1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[OPINI] The Truth Behind CPA Network

Discussion in 'Affiliate Program' started by imcrone, Feb 5, 2013.

  1. imcrone

    imcrone Newbie

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    75
    Assalammualaikum WR. WB.

    Sebelumnya saya newbie mohon ijin sama om momod, mimin dan seluruh warga ads-id yang ganteng dan cantik-cantik untuk sekedar berbagi sedikit informasi yang mungkin saja bermanfaat bagi kita semua. Amin.

    Beberapa bulan kebelakang ini (dimulai dari pertengahan tahun 2012 kalo gak salah) ada sebuah model bisnis online yang berkembang dengan sangat cepat (mendekati populer lah) di kalangan Internet Marketer Indonesia. Nama nya CPA Marketing. Pada dasarnya CPA Marketing ini ya Affiliate Marketing juga sih, kita (selaku publisher/affiliate) dapat komisi sekian % dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui link affiliasi kita (kalo ga salah bahasa kerennya affiliate tracking link gitu dah). Tapi di CPA Marketing kita ga melulu harus menjual baru dapat komisi karena di CPA Marketing yang saya tau juga ada yang namanya PPL/CPL (dibayar untuk setiap valid lead yang kita bawa ke sebuah penawaran gratis, kira-kira gitu). Selain itu di CPA Marketing masih ada juga yang namanya pay per call, Pay Per Click sama CPM/PPV. Tapi yang kebanyakan ditawarkan oleh kebanyakan CPA Network adalah PPS (Pay Per Sale) sama PPL (Pay Per Lead).

    Pemilik/Perusahaan yang menjalankan model bisnis ini dikenal dengan CPA Network.

    Yang ingin saya bahas dalam thread ini adalah CPA Network. Hal ini dikarenakan saya miris melihat ada banyak teman Internet Marketer Indonesia yang komplain karena ga dibayar oleh CPA Network tempatnya bernaung.

    Harus teman-teman sadari bahwa perkembangan teknologi sudah benar-benar jauh. Saat ini siapa saja, dari mana saja, asal dia punya sedikit modal, kemauan dan keberanian bisa mendirikan (bukan perusahaan ya, tapi individual) CPA Networknya sendiri. Dewasa ini sudah banyak sekali Affiliate Management Tools/Software canggih yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau bagi beberapa kalangan. Beberapa Affiliate Management Tools yang cukup populer dan sering digunakan oleh kebanyakan CPA Network adalah:

    *) Hasoffers (ClickDealer, Ploose <- udah tutup, dll)
    *) Cake Marketing (CPATank, OWN, dll. Affiliate Management Tools yang ini cukup populer dan banyak banget yang make)
    *) LinkTrust (EWA, NdemandAffiliates, dll)
    *) Effectus (kalo ga salah YesCPA dulu make ini)

    Dengan modal ratusan hingga ribuan dollars perbulan, seorang Internet Marketer bisa mendapatkan salah satu perangkat diatas dan membuka CPA Network nya sendiri. Ya! Sebuah CPA Network persis seperti tempat anda-anda semua bernaung nyari duit saat ini. Dikarenakan harga yang sangat terjangkau (bagi sebagian kalangan ya) inilah mengapa saat ini ada ratusan bahkan ribuan CPA Network dapat kita temukan bertebaran dimana-mana dengan semua janji manis dan klaim akan keunggulannya masing-masing, OMONG KOSONG!

    1. Siapa saja bisa punya CPA Network

    Ga ada syarat-syarat atau aturan baku disini. Anda mau, Anda bisa punya CPA Network! Titik! Ga peduli apakah ntar Anda mau berdiri dan ngaku-ngaku atas nama perusahaan atau pribadi, lagian ini kan internet bos Anda tinggal bilang atau ngaku aja CPA Network Anda itu adalah perusahaan yang sah, lagian siapa yang bakalan komplain? Toh kebanyakan ntar yang join jadi affiliate/publisher di CPA Network Anda juga orang-orang bego dari negara-negara awam kaya India, Malaysia, Singapore, Negara-Negara dari Eropa sono, Afrika dan juga Indonesia sana. Peduli apa mereka? Anda tinggal bikin facebook, twitter, ngoceh-ngoceh di forum, tunjukin/posting gambar mobil-mobil mewah Anda (ga tau mobil pribadi apa nyewa), foto make baju jas (ga tau nya jas Bapak nya), udah deh, jadi deh. Anda sekarang adalah seorang BOS atau CEO dari sebuah perusahaan CPA Network (yang Anda klaim sendiri sah atau tidak nya). Publisher-publisher Anda bagaimana? Ah tenang aja, mereka kalo udah liat pesona-pesona fake personality dan identity Anda, mereka bakal lupa dan bakalan ngefans berat sama Anda. Mereka lupa bahwa kalo sebenarnya MEREKA GAK PERNAH LIHAT KANTOR RESMI ANDA TU ADA DIMANA dan BUKTI NYATA KALAU PERUSAHAAN ANDA ADALAH PERUSAHAAN YANG SAH! Gampang kan? Mereka ga bakalan tau kok kalo ternyata CPA Network Anda dibangun dari kamar tidur Anda yang sebenarnya merupakan bagian dari rumah orang tua Anda. Bagi mereka Anda adalah CEO dan bos sebuah CPA Network.

