1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Berbagi Pengalaman Perjalanan di Bisnis Online Part 2

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by deramstudy, Aug 26, 2016.

  1. deramstudy

    deramstudy Hero

    Joined:
    Jan 23, 2012
    Messages:
    690
    Likes Received:
    37
    Location:
    Bogor, Indonesia
    Lanjutan Part 1, Karena tulisan terlalu banyak jadi ga cukup sehingga ga bisa di save hhhee.
    Ini Part 1 :
    https://ads.id/forums/index.php?thr...an-perjalanan-di-bisnis-online-part-1.252398/

    Di tahun 2015-2016 Saya tidak sendiri karena saya memiliki rekan partner kerja berjumlah 5 0rang dan saya yang memberikan himbauan apa saja yang harus di kerjakan. Saya lihat mutasi rekening mereka dari hasil profit bekerja dengan saya perorang berada di total 150-100 juta selama mengikti saya di tahun 2015-2016. Saya baru ngeuh ternyata besar juga nominalnya, bayangkan saja jika di babuk rata 150 juta perorang di kali 5 maka sudah 750 juta yang saya transfer ke mereka dan kerjanya cuman 3-5 jam sehari serta pekerjaan nya saya kasih yang mudah-mudah hhhee.

    Saya cek mutasi beberapa rekening saya dan saya total dari pertengahan tahun 2015-awal tahun 2016 sudah 2Milyar lebih (Termasuk Rekening Mutasi Team). Wah….. dengan total tersebut saya sangat menyesal. Loh ko kenapa menyesal ? Karena uangnya habis semua. Hah habis ? di pake buat apa ? sekitar 1 M lebih saya menghabiskan uang pada rentan kurun waktu tersebut. Di pake buat apa ? yaitu tadi alas an yang pertama saya bahas, saya orangnya royal dan kala itu boros selalu foya-foya bahkan yang kurang bermanfaat pun saya beli, sebaguan besar banyak yang di pakai untuk belanja dan jalan-jalan.

    Beranjak membahas di pertengahan tahun ini yaitu tahun 2016 tepatnya mulai bulan juli 2016 sampai sekarang (Bulan Agustus). Saya sadar apa yang saya lakukan adalah kebodohan yang teramat bodoh sebodoh-bodohnya. Mulai dari bulan juli saya kembali mulai merintis dari awal.

    Saat ini saya bergerak dan mencoba hal baru focus di dunia penjualan Bonsai secara online (Milik sendiri). Mengapa hal baru ? walaupun toko offline saya mulai berdiri di tahun 1984 turunan dari orang tua hhhe, tapi focus pemasaran secara online baru di mulai sekarang. Saya membuka toko online bonsai pada tanggal 6 agustus dan Alhamdulillah bulan agustus ini waktu itu pas awal buka toko online dalam kurun waktu 2 hari setelah pembukaan toko online, saya mendapatkan orderan pertama senilai total 6 jutaan dari 2 orderan (Tepatnya 9 Agustus 2016).

    Selang 2 hari pada tanggal 11 saya mendapatkan orderan lagi senilai total 4,5 juta dari 1 order dan saya mengirim orderan tersebut pada tanggal 12 Agustus 2016.

    Disini saya berpikiri ternyata penjualan bonsai secara online sangat berpotensi karena dalam waktu 4 hari setelah toko online di buka saya berhasil melakukan penjualan senilai total Rp. 10.500.000, hal tersebut dikarenakan niche bonsai itu masih jarang di toko online (Jadinya unik dan pesaing tidak terlalu banyak).

    Peminat Bonsay sanagat banyak dan rata-rata orang menengah keatas. Saya berhasil melakukan penjualan Alhamdulillah karena itu rezeki dan jalan yang di berikan oleh Allah SWT, tekhnik yang saya lakukan adalah social marketing get buy toko online, artinya saya melakukan promosi di social media dan saya berikan link yang mengarahkan ke toko saya dan Alhamdulillah itu efektif, salah satunya yang menjadikan efektif adalah dikarenakan saya memiliki beberapa grup dan fanspage dengan niche bonsai, saya memiliki 3 grup yang berisi anggota 1500, 2500 dan 7500 anggota aktif target Indonesia, sedangkan untuk fanspage saya hanya memiliki 1 fanspage dengan jumlah like 19 ribu lebih dan yang like berasal dari seluruh dunia, jadi terkadang ketika saya posting banyak bule yang nyaut hhhee. Hal tersebut menjadi media yang menjadikan wadah saya untuk salah satu cara melakukan promosi yang baik bagi saya karena grup dan fanspage tersebut adalah anggota natural da aktif berdasarkan minatnya, jadi bergabung dan melakukan like tanpa diundang dan intinya natural. Yang natural like nya selalu bertambah secara alami hhhe.


    Jadi saat ini saya sedang mencoba hal baru di bisnis online dengan niche pohon/tanaman hhhhee.


    Saat ini sih belum ada orderan lagi, tapi saya membuka layanan dropship dan sudah ada yang mendaftar, semoga ini bisa saling memberikan manfaat bagi saya dan dropshipper.



