1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Hati2 Investasi! Share Pengalaman Pribadi, Total Invest 100jt lebih!

Discussion in 'Bisnis Umum' started by sawoenk, Oct 29, 2013.

  1. sawoenk

    sawoenk Hero

    Joined:
    Aug 17, 2007
    Messages:
    696
    Likes Received:
    200
    Saya terpaksa harus membuat thread ini. Karena lumayan nyesek rasanya duit hasil kumpul2 dari online jadi ga jelas, meskipun masih diberikan janji (lagi) dari pengelola 2 bulan untuk melunasi, tetapi belum tentu kejelasannya. Kenapa saya beri kata "lagi" dalam tanda kurung? Karena pengelola suda berjanji beberapa kali tetapi ternyata tidak bisa memenuhi janjinya. Thread ini saya buat dengan harapan memberikan aware agar member ads-id lain lebih berhati2 dalam ber investasi. Duit invest (per anggota investor) mungkin tidak seberapa bagi para mastah disini, tetapi bagi newbie seperti saya dan mungkin yang lain sangat berarti.


    1. Berawal dari thread disini, thread yang menawarkan investasi. Thread awal di hapus karena ada perubahan perjanjian dan diganti dengan disini. Berikut SS (http://prntscr.com/20fqez) dari thread perjanjian awal yang saya minta ke momod (makasih om bantuannya). Yang lingkaran saya kasih tanda panah (di scroll aja), adalah pembahasan mengenai resiko kerugian.

    2. Ada 2 gelombang, yang pertama cuma butuh permodalan 15 juta, dan pada bulan pertama dan kedua masih dibayar meski agak telat. Pas putaran pertama saya blm join, saya join yang kedua dimana dibutuhkan dana lagi berapa saya jg udah lupa (Total invest dari 20an member 100 jt lebih). Singkat kata, kemudian mulailah telat, dan diberikan janji 3 bulan akan dilunasi semua (invest + hasil invest). Kemudian setelah 3 bulan, ternyata tidak bisa dipenuhi. Alasan yang diberikan adalah (singkatnya) uang invest dibawa lari orang. Terlalu panjang untuk diketik, tetapi semua ada di group FB tsb. Kalo ada member JV tsb yang baca dan mungkin bisa bantu kasih detail saya sangat berterimakasih sekali)

    3. TS pernah menyatakan akan membuat surat pernyataan yang dilampiri meterai dan akan dikirimkan ke momod, dengan isi pernyataan akan siap dituntut secara hukum bila tidak memenuhi janjinya. Dan sampai terakhir saya tanyakan ke om momod p3durungan, surat tersebut belum ada. Kenapa ga tempuh jalur hukum? Mungkin itu yg ada di pikiran temen2 semua, tetapi yang saya pribadi pikirkan adalah waktu, tenaga dan pikiran yang terbuang. Ada yang bilang untuk bikin BAP di kantor polisi butuh biaya 2.5 jt (blm cek sendiri kebenaranya). Belum lagi untuk kepengurusan, menghadirkan saksi dari para member yang lokasinya berjauhan. paling dekat adalah saya dengan jarak tempuh 3 jam.

    Harapan, saran dan usul saya
    1. Forum yang bertujuan awal untuk saling berbagi pengetahuan jadi terkotori oleh para oknum yang mengetahui betapa di forum ini, "kepercayaan agak mudah dicari dengan modal kata saling percaya" dengan memanfaatkan semangat kekeluargaan. Sehingga bagi orang yang berniat mau menipu atau tidak ada niat, memanfaatkan peluang yang ada untuk melakukan aksinya (Ingat kata bang napi "Kejahatan tidak hanya karena ada niat, tetapi adanya kesempatan, waspadalah! Waspadalah! waspadalah!).

