1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Mohon Bantuan] Experiment Blasting Comments & Trackbacks ke Money site

Discussion in 'SEO' started by diablojump, Sep 25, 2011.

  1. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Halo... Thread pertama neh.. (Tp belum2 sudah minta bantuan :p)

    Okay langsung saja: Tertarik dg satu experiment di forum luar, yang melakukan comment blast ke moneysite selama beberapa waktu (dan tdk melakukan proses link building lainnya), dan akhirnya sukses masuk hal 1 Google utk KWs yang dikejar, saya berniat melakukan hal yg hampir sama dg sedikit twist.

    Detail experiment:
    Setiap hari, selama sebulan, saya akan blast comments dan trackbacks ke SETIAP HALAMAN di blog/site subjek experiment. Saya tdk akan blast ke AA list. Tapi, scraping blogs dengan keyword2 yang relevant dg blog experiment. Lalu, auto-post generic comment/trackback (tergantung terima yg mana) ke blog-blog hasil scrape tersebut. Dilakukan SETIAP HARI, ke SETIAP HALAMAN selama 30 hari, alias drippable deep-linking (<< ok.. ok.. saya ngaku. Ini istilah yg saya karang2 biar keren aja :p).

    Bantuan yang saya butuhkan:
    Experiment ini ditujukan untuk auto-blog atau blog/site yang punya ratusan sampai ribuan pages/posts. Saya butuh beberapa jenis/kondisi auto-blog. Subjek percobaan pertama, auto-blog saya sendiri, adalah domain berumur 1 tahun dg 1300+ pages dan backlink 270 (menurut YSE). Jadi, Saya butuh tes subjek yang:

    1. Auto-blog/blog dg umur domain dibawah 3 bulan dan belum melakukan kampanye backlink apapun atau baru sedikit.
    2. Auto-blog/blog dg umur domain 6 bulan ke atas dengan kampanye backlink minim smp sedang dan sedang dalam proses melakukan kampanye backlink selain auto-commenting.
    Total 2 auto-blog saja ya. Kalau bisa yang punya orang yang berbeda.
    Syarat umum: Bhs inggris. Post/page blog di atas 100. Isi dalam satu niche (bukan autoblog gado-gado atau segala news). Domain TLD. Keyword2 yang dikejar kompetisinya lemah sampai menengah. Jangan KW yang lawannya allintitle & allinurl bejibun dan belum lagi EMD dan banyak yang PR 3+.

    Saya Berminat! Bagaimana caranya join?
    Okay, sebelum memutuskan bergabung dlm experiment ini, harap pahami bahwa ada resiko yang menyertainya dan Anda ikhlas menanggungnya :D. Selalu ada kemungkinan site agan ter-sandbox atau ranking utk keyword bersangkutan nge-drop. Walaupun kita tetap berharap yang terjadi malah ranking meningkat sampai page one. Aminnn [-O<.

    Jika merasa punya auto-blog yang bersedia 'dikorbankan', Agan post reply di thread ini bahwa bersedia join, lalu PM saya:

    1. URL blog
    2. Keyword-keyword yang ingin diranking. Unlimited. Tolong buat dalam format {keyword1|keyword2|keywordn}
    3. URL dari page-page blog Agan yang tidak ingin di-backlink (kaya' privacy page, disclaimer page, dll-nya). Kalo semua pengen di-backlinks, ya ga usah sebutkan.
    4. Bukti bahwa auto-blog tersebut adalah milik Agan dg cara cantumkan link ke thread ini dari sidebar dg anchor "test". Bisa langsung dicabut setelah saya confirm.
    Other things
    Kalo ada Agan yang bertanya “Boleh ga Autoblog Gado-gado Ane join?”
    Boleh saja. Tapi biar maksimal dan hemat resources kampanyenya, hanya bisa kejar 2 niche (2 kelompok keyword). Dan agan wajib suply saya dengan daftar URL utk tiap kelompok keyword dalam 1 file txt (berarti ada 2 file txt ya, masing2 1 utk tiap kelompok KW):
    hxxp://domainautoblogagan/post-1
    hxxp://domainautoblogagan/post-2
    hxxp://domainautoblogagan/post-3
    hxxp://domainautoblogagan/post-n


    Dan format KW sama dg di atas {keyword1|keyword2|keywordn} utk tiap kelompok niche/KW.
    Jadi total ada 3 autoblog yang bisa join.


    Kalo tidak ada yang mau join? Ya berarti Saya jalan sendiri dg kampanye auto-blog saya :((.
    Itu aja Gan. Semoga pada berbaik hati untuk bantu experiment ini.
    Kalo ada usulan atau tanggapan untuk percobaan ini, silakan. Saya sgt mengharapkan masukan dari master-master yang ada disini.