    Ketika mencoba berjualan Bonsai di toko online mudah-mudahan hasilnya bias lebih baik dari sebelum membuka toko online, sebelum membuka toko online ada saja yang order via whatsapp dan mengirim inbox di grup dan whatsapp tapi jarang. Oh iya dulu sebelum saya membuat toko online bonsai, yang saya jual niche berbeda yaitu elektronik, gadget, accessories, peralatan dapur dll.



    Disamping berjualan, saya juga punya pasif income dari iklan dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur walau penghasilan pasif income saya dari dunia advertise masih kecil dan jauh dengan para master dan sesepuh di forum tercinta ini, yang akan cair bulan depan tanggal 2 atau 3 Alhamdulillah kurang lebih 3 jutaan/bulan.


    Jadi sambil berjualan sayapun sedang focus di dunia periklanan dan memonetize beberapa website saya agar hasil maksimal. Mulai bulan depan yaitu bulan September saya akan lebih focus di dunia penjualan dan periklanan, targer minimum pasif income saya dari ads pengen naik yang tadinya 3 juta/bln sekarang mudah-mudahan bisa minimal 5 juta lebih perbulan dan target kedepannya sih pengen 50-100 juta dari ads dan itu perlu proses dan waktu hhhhe. Persiapan sudah mulai dilakukan yaitu dengan meluncurkan 100 website, Alhamdulillah bulan ini target saya tercapai, bulan agustus saya menargetkan harus membuat dan memiliki 100 website dan sekarang sudah mencapai 100 website lebih. Target baru saya adalah 1000 website, minta do’anya ya mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik. Mungkin untuk 1000 website saya harus merekrut lagi team supaya ga capek serta supaya cepat menyentuh target, soalnya kemarin 100 website saya buat sendiri dalam kurun waktu 3 minggu. Jujur capek sih tapi ya semua butuh perjuangan, Kenapa ko target saya banyak, saya minta do’a lagi ya, saya lagi kejar setoran, Insya Allah krang lebih 4 bulan lagi saya akan menikah, jadi minta do’anya ya agar bisa capai target setoran dan lancar pas hari H. Terima kasih banget loh atas do’anya.



    Jujur sebenarnya sulit untuk membagi waktu di bisnis online, tapi saya putuskan untuk libur dulu di offline salah satunya libur di kantor karena lagi kejar setoran dulu. Soalnya kalo ga libur sangat sulit untuk saya membagi waktu, karena saat ini saya memegang 2 pekerjaan sekaligus di offline, yang pertama saya adalah Ketua di BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), Saya Cuti dulu dan memberikan tugas nya kepada orang lain dulu, yang kedua saya adalah Kepsek di salah satu SMP (Sekolah menengah pertama), dan untuk pekerjaan Kepsek masih aktif. Jadi intinya saya harus pintar-pintar membagi waktu.

    Jadi untuk sekarang aktifitas saya berjalan normal antara online dan offline tapi lebih banyak waktu ke online karena sedang ada project dan target hhhhe.

    Mudah-mudahan target saya tercapai dan segala pengalaman bisa saya ambil hikmahnya agar lebih baik. Salah satu hikmah yang saya petik dari perjalanan bisnis online adalah jangan boros menghabiskan uang dan harus di tabungkan dan di olah kembali profit tersebut untuk asset masa depan.

    Oh iya ada yang lupa, ko offline nya tentang Bonsai ga di sebut ? untuk bonsai, saya khusus mengurus di bagian marketing, untuk pembuatan dan pengurusan bonsai ada yang lebih ahli dari saya yaitu saudara saya/kakak saya dan beliau juga telah mempekerjakan beberapa orang untuk membantu pengurusan bonsai tersebut.

    Sekian secercah pengalaman dan perjalanan saya di dunia bisnis online, semoga ada manfaat yang bisa di ambil dari kisah perjalanan yang saya tulis ini. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang baik ketika membaca.


    NB : Saya belum sempat upload SS total mutasi rekening dan SS resi Espedisi soalnya lagi ga di rumah, nanti Insya Allah saya upload SS nya walau banyak hhhhee :D .


    Terima kasih.

    :kiss:
     
    Last edited: Aug 26, 2016
    Uta, gunturkusuma, Junnot and 2 others like this.
  2. pejuangsukses

    pejuangsukses Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 28, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    14
    Location:
    di sini
    pengalaman yang luar biasa
    ditunggu ss nya om biar makin mantab
     
  3. Aulia Suhaiminur

    Aulia Suhaiminur Newbie

    Joined:
    Aug 25, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Location:
    Rembang, Jawa tengah
    Mantab mas...saya tunggu sessoon yang lain...semoga Target Nikah Lancar...aminnn.
     
  4. sihabbaik1

    sihabbaik1 Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    411
    Likes Received:
    2
    Location:
    yogyakarta
    wih manteb mbah,,, sukses selalu untukmu
     
  5. squadganteng

    squadganteng Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 14, 2013
    Messages:
    292
    Likes Received:
    4
    Location:
    Sleman
    mantab banget nieh... smoga ketularan suksesnya Amiin..
     
