe jam 6.30, ke kantor, pulang sore, abis magrib ngenet lagi ampe jam 10-an. Begitu tiap hari, ampe bulan Maret 2010. Setaun lebih, and hasilnya masih nol, he he he. April 2010 galau banget, udah pengen punya usaha sendiri tapi IM-nya gak ada hasil juga. So, Bismillah, ane resign April 2010, dengan tabungan yang cuma cukup buat hidup 2 bulan. Karena takut tabungan abis terus gak bisa makan, abis resign ane kerja dari bangun tidur ampe tidur lagi. Alhamdulillah, bulan Mei nerima Payout pertama, yang besarnya sama dengan gaji ane setaun. Ampe skarang tiap bulan masih dapet dolar walau hasilnya gak selalu besar.

    Satu hal yang ane pelajari tentang pandangan orang ke kita. Pada awalnya mungkin banyak yang menyangsikan, itu wajar. Berpulang ke kita sendiri, respon yang paling baik ya dengan ngejadiin itu semangat buat kerja keras & pantang menyerah sebelum ada hasil. Setelah ada hasil, walau sedikit, ajak orang sekitar untuk ikut menikmati. Pulang ke rumah bawa gorengan, ajak ponakan nonton ke 21, beliin baju orang tua. Lambat laun sekitar kita akan sadar kalau apa yang kite kerjain emang ada hasil. Kalo dah rutin sperti itu dalam jangka waktu lama, satu per satu orang di sekitar kita akan nanya lebih detail apa sebenarnya yang kita kerjain, & akhirnya mereka minta diajarin caranya :)

    Ane ga mau ngasih saran resign atau ndaknya, sekedar sharing pengalaman aja. TS sendiri yang tau apa yang terbaik buat diri sendiri. Pikirin baik-baik sebelum ambil keputusan, ambil keputusan dengan penuh keyakinan, jalani dengan kerja keras, & jangan pernah nyesel dengan keputusan yang kita buat.

    Peace :)
     
  3. t3mbalang

    t3mbalang Newbie

    Joined:
    Aug 23, 2012
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Location:
    semarang
    ane gak bisa nyaranin apa-apa gan, yang pasti semua kembali keyakinan agan.
    cukup dengarkan saja saran dari orang-orang lalu buang sampah :D ambil keputusan sesuai hati nurani saja.
    semangat mas bro, klo bisa istikhoroh dulu minta petunjuk sama yang lebih kuasa :)
     
  4. airoz

    airoz Hero

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    655
    Likes Received:
    39
    Location:
    Mataram -NTB
    Restu/ridho dari orang tua adalah segalanya....
    ........gaji/earning hanyalah bonus

    CMIIW
     
  5. john26w

    john26w Hero

    Joined:
    Aug 27, 2011
    Messages:
    544
    Likes Received:
    14
    Location:
    Central Borneo
    Saran gan, kalau pindah perusahaan saja dulu, maksudnya pekerjaan offline yg waktu kerjanya standar jam 8 - 16, setelah dapat baru nyambil bisnis online
     
  6. downjav

    downjav Ads.id Fan

    Joined:
    Aug 14, 2012
    Messages:
    188
    Likes Received:
    18
    kerjakan bisnis online anda di kantor anda !! bisa hemat listrik, hemat internet, dapat fasilitas printer, AC, kursi, meja kantor, pensil, kertas, dll gaji seorang karyawan / famili / keluarga dekat untuk membantu anda bekerja sama di dunia online, anda bisa meminta tolong dia untuk mengetik, submit artikel, promosi, CS yahoo msg, dll dengan adaanya karyawan anda bisa menghemat waktu dan tenaga. cetak kartu nama sertakan bisnis online anda. mudahan bisnis online anda maju broo...
     
  7. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    Yang pasti pengalaman kita hampir sama gan, apa lagi saat itu ane udah mempunyai anak istri jd itu keputusan yg sangat berat. Tapi sekali lagi sebaik-baiknya pekerjaan adalah yg sesuai dngan hati nurani kita, jika kita sudah tidak mrasa nyaman dg pekerjaan yg kita lakukan saat ini, mengundurkan diri mungkin bukan suatu hal yg buruk. buat apa gaji besar kalau nantinya hanya membuat kita spaning terus, buat apa penghormatan kalau kita sendiri merasa sakit. hidup itu kita yg jalananin, so udah spantasnya kita memilih dan bertanggung jawab atas hidup kita sendiri.

