1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] Cara Ane Membuat Autoblog Amazon (Jangan Diketawain Ya)

Discussion in 'Affiliate Program' started by Wahyou, Mar 21, 2013.

  1. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    Hallo warga ads-id semua, ditengah koneksi yg lagi down pada kesempatan kali ini ane mau berbagi sedikit ilmu autoblog yg pernah ane jalanin. Mohon maaf jika re-post atau kurang berkenan :) Awalnya sih mau bikin thread tentang cara ane mendapatkan $100 atau $1000 pertama dari amazon, tp sepertinya untuk waktunya belum tepat ane share dimari (mungkin lain waktu kalo sempet), jd ane share aja tentang cara membuat autoblog amazon menurut cara ane. Hal ini ane lakuin biar ga loncat-loncat materinya.

    Pada thread sebelumnya ane telah membahas sedikit tentang autoblog, untuk lebih jelasnya silahkan baca disini:
    _http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/148414-SHARE-Dari-1-UV-day-Bisa-Earning-Tiap-Bulan-Dari-Amazon

    Nah! pada kesempatan kali ini ane akan ngeshare POINT2 PENTING dalam membangun sebuah autoblog menurut cara ane. Langkah awal yg musti disiapkan adalah menginstal WP selfhosting lalu lakukan pengaturan standar, seperti:

    1. hapus post Hello Word, sample page, link Blogroll, dan semua plugin bawaan wordpress
    2. Isi site title dan tagline pada settings general
    3. Pada menu dashboard – settings – reading beri tanda centang pada kotak isian “Discourage search engines from indexing this site”
    4. Pada menu dashboard – settings – discussion hilangkan tanda centang pada 3 kotak Default article settings, hal ini perlu dilakukan untuk mencegah adanya posting komentar dari visitor karena kita bermain autoblog (set n forget) jd komentar sangat tidak perlu, so tinggal nanti kita tambahkan menu contact aja.
    5. Pada menu dashboard – settings – permalinks pada custom strukturnya diisi dengan /%category%/%postname% atau /%postname% tergantung sukanya yang mana

    Langkah selanjutnya silahkan lakukan posting artikel amazon di blog tsb. Mengenai jumlahnya disesuaikan aja dengan kemampuan hosting, kalau bisa sih 1000 post tp kalau tidak memungkinkan bisa 500 post atau paling jeleknya 300 post dan usahakan barang2 yg dijual masih sejenis alias masih dlm 1 niche. Misalkan kita mau jual barang elektronik ya harus elektronik semua, jd jangan sampai dicampur sama baju, produk kesehatan atau apalah yg memang tidak berhubungan.

    Terus senjata plugin yg ane gunain adalah:

    SEO Auto Links & Related Posts – ane cuma pake fasilitas related post yg dibawah posting dan pop-upnya aja
    All in One Webmaster - untuk verifikasi webmaster google, bing dan alexa juga buat masang google analytics
    Google XML Sitemaps - sitemap untuk mesin pencari
    Dagon Design Sitemap Generator - sitemap untuk pengunjung
    Hupso Share Buttons for Twitter, Facebook & Google+ - untuk share ke sosial media dan plugin ini digunakan jika pada theme tidak terdapat fasilitas share ke sosial media
    Strictly Auto Tags - dipakai kalau software/plugin autoblognya ga bisa bikin tag otomatis yg sesuai
    MaxBlogPress Ping Optimizer – dipakai untuk ngeping
    Seo Search Result – ane dapet dari mastah sini tp postnya ane lupa :D
    Contact Form 7 – untuk membuat menu contact me
    Sucuri Security – plugin keamanan
    BulletProof Security – ini juga plugin buat keamanan blog
    WP Smush.it – optimasi file gambar, dipakai kalau kita nyimpen imagenya di server sendiri
    W3 Total Cache – biar loading halaman yg telah dibuka visitor jika dibuka lagi jd lebih enteng
    Breadcrumb NavXT – dipakai kalau themenya ga ada fasilitas breadcrumb
    404 Redirection – untuk mengatasi halaman kosong 404
    Amazon Simple Admin - dipakai kalau software/plugin autoblognya ga bisa membuat price otomatis
    Wprobot – boleh pake plugin/software yg lain
    Platinum SEO Pack - diset paling terakhir

    Setelah semua plugin diaktifkan langkah selanjutnya adalah menuju menu dashboard – settings – reading lalu hilangkan tanda centang pada kotak isian “Discourage search engines from indexing this site”. Kemudian pada settingan Google XML Sitemaps silahkan build sitemapnya, jika sitemapnya sudah terbuild sebelumnya, silahkan rebuild ulang.

    Khusus untuk plugin Platinum SEO pack perlu mengisi Home Title, Home Description, & Home Keywords. kemudian analisa hasilnya di
    _http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
    Jika sudah tidak ada tulisan yg berwarna merah berarti apa yg kita isikan pada plugin Platinum SEO Pack sudah bagus. Oya! Sebelumnya jangan lupa hilangkan tanda centang pada kotak dialog “Use noindex for Search result pages on the site” hal ini supaya singkron dengan settingan plugin Seo Search Result yg telah kita aktifkan.