    Jadi tidak usah dipermasalahkan kalau suatu saat CPA Network tempat kawan-kawan semua bernaung tiba-tiba ga jelas beritanya atau kabur bawa uang yang seharusnya menjadi milik Anda (komisi-komisi Anda). Simple aja, yang punya adalah orang-orang seperti kita-kita ini juga, ga ada basic berbisnis dan manajemen perusahaan yang jelas. Artinya fondasi tu CPA Network amburadul, ga jelas keuangan nya dan yang pastinya mereka tentu saja tidak punya planning atau kontrak yang jelas dengan advertiser-advertiser nya.

    2. Owner/Pemilik CPA Network itu benar-benar orang seperti kita (Dia juga Affiliate Marketer)

    Kalau Anda sudah punya CPA Network sendiri make salah satu Affiliate Manajemen Tools diatas, sekarang tugas Anda adalah nego sama CPA/Affiliate Network lainnya untuk nyari offers-offers yang bakalan Anda masukin ke database offers di CPA Network Anda sendiri. Misalnya Anda mau masukin dating offers, pergi aja ke Affiliate Network seperti CupidPLC, Alcuda, JDI Dating, GD International, dll. Bilang sama mereka gini:

    Anda: Hi om, I punya CPA Network nih, publisher I ada 100,000 orang, I mo daftar jadi affiliate situ bisa ga?
    Owner Network: Bisa dong gan, kualitas publisher sono gimana kira-kira?
    Anda: Lumayan banyak yang suka sama dating niche nih, rata-rata mereka media buyer, volume di network ane UEEEDAAN
    Owner Network: Hmmm kedengarannya oke tuh, ente suka offers yang mana?
    Anda: I suka offers A, B sama C. Soalnya Landing Pages nya banyak gambar tititnya, publisher I demen yang begituan
    Owner Network: Oh, itu produk adult dating unggulan kita bos
    Anda: Ajib :D
    Owner Network: Ok bos, kita bisa kasih u payout $3 per lead (SOI) dan $5 per lead (DOI)
    Anda: Daily caps nya gimana neh bos?
    Owner Network: Kita batasin network lu 10,000 leads perhari, ntar lu atur2 dah gimana sama publisher lu
    Anda: Ok, done! Deal ya bos.
    Owner Network: Ok

    Gampangkan? Sekarang Anda tinggal integrasikan tracking link dari mereka ke affiliate management tools Anda. Trus publisher? Ah mereka mana tau apa kerjaan Anda. Kalo tadi Anda negosiasi $3 per lead (SOI), Anda kan butuh makan juga, untuk publisher Anda kasih aja dah $2 per lead (SOI) dan Anda bilang sama mereka ni offers EXCLUSIVE lo bos. Ga bakalan ada di Network lain, cuma ada disini. Traffic sources yang bagus buat ni offers adalah media buying di situs-situs kaya EdanClick.com atau ApaAjalah.com, ane udah coba dan hasilnya ROI ane 1,000,000%.

    Gimana gak enak tu yang punya CPA Network? Publisher nya yang sibuk promosi, dia mangap-mangap doang udah dapat juga dari selisih komisi seperti diatas tadi.