    yang pasti begini gan...

    menurut pengalaman ane waktu awal2 bisnis online dulu, slama +/- 3 sd 4 bln ane sama sekali tidak mendapatkan hasil, baru ketika berjalan 6 bulan sedikit-sedikit mulai membuahkan hasil, setelah 1 tahun pendapatan mulai stabil. Tapi begini gan karena bisnis online itu adalah murni bisnis, jd penghasilan itu tergantung bagaimana kerja keras kita dalam membangun kerajaan bisnis kita tersebut. disini pengetahuan, uji coba, dan action perlu berjalan berbarengan, oya! kesabaran juga sangat diperlukan, karena di bisnis online itu kadang terjadi banyak prahara yg bisa mengancam kestabilan bisnis kita kapan saja. dan yg terakhir adalah motivasi kita harus sangat... sangat... jelas!!!

    mengenai persoalan dg ortu, sebaiknya agan jujur saja, sampaikan keinginan agan secara terbuka dibarengi dg penjelasan yg masuk akal, pelan2 saja asalkan terarah dan dengan kepala dingin. bila perlu sampaikan juga keluh kesah agan saat bekerja sebagai auditor, tapi jangan lupa yakinkan mereka bahwa bisnis online yg akan agan kerjakan itu bisa menjanjikan, kalau udah bgitu ane yakin ortu bisa mengerti. jika izin udah didapet, segera action... pokoknya lakukan dan terus lakukan sampai apa yg kita inginkan berhasil, Ingat! jangan kecewakan orang-orang yg menaruh kepercayaan kepada kita.

    hmmm... apalagi ya?.... oya! sepertinya doa itu perlu, supaya keinginan kita mendapat ridho dari-Nya

    Ok gitu aja gan, semoga membantu.... :)
     
  8. hciq22

    hciq22 Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,328
    Likes Received:
    104
    wah kerjanya auditor gitu ya
    capek banget
    ya wajar kalo 6jt/bulan
    malahan menurutku masih kurang kalo di liat dari waktu kerjanya :(

    hmm tapi coba bertahan 2-3 tahun, mungkin dapet posisi yang lebih bagus, gaji lebih gede, kerjaan lebih nyantai :)

    just my opinion

    CMIIW
     
  9. bangbarus

    bangbarus Newbie

    Joined:
    May 15, 2011
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    hihi kasusnya sama kaya ane nih gan.. persisnya pas september tahun kemaren ane mengalami kegalauan luar biasa karena udah mulai gak nyaman dengan kerjaan. ane dulunya seorang pns di salah satu kementerian yang mengharuskan ane hidup nomaden sampai pensiun. dan akhirnya pas bulan oktober tahun kemaren ane memutuskan untuk resign dengan harapan besar mau mecoba mengais rejeki dari nge blog.

    jujur pas memutuskan keluar ane sama sekali belum punya pengalaman di bidang online kecuali minat yang menggebu-gebu jadi bisa dikatakan ane mulai dari nol. memang dibutuhkan proses belajar dan jatuh bangun tapi sampai sekarang juga keyakinan ane masih mantap kalo ane bakal bisa hidup dari sini.

    saran ane sih gan, coba pertimbangkan matang2 dan minta pendapat dari orang tua. oh iya dan jangan lupa berdoa mohon petunjuk dari yang diatas. Kalo udah mantap 100% dan tidak ada keraguan silakan masbro, tapi kalo masih ada yang ngeganjel ya mending jangan dulu deh.
     
  10. WilloWish

    WilloWish Hero

    Joined:
    Feb 2, 2012
    Messages:
    704
    Likes Received:
    19
    Location:
    webitu.com
    yg penting kudu bener2 niat dan siap MENTAL....
    seperti saya... hehehe :)
     
  11. gerpux

    gerpux Newbie

    Joined:
    Aug 22, 2012
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Location:
    somewhere
    sedikit narsis, tapi jadi termotivasi bro :semangat!:
     
  12. arest

    arest Super Hero

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    2,288
    Likes Received:
    122
    Location:
    Krawu.net Hosting
    Emg tantangan yg berat adalah dr pihak keluarga, ane sndiri ngalamin, tekanan trutama pd saat bisnis online ane hancur, yg disuruh nglamar kerja lah, bantu2 toko paman lah, tp smua kembali kepd kitanya sbg pelaku, insya allah klo dah yakin dgn pilihan kita, bhs kerennya mindset emg dah keracun dgn dunia yg kita gelutin skrg, insya allah jalan sll ada slm kita mau belajar dan berkomunitas, smg mmbantu :D
     