  6. syahruldoank

    syahruldoank Hero

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    504
    Likes Received:
    48
    Semoga saya juga ketularan sukses. he he he
     
  7. Bugeast

    Bugeast Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    1,764
    Likes Received:
    133
    Location:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    mantep mastah sharingnya
     
  8. KotakApp

    KotakApp Newbie

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    ditunggu part 3 nya mas
     
  9. deramstudy

    deramstudy Hero

    Joined:
    Jan 23, 2012
    Messages:
    690
    Likes Received:
    37
    Location:
    Bogor, Indonesia
    All makasih atas komentarnya, maaf baru komen hhheee, Engga gan, saya belum sukses dan masih jauh dari sukses, tapi Aamiin untuk do'a sukses nya semoga jadi sukses dan sejahtera hhhee, Justru ini thread sebenarnya bercerita tentang sekarang saya mulai lagi dari nol merintis dari dini lagi, mudaha2an step by step bisa pulih kembali hhheee, Makasih buat doanya ya rekan-rekan yang saya banggakan.
     
  10. Asepabusyifa

    Asepabusyifa Newbie

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Websitenya apaan gan?
    Semoga sukses selalu menyertai anda.
    :semangat!:
     
  11. akudewe

    akudewe Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 3, 2016
    Messages:
    314
    Likes Received:
    15
    Location:
    banyuwangi
    inspiratif banget gan
     
  12. fitrianiifit

    fitrianiifit Newbie

    Joined:
    Sep 13, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    moga tambah sukses
     
  13. neody

    neody Hero

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    506
    Likes Received:
    117
    Location:
    jakarta
    jika saya boleh saran, coba di hipnotherapy pak, agar program pikiran borosnya bisa hilang permanen.
    rekomendasi dari saya bisa ke hipnoterapis rujukan adiwgunawan.com, mungkin sekitar 3-5jt biayanya. (lebih mahal dr hipnoterapis lain, tapi mereka berpengalaman & sangat berhati2 dengan pikiran (kehidupan) klien)
     
  14. alvin17

    alvin17 Banned

    Joined:
    May 28, 2015
    Messages:
    840
    Likes Received:
    37
    di tunggu part 3 :D
     
  15. ninabobo

    ninabobo Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 15, 2012
    Messages:
    339
    Likes Received:
    12
    Sharingnya mantap
     
  16. Junnot

    Junnot Super Hero

    Joined:
    Oct 19, 2013
    Messages:
    820
    Likes Received:
    16
    Sangat bermanfaat pengalamannya pak ,terimakasih udah berbagi :D
     
  17. bygodwilling

    bygodwilling Ads.id Fan

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    191
    Likes Received:
    27
    Location:
    Ciputat
    Dr cerita agan, rasanya tidak sulit utk mendapatkan omset ratusan juta, bhkan orang yg bkerja sama dg aganpun jg bs dapat ratusan juta. . kalau ga salah sy baca itu dr bisnis online sperti gadget,asesoris,dsb ya?
    Mungkin bs dishare jg gan tips2nya..
    jujur sy kaget bacanya.

    Kebetulan sy jg main di bisnis online dr 2013 smpai saat ini, th 2013-2014 sy jg ngerasain hal yg sama, omset kala itu 70-100an jt per bulan. Itu omset ya bukan income, kalau income plg tinggi plg 20℅.
    Tp th 2016 ini menurun smpe 50℅, orderan sepi.. kbtulan sy main di niche jam tangan... salah satu faktornya karna berubahnya sistem FJB di kaskus. Buat ente yg maen di FJB jg pasti ngerasain hal yg sama kyk ane, krna 80℅ trafik dr kaskus waktu itu.

    Dan skrg lg fokus maen di affiliate marketing sprti Amazon...masih 2 bulanan, blm menghasilkan, tp bbrapa main keywords sudah rank bagus.. smoga 2-3 bulan lg bs page one.. nanti ane share jg pngalaman ane gan kalao sdah mnghasilkan di Amazon.

    Either way, keep up the awesome work,.

    Cheers
     
    iJELLY likes this.
  18. Muhammad Zaim

    Muhammad Zaim Banned

    Joined:
    Aug 14, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    10
    Location:
    Dimana ya?
    Ditunggu ya mas, share nya lagi.
     
  19. topbis

    topbis Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 1, 2016
    Messages:
    66
    Likes Received:
    2
    Mastah saya mau nanya, itu 100 website menggunakan domain LTD atau hanya blogger dan wordpress ya? Soalnya saya sendiri sedang menargetkan banyak web ini. Tapi dana ane juga terbatas.
     
    deramstudy likes this.
  20. deramstudy

    deramstudy Hero

    Joined:
    Jan 23, 2012
    Messages:
    690
    Likes Received:
    37
    Location:
    Bogor, Indonesia
    TLD gan [emoji1]

    Sent from my Mi 4i using Tapatalk
     

Share This Page