    Cerita belum berhenti disana kawan. Eh bos, kalo gini-gini doang rada lambat nih gua ngalahin kekayaan Bill Gate. Gimana ya? Tenang aja, Anda kan sudah make affiliate management tools yang super duper canggih nya minta ampun tadi? Itu kan Anda yang megang kendali semuanya. So? Ya mungkin sekarang waktu nya buat shave leads. Yup! Kita cukur tuh leads publisher-publisher kita. Kalo biasanya per 1,000 klik seorang publisher bisa dapar 100 leads, sekarang kita potong aja dah sekian persen biar di report nya tu publisher cuma nampilin 50 leads kek, 75 leads kek. Nah sisa nya gimana tuh gan? Ya bilang aja ke publisher nya kalo qualitas traffic dia rada jelek, suruh lebih giat promosi lagi. Anggap ada 25 leads yang hilang dari tu publisher, ni lead ceritanya gimana gan? Ya itukan ilangnya di report publisher itu doang gan, kalo di report network kita mah oke2 aja. Sisa 25 lead itu ya jadi keuntungan network kita gan. Kenapa musti ribet? Ini kan network kita, kita dong yang pegang kendali. HAHAHA!

    Jadi kalau suatu saat kawan-kawan melihat adanya perubahan drastis dari volume leads yang Anda dapat, bisa jadi ini adalah salah satu permainan kotor dari Network tempat Anda bernaung (walau tidak semua CPA Network curang seperti ini). Kira-kira gimana menurut Anda? Cepat kaya kan orang-orang yang punya CPA Network? Ingat, ga semua begini ya. Banyak juga CPA Network yang honest.

    BERSAMBUNG DI POST #1
     
    rhobi cahyadi, biho73, kited and 20 others like this.
  2. imcrone

    imcrone Newbie

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    75
    3. CPA Network yang ga punya badan hukum

    Lanjut percakapan diatas, Anda dan Owner Network tempat Anda ambil offers tadi.

    Anda: Hi bos, gimana kabar nih?
    Owner Network: Kampret lu!
    Anda: Woi kenapa bos marah-marah?
    Owner Network: Kualitas leads dari Network lu ancur-ancuran, lu mau bikin perusahaan kita bangkrut ya?
    Anda: Maksudnya gimana ni bos?
    Owner Network: Masa leads dari network lu kualitas proxy semua. Lu suruh promosi dimana tu publisher-publisher lu?
    Anda: Wah publisher yang mana bos? Ada ratusan ribu ni publisher gua.
    Owner Network: Semuanya! Kualitas lu jelek, NETWORK LU GA BAKALAN GUA BAYAR!
    Anda: Wah jangan gitu dong bos
    Anda: Bos?
    Anda: Bos kemana bos? Lagi pup ya?
    Anda: Bos?
    Anda: PING!
    Anda: PING!
    Anda: PING!
    Anda: PING!
    Anda: PING!

    Disinilah biasanya kejayaan sebuah CPA Network biasanya mulai hancur. Advertiser/Merchant menolak membayar mereka sehingga mereka tidak punya duit untuk membayar para publisher-publisher mereka. Sebagai bos CPA Network yang berkantor dirumah orang tua Anda tadi, apa kira-kira usaha yang dapat Anda lakukan? Apakah Anda ingin menuntut advertiser/merchant tadi? Bagaimana bisa Anda menuntut? Anda kan tidak punya perusahaan yang sah, bisa-bisa nanti Anda yang dihukum pemerintah karena dianggap menjalankan bisnis online secara ilegal. Yah... nasib... nasib...

    Gimana ni gan? Gua udah terlanjur jadi selebritis ni di Internet. Orang-orang taunya gua ini CEO dari CPA Network terbaik sejagad raya, review tentang perusahaan palsu gua positif dimana-mana. Gua kudu bilang apa sama publisher gua? Masa ga gua bayar mereka? Bisa-bisa ntar gua di demo masa nih. Ah masa bodo dah. Gua akan mempertahankan bisnis gua apapun caranya! Gua ga akan bayar tu publisher, masa bodoh, toh dia juga jauh, kita kan beda benua, bisa apa mereka, ngomong bahasa Inggris aja kaga bisa. Ntar kalo ada yang komplain masalah payment gimana nih? Bilang aja lagi ada issue sama bank dan bakalan diselesaikan minggu depan. Kalo minggu depan mereka nagih lagi gimana? Bilang aja perusahaan lagi ada proyekan besar dan bakalan membuat semuanya lebih bagus dari yang sudah-sudah, suruh mereka nunggu dulu, minggu depan dibayar. Kalo ntar ni publisher pada ribut-ribut di forum gimana? Gampang, gua serang balik aja dia. Tinggal bilang gini...