  13. Trunks

    Trunks Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    157
    Likes Received:
    4
    Location:
    Capsule Corporation
    Kalau saran saya, mending pelan-pelan aja sob jangan langsung resign. Kalau sudah paham konsep internet marketing nya, jangan langsung kerjakan sendiri. Di-hire saja ke anak2 forum ini. Apalagi dengan gaji sebesar itu, setengahnya saja sudah cukup untuk meng-hire-kan semua pekerjaan mulai dari research keyword dampai optimasi SEO-nya. Nanti setelah menghasilkan dan jumlahnya melebihi gaji sekarang atau setidaknya menyamai, baru deh resign. :)
     
  14. abiwawan

    abiwawan Super Hero

    Joined:
    Dec 12, 2010
    Messages:
    1,688
    Likes Received:
    128
    Location:
    Mountain View
    kenapa gak manfaatin penghasilan yang ada, dengan outsource bisnis IM nya bro.. terjun di IM gak musti kita yang handle smua kan... work smart, kecuali pengalaman km di IM sudah bnyak, dan sudah jelas fokus IM nya dimana, baru berpikir untuk resign, cuma saran aja gan..
     
  15. yumichan

    yumichan May All Beings Be Happy

    Joined:
    May 19, 2011
    Messages:
    7,016
    Likes Received:
    847
    Menurut ane jangan dulu keluar dari sumber duit ente yg skg mastah sebelum hasil dari IM sudah backup 5x dari gaji per bulan mas.. soalnya mas butuh jatuh bangun jg lho sblm sukses
    Saran aja masbro :kembang:
     
  16. dimasku

    dimasku Super Hero

    Joined:
    Aug 6, 2012
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    151
    Location:
    Surabaya
    imho jg jangan keluar..

    punya usaha sndri baik off/Online ada resikonya. jualan blm tentu laris terus.
    beda dgn ikut perusahaan, yg gajiannya lancarr. apalagi dgn gaji sgtu. ane aja 2thn jd IM, msh susah dpt 1jt/bln nya
    apalagi buat yg udh anak+istri. resiko lbh besar. lbh baik bertahan dgn kerjaan skr.

    tinggl nyari cara gmn bisa ber'damai' dgn kerjaan skr. silahkan buka topik ttg ini, ntar teman2 bisa bantu usulan, ide utk berdamai dgn kerjaan skr


    semoga mas bro blm resign...
     
  17. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    1,001
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    Saran ane sih kalo mau full time internet marketer minta restu dlu sama orang tua. jadi internet marketer lebih membanggakan kok :gembira:
     
  18. JSP / Freelance

    JSP / Freelance Banned

    Joined:
    Aug 29, 2012
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Location:
    Kota Bandar Lampung, Indonesia
  19. puresaturday

    puresaturday Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 30, 2011
    Messages:
    144
    Likes Received:
    5
    klo menurut ane, agan tahan dulu aja sampe 1-2 tahun lagi, sampe tabungan ente lebih dari cukup ,dan selama itu ente bs nyambi2 cari ilmunya dulu 1-2 jam sehari cukuplah . setelahnya ente bs lebih siap terjun sbg full internet marketing...

    ane jg sama ky ente bro, klo ga ada persiapan agak repot jg , internet marketing kn jg sebuah profesi, ada biaya yg mesti dikeluarin kek internet, makan, dll

    good luck ya bro !
     
  20. iyan74

    iyan74 Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 30, 2009
    Messages:
    181
    Likes Received:
    4
    meneurut ene ya gan, baiknya ditimbang timbang dulu dech sbelum resign dri kerjaan agan.
    agan coba cari apa sech penyebabnya yang bikin agan "pengen mundur" dari kerjaan agan. Mumpung masih lom terlambat, agan cari solusinya. g ada salahnya juga agan memohon petunjuk kepada Sang Pencipta agar dimudahkan dari segala hal yang banyak tidak kita ketahui.
    Apalagi ortu agan bangga bgt dengan posisi agan sekarang, tuh bagian dari doa ortu agan yang harus dijaga.
    Seberat apapun pekerjaan emang harus dilakukan dengan sabar dan penuh semangat.
    tapi semuanya kembali kepada agan yang ngejalanin ini semua. ane cm bisa ngedoain Moga agan mendapatkan keputusan yang terbaik dech.
    Amien...
     

Share This Page