    2. Kedepan saya usul apabila ada penawaran lagi, diminta jaminan minimal senilai investasi yang diajukan. Kalau tidak bisa memberikan jaminan, lebih baik ditiadakan sama sekali saja daripada menimbulkan masalah dan membuat hilangnya kepercayaan sesama member forum. Kok kaya bank? ya jelas, bank lebih profesional dan lebih berpengalamn dalam hal mengurusi soal kasus-kasus kredit macet. Bahkan dengan jaminan sekalipun masih banyak yang memacetkan kredit. Dari pengalaman tersebut, andaikata benar bisnis sedang berkembang dan maju bank akan mau memberikan kredit dan pernah saya hitung angsuran jauh lebih kecil dari bagi hasil. Secara logika saya misal sebagai pelaku usaha jelas lebih memilih bank, karena laba lebih besar. Sekedar berbagi untuk pencari modal, teman saya dulu pernah mencairkan dana 40 jt hanya bermodal BPKB motor mio. Kenapa bisa cair, karena warnet yang digunakan usaha saat disurvey mungkin sedang ramai. Untuk prmasalahn bagi yang tidak mau terkena riba kalo menggunakan bank, ya jangan pinjam ke bank, apalagi mengajukan pengajuan kerjasama permodalan tanpa jaminan. Kalo dinilai secara agama itu jelas menyalahi aturan (karena TS waktu itu beralasan riba), karena ada hadis yang mengatakan pada intinya setiap utang harus ada barang untuk jaminan. Dan pembahasan agama tidak saya panjang lebarkan, lebih baik anda bertanya kepada yang lebih berkompeten dibidang agama.

    3. Saya pernah baca entah dimana lupa, orang yang sudah berinvestasi dan memberikan uangnya adalah pihak yang kalah! karena apa? karena dengan alasan apapun uang anda sudah tidak bisa anda kendalikan lagi, entah hilang, dihilangkan, bangkrut dsb. Padahal kalo bangkrut sudah menyalahi aturan perjanjian awal dimana mengatakan bisnis sedang mengalami perkembangan pesat. Yang mengisyaratkan seolaholah tidak mungkin bangkrut. Dan hal tersebut masih saja ada yang membela dari member lain, yang mengatakan bahwa investor maunya cuma untung kalo ada resiko ga mau nanggung. Jawaban saya: Bung, kalo dari awal anda mengatakan resiko kebangkrutan adalah tanggungan investor, maka saya jelas akan berfikir ulang untuk investasi. Plus, TS tidak mengatakan resiko kerugian ditanggung investor atau ditanggung bersama, mungkin 50-50. Mungkin karena kebodohan saya saja yang tergiur dengan kata-kata tersebut.

    4. Kenapa tidak coba disamperin rumahnya, toh alamat sudah jelas, sudah verified, bla bla bla. Waktu, tenaga, pikiran dsb sebagai bahan pertimbangan. Toh, kalo sudah dibahas via grup dan bahkan chat conference ternyata hanya memberikan janji aja, terus gimana?

    Demikian saja, akhir kata

    Kebenaran memang pahit rasanya, tetapi semoga bisa memberikan manfaat, peringatan, masukan dll kepada semua member forum ads-id agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

    Makasih om engkoh masukannya :
     
    Last edited: Nov 3, 2013
  2. drumband

    drumband Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    15
    moga agan TS rejekinya dikembalikan oleh yang diAtas berkali lipat ganda :malaikat:
     
  3. meyrianadd

    meyrianadd Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 23, 2013
    Messages:
    130
    Likes Received:
    15
    Location:
    surabaya
    ane hanya mengingatkan saja gan, PINJAMAN BANK saja yg sudah ada Perjanjian Kredit nya NOTARIIL, diikuti Pengikatan atas SHM agunan saja masih banyak yang GAGAL BAYAR alias NUNGGAK.....berpikirlah 1000x untuk investasi apalagi yang belum kenal sebelumnya.....UANG BISA MEMBUTAKAN SAUDARA
     
    gembu likes this.
  4. cunhon

    cunhon Super Hero

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    254
    dari awal ane juga ga suka yg namanya investasi. banyak yg ga bener nya.
     
  5. pingo

    pingo Banned

    Joined:
    Jul 31, 2013
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    wah, ngeri juga yah kalo kek gnian, bru tau ne kasus kek gnian, sebelumnya cuma mikirin blog mulu, wat om TS sabar ya om, ada rencana tuhan kok d blik peristiwa, moga d ganti dengan yang laen om,
     
  6. kinur

    kinur Grosir Zombie

    Joined:
    Mar 1, 2010
    Messages:
    1,407
    Likes Received:
    173
    Mohon maaf,

    ikut urun pendapat...
    investasi terhadap blogger itu memang rada susah apalagi blogger mapan dan selain menghandle JV juga menghandle bisnisnya sendiri,

    Kenyataannya kita kalo disuruh pegang dua kendali (Pribadi & JV) maka akan susah membagi konsentrasi.. apalagi yang kurang amanah..

    trus diatas itu semua, mohon diingat baik-baik, terutama adsense

    Pondasi adsense itu pada google yang sangat tidak bisa ditebak..