    Publisher yang marah2: Oi warga forum! Ini Network Gajah Teler SCAM! Gua udah 5 bulan kaga dibayar!
    Anda dan mulut manis Anda: Sodara Ncep yang terhormat, saya sangat menghargai kalo masalah ini kita selesaikan secara kekeluargaan saja. Bukankah sudah saya beri Anda resolusi mengenai masalah pembayaran Anda? Secepatnya akan diproses. Akan saya beri tau akunting mengenai masalah delay pembayaran Anda ini.
    Publisher yang marah2: 5 bulan lu janji-janji doang, lu kate anak bini gue bisa hidup makan janji? Bayar sekarang!
    Warga forum 1: Oi bos! Bayar dong ni publisher, bisnis kok ga becus lu.
    Warga forum 2: Untung gua gak join Network nya si Ujang, soalnya gua tau dari gambar mobil mewahnya. Tu mobil rental punya om gua!
    Anda dan mulut manis Anda: Warga forum yang terhormat, Anda semua mengenal saya dan tau bagaimana saya. Jika Anda lihat review positif tentang Network saya yang tersebar luas adalah bukti kredibilitas saya sebagai seorang CEO. Tidak mungkin saya menghancurkan kredibilitas yang saya dapatkan dengan jutaan peluh di pantat saya hanya karena masalah kecil begini. Dari jaman majapahit saya udah membayar triliunan us dollars kepada publisher-publisher saya dan selalu tepat waktu. Publisher ini hanya menghasilkan $50 saja dan itupun leads nya fraud semua. Data-data logs dan sekuriti di tracking tools saya dapat membuktikan itu semua. Saya tidak akan membahas masalah yang tidak penting ini karena jelas sekali bahwa publisher ini mencoba mem black mail saya dan menghancurkan reputasi saya. Secepatnya akan saya bawa masalah ini kejalan hukum biar ni publisher dipenjara di Guantanamo Bay.
    Publisher yang marah2: Maksud sampeyan opo iki? Leads gua semua dapat dari traffic sources sesuai anjuran Affiliate Manager lu dan lu juga waktu itu rekomendasi tu traffic sources ama gua. Ni liat attachment sodara2, bukti percakapan gua sama ni CEO palsu di skype.
    Warga forum 3: Wah parah ni CEO Network Gajah Teler, itu bukti sudah lengkap dan lu masih nolak bayar komisi publisher lu?
    Warga forum 4: Bayar aja bos, lu foto rumah mewah lu pajang di facebook. Giliran payment lu ngilang. Kakek gua juga belum lu bayar noh. Lagian semua review positif yang lu dapat lu bayar orang suruh bikin tu review. Lu kate gue kagak tau apa?
    Warga forum 5: Ni gambar pantat buat Network Gajah Teler!
    Warga forum 6: Weis mantap bos, siapa nama tu cewek. Ada versi pidio nya gak? Hehehe
    Publisher yang marah2: Kacau dah, akun gua di banned sama CEO Network Gajah Teler. Gua bakalan bikin web baru buat nampilin bukti2 kriminalitas ni orang. Tunggu aja sob! Pembalasan gua bakalan lebih kejam!
    Spammer forum: Ini ada software buat mendatangkan traffic 1,000,000,000 orang perhari. KLIK LINK INI
    Admin: Spammer udah gua banned, go somewhere else dude!

    Dan ratusan masalah seperti ini pun bertebaran di internet saat ini.

    4. Cara mempopulerkan CPA Network Anda

    Saat ini CPA Marketing memang sebuah sumber mendapatkan uang yang banyak diminati orang. Ga tau juga alasannya apa. Kalau saya sendiri ya karena ada pay per lead tadi, dapat duitnya lebih gampang dari pada harus jual-jual produk dulu.

    Dengan adanya ratusan atau ribuan CPA Network, bagaimana cara Anda mengalahkan Network-Network saingan Anda dan membuat semua top publisher pindah ke Network Anda. Gampaaaaaaaaang! Sekarangkan ada banyak situs-situs dan forum yang kerjaannya nulis konten, review dan artikel tentang dunia CPA/Affiliate Marketing. Anda tinggal temenan saja sama pemilik/pengelola situs terkait dan suruh nulis yang bagus-bagus tentang Anda dan CPA Network Anda. Kan ada bagian tempat komen nya tuh? Kalo ntar ada yang komen negatif gimana? Lah... Tu website kan punya teman Anda, ya suruh dong kalo ada komen negatif tentang Anda dan CPA Network Anda agar ga usah ditayangin. Gitu aja kok repot. Kalo pemikik website nya ga mau temenan gimana? Yah tawarin duit dong, pasti mau dia. Dari situs nya yang banyak iklan-iklan nya aja udah ketahuan kalo dia itu kan bisnismen juga. Pasti bisa lah, tergantung Anda nego aja ama dia gimana.