    Setelah semuanya ready kita diamkan dulu selama 1 hari dan baru besoknya kita daftarkan ke search engine dan lain-lain. Untuk detilnya adalah sbb:

    1. Submit autoblog agan ke _http://www.google.com/addurl/ terus daftarin juga ke webmasternya google di _https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in
    2. Submit lagi ke _http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 Setelah muncul dialog Your request was successfully submitted silahkan klik tombol GREAT! SIGN ME UP trus ikutin aja perintahnya sampai selesai.
    3. Submit ke _http://www.submitexpress.com/ dan juga ke _http://www.submitexpress.com/
    4. Lakukan ping ke _http://googleping.com/ dan ke _http://pingler.com/
    5. Silahkan submit 10 postingan yg paling atas atau boleh juga agan pilih postingan yg sesuai selera dari autoblog tsb ke sosbook, minimal 1 artikel di share ke 5 sosbook supaya lebih cepet keindex. Mengenai daftar sosbooknya bisa ngubek2 forum ini loch, dah banyak yg ngeshare kok.
    6. Kasih sentuhan backlink dari situs2 dibawah ini:
    _http://users5.nofeehost.com/backlinkgenerator/
    _http://marketingblogonline.com/autobacklinks/
    _http://www.backlinkgenerator.net/
    _http://webmasterdeck.com/tools/wsbacklinker/
    _http://www.sitevaluefox.com/submit/
    7. Kalau mau repot dikit selama 1 bulan pertama ada baiknya dikasih makanan backlink dari situs2 berpagerank tinggi ya (blog koment, blog dummy, & sosbook) disini dah banyak kok yg ngeshare gan.

    Hmmm... apalagi ya? Kayaknya itu aja dulu deh, tar kebanyakan malah bikin puyeng hehehe... moga2 juga ga ada yg ane lewatkan (maklum kadang suka lupa) :D

    apa yang ane share diatas jika diterapkan pada berbagai autoblog memang tidak bisa sama hasilnya, karena terpengaruh dari riset keyword, tingkat persaingan, jumlah konsumen, faktor kuantitas, dan juga hal-hal lain. So silahkan agan kembangkan sendiri. Oya! Jika autoblog sudah keindex baik homepage dan beberapa artikelnya, barulah agan boleh meninggalkannya dan kembali membangun autoblog2 yg lain.

    Jika ada pertanyaan silahkan disampaikan disini aja ya gan, so jangan PM ane biar semuanya bisa sama2 belajar. Dan buat para warga ads-id sekalian yg punya senjata/teknik autoblog yg lebih powerfull, ane mohon jika berkenan dishare dimari supaya ane dan warga2 yg lain bisa ikutan belajar.

    Update...
    Untuk mastah blood231 ane ucapain banyak2 terima kasih atas masukannya, jadi demi keamanan sebaiknya tidak membuat sitemap dan jangan submit auto blog di google webmaster.

    Oya! setelah dipikir2 sepertinya ane perlu menyampaikan hal ini. perlu diketahui bahwa bermain autoblog itu sangat riskan dengan deindex google (pasti pemain autoblog sangat faham dengan hal itu), tp jangankan autoblog yg manual blogpun sekarang ini banyak juga yg kena deindex, jadi sebelum kena deindex kita perlu percepatan supaya autoblog yg kita buat tsb segera menghasilkan uang dari amazon. caranya gimana? kalau yg ane lakuin saat ini secara GARIS BESAR adalah FULL seperti apa2 yg ane share-kan diatas. mengenai apakah perlu dibuat sitemap dan submit google webmaster, silahkan agan coba2 sendiri. jujur, ane dah coba berbagai macam trik autoblog, so agan2 pun musti kreatif melakukan uji coba supaya performa autoblog tsb semakin baik dan untuk menunjang kinerja kita, sebaiknya gunakan juga tools2 yg sekiranya bisa membantu. jika dikemudian hari settingan autoblog kita sudah sangat menurun performanya, segera cari settingan/cara lain yg lebih baik. Kalau ditanya apakah bermain autoblog itu capek apa nggak, ya pasti capeklah, tp ketika kita mempunyai tujuan yg jelas, sepertinya rasa capek tidak akan mengurungkan langkah kita untuk terus maju.

    Apa yg ane sharekan diatas masih jauh dari kesempurnaan, jadi semua kembali pada diri agan masing2 apakah mau menolak atau menerimanya. thx :)
     
    Last edited: Mar 22, 2013
    Basszone, ChorDering, sahatt and 24 others like this.
  2. riananji

    riananji Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 19, 2012
    Messages:
    126
    Likes Received:
    4
    Location:
    Denpasar
    Mantep sharenya gan..
     