    Cheers…
     
    Last edited: Sep 25, 2011
  2. Rafika

    Rafika Super Hero

    Joined:
    Feb 24, 2009
    Messages:
    833
    Likes Received:
    151
    Location:
    my blog dashboard
    disini ada juga yang experimen blasting link bahkan berdebat panjang banget, hasilnya coba simpulkan sendiri

    ditunggu hasil percobaan anda gimana hasilnya :handkiss:
     
  3. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Ya perdebatan ttg apakah low quality backlink bisa dpt google penalty selalu jadi perdebatan. Utk itulah saya coba bikin experiment dg salah satu jenis link yg paling "crappy" (selain forum profile). Dan percobaannya harus seotomatis mungkin. Hei, kalo pake automation tool bisa lbh cepet nge-rangking, ngapain manual :D?
    Biar ga bias dg efek backlink yg lain, sy hanya gunakan satu jenis: comment/trackback. Andaikan ada yg punya autoblog fresh mau bergabung, pasti hasilnya lebih konklusif..
     
  4. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Maaf melalaikan thread ini, karena tugas luar kota :p.
    Okay update singkat utk eksperimen yg sudah jalan hampir seminggu utk 2 site (satu review blog dg 30+pages dan satu lagi autoblog dg 2000+ pages).
    Blog 1: berumur kurang dr 2 bulan, mengejar 4 keyword (3 keyword sudah campaign dari hari pertama, kw ke-4 baru ditambah kemarin). Sebelum mulai campaign jumlah BL 21 (hampir semuanya bookmarking link). Ranking di google.com utk ketiga KW yang ikut campaign diatas #300. Update per 30 Sept dari SeScout:
    [​IMG]
    Wow.. jumlah backlinks melompat jauh smp lebih dari 1k. Pergerakan di SERP juga positif.

    Blog 2: autoblog tidak terawat berumur 1 tahun. Kampanye untuk 2 KW (Kw 1 = 24.000 exact search global, Kw 2 = 15.000 exact search global). Jumlah BL seminggu lalu 270. Ranking? Tidak ada di 1000 besar utk ke2 KW tersebut. Update per 30 Sept dari SeScout:
    [​IMG]
    Saya tidak tau kenapa SeScout tidak menampilkan jumlah BL. Kalau cek di YSE, jumlah BL cuma naik menjadi 330. Tidak paham juga kenapa jumlah backlink yg ditampilkan lebih sedikit dr blog 1, padahal mulainya pada waktu yang sama dan jumlah page yg di blast comment/trackback hampir sama. Apakah jumlah page kedua blog yang sangat jauh berbeda(autoblog ini punya lebih dr 2000pages) yang menyebabkannya? Karena comments/trackbacks diblast ke SETIAP page.
    Tp lumayan juga berhasil masuk 200 besar utk KW1. Sedang kw2 keliatannya pernah masuk 500 besar tp terlempar lagi. Semoga semakin bertambahnya backlinks, posisi makin kuat. Amin [-O.
    Overall, saya cukup puas dg hasil ini. Ada pendapat?
     
  5. include

    include Super Hero

    Joined:
    Apr 25, 2008
    Messages:
    1,734
    Likes Received:
    33
    Location:
    way jepara
    itu software ape YSE gan ?

    sekali blast berapa ribu url and yang sukses berapa tu ? .. soalnya cara ngeblast yang baik katanya walopun sering asal gak terlalu banyak2 ...
     
  6. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Itu webservice dari SeScout.com. Gratis utk 10 keyword dan 10 domain. Update datanya tiap hari untuk versi yg gratisan.

    Well.. itu lah masalahnya. Selama ini saya cuma dengar/baca dari pengalaman orang lain atau orang yg cerita pengalaman temannya atau pengalaman orang lain :D. Jadi, kenapa tidak saya coba sendiri? Saya blast-nya tiap hari ke sekitar 2000-2500an URL. Yang nempel sekitar 50-100 comment/trackback setiap hari, karena bukan AA list. Target list discrape dr keyword yg saya kasi (cukup relevan dg niche blog-nya).
     
  7. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Quick update: Iseng2 ngecek SeScout, langsung kaget liat jumlah backlink utk blog #1. Kemaren pagi cek BL baru nyentuh 1.194. Lah, sekarang sudah tembus 2000an! Mungkin ada komen yg masuk ke blog yg ada fitur recent comment, jadi dpt whole site links. 2 Kw posisinya menguat, yang 2 malah turun. Dance teruss...! Tapi trend-nya makin menguat.
    Blog #2 tidak ada perubahan. Akan saya update beberapa hari lagi.

    [​IMG]
     
  8. include

    include Super Hero

    Joined:
    Apr 25, 2008
    Messages:
    1,734
    Likes Received:
    33
    Location:
    way jepara
    mantep gan, di ping gak tu linknya gan udah pada nancep aje ..
    btw udah hari ke berapa itu ? sambil ajarin ane cari BL nya gan, ane ada SB tapi agak ngaggur.. mumpung ada thread ini ada web baru yang mau ane blash soalnya ..
    ada YM gak bro ?
     
  9. diablojump

    diablojump Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    77
    Likes Received:
    10
    Langsung di ping gan.. Kalau per hari ini berarti sudah hari ke8. BL per pagi ini 3100.

    Btw, ane ga pake SB. Pakenya No Hands SEO. Kalo pake SB lebih mantap tuh. YM di PM yak. Sorry jarang OL. Maklum orang lapangan :D
     

Share This Page