    MASIH NYAMBUNG
     
  3. imcrone

    imcrone Newbie

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    75
    * GO INTERNASIONAL *

    Nah, kalo sekedar publisher di Amerika aja yang gabung di Network Anda susah juga. Mereka rada-rada pintar soalnya. Telat dibayar aja mereka bisa bikin masalah ntar. Lagian mereka nyadar hukum. Kalo mereka liat ada yang rada aneh di CPA Network gua, dikit-dikit nuntut, dikit-dikit bawa ke meja hijau, dari pada pusing mending gua expansi ke luar aja dah. Gua akan cari orang-orang dari Negara-negara beda benua kaya Asia, Eropa, Africa, dll dan gua angkat mereka sebagai affiliate manager gua. Biar mereka hidungnya kembang kempis, gua bakalan kasih mereka gelar EXECUTIVE PARTNER, biar mereka ngira mereka orang penting di perusahaan palsu gua. Orang-orang ini akan gua latih buat ngebantu gua ngembangin sayap ke Negara dia. Walau ntar publisher dari negara dia masih bego tentang CPA Network, gua masa bodoh. Gua kan butuh duit dia buat promosiin semua offers yang ada di Network gua. Gua kan ga pernah rugi, setiap publisher dapat komisi, gua kan bakalan dapat juga. Publisher yang capek, gua nikmatin hidup. HAHAHA!

    Gimana yah biar lebih menjanjikan? Oh iya NAMA PUNYA SERIBU MAKNA! Domain name kan murah-murah, kalo CPA Network gua namanya GajahTelerNetwork.com, buat Indonesia gua beli domain GajahTelerNetwork.co.id aja deh. Biar publisher-publisher sono ngira nya gua beneran punya cabang perusahaan disono. Tapi katanya rada ribet ngedapatin domain co.id gan? Kata sapa selalu ada cara kalo mau berusaha. Untuk kontennya mah gampang, Affiliate Manager gua disana ntar gua suruh terjemahin website gua ke Bahasa dia. Wah asik nih, Network gua bakalan dikira benar-benar perusahaan Multi Nasional ntar. HAHAHA ngibulin orang emang enak!

    Gua pengen lebih menjanjikan lagi nih. Gua kan baru buka cabang nih di Indonesia ceritanya, gua bakalan kesana dan ngadain workshop ato seminar gitu dah. Biar mereka disana ngerasa spesial gitu dah, soalnya didatangin CEO nya langsung. Gua kan penggemar Sun Tzu -The Art of War, kalo ga salah ada yang bilang salah satu trik nya dekatin musuh lu dan buat dia merasa lu adalah teman nya. Gua bakalan datangin tu publisher Indonesia dan bikin mereka merasa kalo gua beneran serius sama mereka, gua pengen temenan sama mereka (walau sebenarnya gua ada udang dibalik bakwan). Akhirnya gua mendarat di Indonesia, HAHAHA ga nyangka gua disambut banyak orang. Gua serasa beneran selebritis dah, kayak gua Justin Bieber aja. HAHAHA mereka kagak tau kalo gua punya kantor di rumah nyokap. Sip! Gua bakalan nyerocos di seminar dan workshop. Pokoknya gimana cara bikin ni orang semua pada yakin kalo mereka menginvestasikan waktu, uang, pemikiran dan tenaga mereka di tangan yang benar. Wah banyak yang udah tua juga ternyata. Ga masalah, toh dengan gaya gua berbicara yang profesional gua bisa bikin mereka mikir kalo gua adalah GOLDEN BOY. HAHAHA!