    Artinya Jaminan apa yang ditaruh di atas barang yang rapuh?

    Intinya 2 teman-teman
    1. Kekuatan pondasi
    2. Amanah

    Pengalaman sendiri pernah menghandle proyek yang bisa dibilang lumayan besar

    Beratnya minta ampun...

    Ibarat aku berani mengajukan JV itu karena da kepepet benar dan tidak ada modal sendiri yang bisa dikembangkan..

    Kalau ada modal dan triks, tentu aja ta pake sendiri..

    Mohon maaf jika ada salah kata
     
    Last edited: Oct 29, 2013
  7. petr_ind

    petr_ind Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    195
    Location:
    Jawa Barat
    Semoga mendapatkan rejeki yang lebih nantinya...
    Semoga diberi kesabaran juga...
     
  8. autocontent

    autocontent Robbi Yatsir

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    1,982
    Likes Received:
    47
    Semoga dibalas gan yg lebih besar lagi kebaikannya... Amiinnn
     
  9. indulgencion

    indulgencion Super Hero

    Joined:
    Jul 29, 2013
    Messages:
    1,456
    Likes Received:
    46
    Location:
    potrobangsan
    Kalo ane sih mending invest di totob*t malah jelas berlipat atau habis tp jelas :lol:

    sent using tapatalkPro
     
  10. aliasnawi

    aliasnawi Super Hero

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    128
    Location:
    aliasnawi.com
    dari awal udah curiga sih..makanya gk berani invest
     
  11. engkoh

    engkoh Super Hero

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    5,177
    Likes Received:
    591
    ga usah ada lagi yg buka thread investasi.
    mestinya mau itu potential gain besar atau buruk, momod langsung tegas close thread, dan sticky new rule di sub bisnis umum.
    jadi ads-id murni forum online discussion n trade.
    berasa bgt atmosfernya tahun 2011, before n after.
    makin banyak kasus tipu2.
    padahal ads-id bisa besar krn menjunjung tinggi kepercayaan n nama baik.
    80% thread gituan ane udah ikut dgn porsi yg ane bisa tolerir untuk loss max @2.5 juta, itung2 mau tau seberapa rendah si harga diri pembuat thread investasi.
    80% dari 80% tsb bermasalah.
    jadi dari pengalaman tsb, you know what I mean.
    ane jg liat 20% jv yg ane ga ikutin 100% bermasalah.
    so, potential that you are in trouble = 84%.
    jadi, bukan hanya thread telur puyuh yg problem.
    ada yg lancar:
    satu thread yg 90% hampir lancar yaitu thread jv smansa09, balik modal n untung, 10%nya kurang lancar karena karyawannya ngurus sodara yg sakit jadi blum ada karyawan yg bisa dipercaya.
    still make sense.
    semoga masukan ini bisa dijadikan tipping point / titik balik ads-id.
    kalo berkenan, quote pajang di thread awal om, biar cepet diambil tindakan tegas n baik untuk semua.
     
  12. dheen

    dheen I'm a Trendsetter

    Joined:
    May 8, 2010
    Messages:
    1,843
    Likes Received:
    248
    Location:
    ePenulis.Com
    2.500.000 + lawyer 5.000.000 = 7.500.000 / 20 = Rp.300 ribuan.. Sudah bisa menjebloskan Ybs ke penjara..
    Kalau saya jadi rekan rekan yang tertipu, pasti saya tempuh langkah ini, biar gak tuman orang main main sama business plan..
     
  13. heripu

    heripu Super Hero

    Joined:
    Dec 14, 2010
    Messages:
    1,898
    Likes Received:
    421
    Location:
    Plembang
    Ane udah gak percaya lagi kalo ada invest-invest apapun, hak usaha dsb.
    Dulu pernah ketemu bisnis ternak bebek, penipu atas nama ACAS SARMINTO
    http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/73573-Acas-Sarminto-Pebisnis-Bebek-Peking
    blue printnya lengkap, kakak ane udah cek dikandang, gak taunya masih macet.

    Buat fb ternyata banyak juga korban selain ane,,,

    Kesimpulan: Mending kalo ada uang lebih, buat usaha riil sendiri :)
     
  14. iamn34r

    iamn34r Familyman

    Joined:
    Dec 2, 2009
    Messages:
    588
    Likes Received:
    276
    Location:
    Suroboyo jeh
    Dulu sempet tertarik ama thread itu. Tp nyoba liat2 forum sebelah, ternyata banyak yg g bener, sampai melibatkan momod sebelah.

    ane sendiri lbh suka kerjasama. sama2 invest, sama2 kerja, sama2 untung, sama2 rugi.
     