  3. edi21

    edi21 Newbie

    Joined:
    Dec 7, 2011
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Izin nyimak mastah..
    :)
     
  4. rakabitor

    rakabitor Hero

    Joined:
    Apr 25, 2011
    Messages:
    565
    Likes Received:
    29
    Location:
    Tiang Jemuran
    Manteb gan share-an ente ...
    tambahan dikit :D .. selain w3 total cache ada juga yg namanya wp supercache, ane gak tau mana yg lebih bagus?

    postingan usahakan mencapai ratusan ribu :)) biar makjoss
     
  5. apip64

    apip64 Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 10, 2011
    Messages:
    350
    Likes Received:
    6
    tutorial ini perlu diamankan nih, thanks gan info nya
     
  6. mustov

    mustov Super Hero

    Joined:
    Jan 2, 2012
    Messages:
    1,610
    Likes Received:
    107
    Location:
    Kediri - Bogor
    Ctrl+D dulu mastah byar nanti kalo pengen dibaca2 lagi ga bingung nyarinya...
    Tenkyu banget nih ilmunya...

    Btw ditunggu share $100 & $1000 pertama dari amazonnya ;)
     
  7. yogivipre

    yogivipre Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 12, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    0
    kalo yg blogspot donk gan :)
     
  8. Gale Deg

    Gale Deg Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 10, 2012
    Messages:
    312
    Likes Received:
    12
    Location:
    Banjarnegara
    tambah ilmu lagi niehh... asik.. makasi mastahh
     
  9. mandela83

    mandela83 Super Hero

    Joined:
    Oct 5, 2010
    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    81
    Location:
    Bogor
    Bagus banget share ilmunya mastah, ane bookmark dan pelajari yah, oya ditunggu share lanjutannya juga nih, terima kasih...
     
  10. blood231

    blood231 Super Hero

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    818
    Likes Received:
    45
    Location:
    Paradox Time
    saran dan masukan mastah, klo buat amajon jgn pernah di daftarkan di webmastertools apalgi buat sitemap, cepet deindexnya, update google panda tgl 15 Maret kemarin, dan jg bikin agc cms wp google bot lebih mudah dikenali jadi pakai cms yg lain brooo, bikin 1000 blog tapi gak sampai seminggu disapu sama mbah capek jg, belum amajon lagi banned besar2an utk pembayaran pakai viglink
     
    Wahyou likes this.
  11. rawapesona

    rawapesona 10000USD/Month

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    4,859
    Likes Received:
    372
    Location:
    https://proreview.host
    salut buat TS,,tutorialnya lengkap banget mas, sangat membantu saya nih....
     
  12. ando79

    ando79 Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 9, 2011
    Messages:
    412
    Likes Received:
    45
    Location:
    jakarta
    Mantap sekaliiiii.... Lengkap euuyyy... Jadikan aku muridmu mastahh :)
     
  13. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    makasih mastah buat sarannya, ane memang belum nyoba yg pake wp supercache, mungkin lain kali akan ane coba, skali lagi trims :)

    Nah ini dia masukan yg SUPER SEKALI, makasih banget mastah. memang beberapa hari ini sebagian blog2 ane pada kena deindex, mungkin permasalahannya timbul karna disubmit ke google webmaster ya mastah. Oya! sebetulnya artikel ini dah diem di hardisk dari awal bulan kemarin dan baru sempet diupload sekarang ini dan waktu itu cara yg ane lakuin diatas relatif masih aman. Sekali lagi ane ucapkan banyak terima kasih mastah :)
     
    Last edited: Mar 21, 2013
  14. SejutaMimpi

    SejutaMimpi Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 11, 2012
    Messages:
    341
    Likes Received:
    3
    Location:
    Medan
    wah keren banget ni mastah. patut di contoh deh cara cara nya.. biar enak di cari ane amanin dulu deh..
     
  15. alenta saja

    alenta saja Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    385
    Likes Received:
    52
    Location:
    ponorogo
    cakep bgt sharenya mastah..hehe.. clear..
    proyek ane kmarin smpat terhenti gan.. mo mulai lagi nih... :)
     
  16. dcochanz

    dcochanz Super Hero

    Joined:
    Mar 21, 2011
    Messages:
    2,094
    Likes Received:
    80
    klo ane baca2 di repiuw para mastah, bedanya cm disettingannya om, klo supercache lebih simple, klo total rumit cm bs disetting sesuai blog kita :D
     
  17. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    silahkan diamankan gan kalau sekiranya bermanfaat, ini cuma share pengalaman nubi aja kok :D

    sama2 gan, Insya Allah kalo ada kesempatan akan ane coba share :)

    untuk sementara silahkan ubek2 infonya di forum ini gan, dah banyak yg share kok :)

    Semoga sukses ya sist, gimana kandungannya, sehat n baik2 aja kan?

    Wah makasih mastah atas masukannya :)
     
  18. aditiapurba

    aditiapurba Hero

    Joined:
    Jun 7, 2012
    Messages:
    588
    Likes Received:
    16
    untuk postingannya sekali post semua, backdate,atau schedule bro?
     
  19. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    Ah biasa aja kok gan :D

    Kalau yang lalu2 ane biasanya backdate tp untuk yang sekarang ini ane lagi nyoba schedule bro, sapa tau hasilnya lebih powerfull
     
  20. mezzaluna08

    mezzaluna08 Sedekah

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,392
    Likes Received:
    70
    Location:
    Arema
    mangstab... harus dipraktekin nih... tq maz brow...
     

Share This Page