    Akhir cerita gua balik ke Amerika dan baru juga nyampe dirumah, udah ada ratusan ribu orang Indonesia ngomong tentang CPA Network gua di facebook. Artinya teknik marketing gua berhasil, gua emang jenius dah. Gua bakal lakuin hal yang sama ke negara-negara seperti India, Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Singapore, China, Russia, dll. Intinya I WANT THIS WORLD IN MY HAND

    Woookeh, sekarang CPA Network gua go Internasional dan waktunya untuk ngelabuin semua orang (publisher-publisher) agar mereka giat ngirim traffic ke seluruh offers gua. Mereka ga bakalan protes selagi mereka ngehasilin duit. Enaknya gua, mereka dapat duit gua pun dapat duit. Tapi dengan keangkuhan gua, gua ga nyadar kalo ternyata banyak juga yang ga suka sama gua. Ternyata advertiser2 dan merchant2 banyak yang ngibulin gua, mereka menolak membayar Network gua cuy. Kalo mereka ga bayar, gimana gua mau bayar publisher-publisher gua. Hancur dah semua impian gua buat jadi the Next Bill gate.

    KESIMPULAN CERITA INI

    Teman-teman ads-id yang saya banggakan. Bukan maksud saya menggurui Anda semua. Tapi saya ingin kita semua (termasuk saya) mulai detik ini agar dapat lebih berhati-hati sebelum memilih dan bergabung ke sebuah CPA Network. Teknik marketing kotor itu ada macam-macam dan semuanya dapat menipu kita semua kapan saja. Tentunya sebagai CPA Publisher kita ingin selalu dibayar atas apa yang seharusnya menjadi hak kita, berapapun nominalnya. Apalagi jika penghasilan yang didapat terlebih dahulu harus menggunakan modal iklan dari kita (Media Buyer, PPC Advertiser, dll). Sangat tidak enak rasa nya jika hal-hal tidak baik (tidak dibayar) seperti ini harus terjadi kepada kita, sodara, orang yang kita kenal atau orang yang kita perdulikan (dalam kasus ini yang saya gambarkan adalah CPA Publisher dari Indonesia).

    Berikut adalah beberapa tips yang saya anjurkan sebelum mendedikasikan sumber daya Anda di sebuah CPA Network:

    1. Pahami benar-benar siapa tokoh-tokoh dibalik Network tersebut

    Cari sampai keakar-akarnya. Pelajari track record nya. Ada Google yang dapat membantu kita. Gali sebanyak mungkin informasi tentang orang yang bersangkutan. Kalau ada cerita miring tentang orang tersebut, sudah pasti kita akan menjauh dan mencari alternatif lain.

    2. Jangan terpancing besarnya payout/komisi dari offers mereka

    Setiap payout/komisi dari setiap offers di CPA Network itu bisa di negosiasikan. Asal kan kualitas traffic Anda bagus, Network akan dengan senang hati menaikkan nilai payout offers yang Anda promosikan. Kalau payout besar, tapi leads Anda sering dipotong buat apa?

    3. Tegaskan aturan payment sejelas-jelasnya

    Pelajari sistem payment mereka dengan baik-baik. Sedapat mungkin negosiasikan agar Anda dapat segera pindah ke jangka waktu pembayaran tercepat. Kalau saat ini Anda dibayar perbulan (NET4, NET15, atau NET30), minta segera pindah ke weekly. Network yang beneran punya uang tidak akan punya masalah membayar Anda lebih cepat, tentunya selama kualitas leads dan traffic Anda bagus.

    4. Pelajari dimana Anda sedang bernaung

    Kalau sekali saja Anda terlambat dibayar, buat apa Anda masih bertahan di Network tersebut? Keterlambatan pembayaran adalah sebuah indikasi penting bahwa sebuah Network cash flow nya tidak baik. Bisa jadi hubungan mereka dengan advertiser atau merchant tidak baik. Artinya Network tersebut tidak sehat, sebaiknya hentikan traffic Anda dan cari alternatif lain. Payment times/days adalah sebuah indikator penting bagi sebuah CPA Network. Mengapa? Karena keterlambatan atau sedikit masalah disaat payment dapat membuat kepercayaan publisher terhadap mereka berkurang. Publisher yang tidak senang akan dengan senang hati memberikan review negatif tentang Network mereka. CPA Network yang benar-benar professional tentunya tidak ingin masalah seperti ini menjadi penghalang bagi perkembangan bisnis mereka.