  15. ferywant

    ferywant Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 20, 2013
    Messages:
    217
    Likes Received:
    26
    Location:
    IM GHOST
    saya lihat threadnya, tidak ada perjanjian tertulis dan izin tertulis yang pasti dan maaf, ini apa adanya.
    - buat yang tertipu (katakanlah) = segera record apapun yang bisa dijadikan bukti lalu hubungi broker tsb minta jalan tengah "perdamaian" maksimal respon/konfirmasi dari broker paling lambat 45hari.
    - BUAT YANG NIPU = Segera selesaikan, minimal harus mengembalikan dana investor yg disebut sbg "modal" diluar janji keuntungan (jika memungkinkan kembalikan modal+keuntungan) maksimal pengembalian 3 bulan
    - dan untuk yang selamat = Hati2 investasi bodong, modus sering berubah-ubah seiring makin majunya tehnik para penipu.
    semoga ada jalan keluar yang baik antara pihak broker dan investor tanpa ada kerugian antara keduanya. amin
     
  16. thekrim

    thekrim Super Hero

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    2,360
    Likes Received:
    201
    Location:
    Indonesia
    investasi jarak jauh, blm kenal, n ga ada hitam di atas putih di atas hitam di atas putih, dll
    jgn dulu deh, blm berani
    disamping blm berani jg blm cukup modal :D
    tp insya Allah jika ane punya modal, lebih baik ane invest buat ternak blog
    gbs ngurus banyak blog, masih banyak member yg nawarin jasa update, optimasi, dll
     
  17. Febriyan Cahya Yudha

    Febriyan Cahya Yudha Kicot Pink

    Joined:
    Sep 6, 2013
    Messages:
    1,802
    Likes Received:
    179
    Location:
    Kulon Progo
    semoga ini menjadi pembelajaran untuk kita semua :)

    untuk TS mohon bersabar ya gan, barang agan yang hilang ini mungkin hanya sementara :)
    Hilang + Ikhlas = Kembali
    Memberi + Ikhlas = Kembali Berlipat
     
  18. ewwink

    ewwink Super Hero

    Joined:
    Apr 27, 2006
    Messages:
    2,836
    Likes Received:
    1,100
    Location:
    Tasikmalaya, Sunda, Indonesia
    Lagi2 investasi "Telur" apa guru atau orangnya sama soalnya tekniknya mirip banget, telur + dibawa lari orang :D ane juga pernah ikutan invest telur tapi untung dana bisa ditarik sebelum pelakunya membawa kabur milyaran rupiah milik para investor.
    hati2 dengan yg namanya politik ekonomi "pasang badan", ini adalah cara untuk mendapatkan uang haram secara instan si pelaku bikin investasi setelah dana terkumpul banyak dia tidak akan lagi melakukan kewajibannya pada investor tapi anehnya si pelaku tidak kabur melainkan pasrah walaupun harus dipenjara namun inilah senjatanya dia lebih siap dipenjara daripada harus dihakimi masa atau hidup dalam ketakutan karena status buronan. selain itu si pelaku berasumsi dengan sedikit pelicin dia akan terbebas dari penjara hanya dalam 1-2 tahun.

    ada satu lagi investasi yg meresahkan disekitar kita yakni investasi online yg mengatasnamakan Forex atau lebih tepatnya HYIP. Websitenya keren, koneksi pake HTTPS + asuransi puluhan ribu dollar supaya disebut "Trusted", kantornya di luar negeri padahal Virtual Office karena setelah ditelusuri alamatnya ternyata bangunan tua tidak terpakai, ada no Telpon luar negeri padahal Call Forwarding.
     
    goldwinner and suksesjitu like this.
  19. anyarcell_tasik

    anyarcell_tasik Hero

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    688
    Likes Received:
    15
    semua invest adalah HOAX
    titik gak ada koma
    ngumpulin duit karena gak ada duit
     
    syd13 likes this.
  20. selamet

    selamet Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 26, 2010
    Messages:
    420
    Likes Received:
    21
    Betul kata TS dan beberapa member lain di atas, karena lebih banyak negatif yg diperoleh setelahnya.. entah itu investasi atas rekomendasi teman terlebih lagi investasi di dunia maya. Senang sesaat di awal dan sesak dada kemudian. So jangan tergiur dengan manisnya iming2 untung besar.
     

Share This Page