    5. IDENTITAS MEREKA!

    Bukankah saat mendaftar di CPA Network Anda memberikan identitas lengkap Anda kepada mereka? Lalu apa yang membuat Anda tidak boleh melakukan hal yang sama? Jika mereka mengaku perusahaan, gali sebanyak mungkin informasi tentang perusahaan mereka. Siapa bos nya, dimana kantor nya dan bagaimana track record mereka dari awal berdiri sampai saat ini. Kalau dikelola perorangan? Itu tergantung Anda mau kerja sama dengan dia atau tidak. Buka skype atau AIM Anda, chat dengan pemilik CPA Network tersebut dan pelajari baik-baik sejauh mana dia menginginkan Anda. Tidak usah ngaku2, eh bro saya baru nih di CPA Marketing ajarin ya (yang ada ntar Anda dikadalin). Bilang sama dia Saya udah banyak makan asam garam CPA. Anda butuh ga publisher seperti saya di Network Anda? Kalo iya gini deal nya. Intinya negosiasikan semuanya! Baik itu payout atau payment terms. Tidak usah sok-sok bersahabat dengan mereka! Ini semua murni bisnis. Kalo ga cocok, ya udah cari alternatif lain.

    6. Jangan terlalu cepat

    Jika punya sekian juta rupiah buat dana iklan (misalnya) dan Anda baru bergabung di sebuah network, jangan habisin dana iklan Anda disana. Di coba dulu offers nya (skala kecil saja), kirim traffic secukupnya. Lihat convert nya gimana, EPC nya bagus apa ga sama traffic Anda. Kalo di offers udah ga ada masalah. Sabar dulu sebelum ngelanjutin tu campaign, liat dulu pas payment days/times, tepat waktu ga mereka transfer duit Anda? Kalo telat tanya terus kenapa kok bisa telat! Kalo masih dijanjikan bla bla bla atau digantung-gantung, ya udah, pindah, jelas kalo tu network ga serius sama Anda, ngapain diladenin? Tapi ingat, perjuangkan terus apa yang seharusnya jadi milik Anda! Ingat! Ini bisnis!

    Begitulah teman-teman yang budiman. Semoga tulisan ini dapat membuka mata Anda bahwa walaupun di internet, yang namanya bisnis tetap bisnis. Kotor atau bersih kita sendiri yang memilih kita mau sama yang mana. Semoga internet marketing Indonesia dapat berkembang terus dan menjadi jauh lebih maju, maju, maju dan maju lagi. Sudah saatnya kita tidak hanya sekedar menjadi penonton dan penikmat acara, tapi menjadi pelopor untuk sesuatu yang benar-benar memiliki makna.

    MERDEKA!!!


    Wassalam...
     
    Last edited: Feb 5, 2013
  4. iisbetoq

    iisbetoq Super Hero

    Joined:
    Jul 13, 2011
    Messages:
    2,724
    Likes Received:
    236
    Location:
    Mobile Proxy Indonesia
    bagus om trit nya apa lagi yg percakapan point 2, bikin ane senyum sendiri :D
    point 3, hampir mirip ada yg buat trit kayak gini juga tapi bukan Network Gajah Teler :D

    Merdeka juga om !!!

    Regards
     
    imcrone likes this.
  5. imcrone

    imcrone Newbie

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    75
    Merdeka om! Maju terus Indonesia Publisher :D
     
  6. sanasinioke

    sanasinioke Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 25, 2013
    Messages:
    146
    Likes Received:
    14
    oh ternyata di bisnis cpa ada oknum yang menggunakan cara kadal menipu buaya ya, musti berhati2 ya, thx bgt mas atas sharenya.... gaya penulisanya enak dibaca mas.... ada yang kocak2 pas bagian chat si publis ama bos wahahah... coba dong review bisinis online lg mas.... :D
     
  7. pencari

    pencari Bypass Marketer

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    2,875
    Likes Received:
    135
    wah ternyata ada juga ya cpa network nakal, ane kira cuma hyip aja yg nakalan gini. :D
     
  8. supermance

    supermance Super Hero

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    2,099
    Likes Received:
    116
    Location:
    Mirrorcle World
    widih ilmunya top abis mas broh, thanks added.

    btw yg "Spammer forum: Ini ada software buat mendatangkan traffic 1,000,000,000 orang perhari. KLIK LINK INI" -> ngakak, wekekekek

    Ini kayaknya lagi ngomongin si "RE" yak? emang lagi HOT tu akhir2 ini. :D
     
  9. mukh17

    mukh17 Perjaka Single

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    2,507
    Likes Received:
    99
    Wis lengkap banget, nambah deh wawasan dan kewaspadaan memilih Network.. bakal seru nih :ninja: hihihi
     
    Last edited: Feb 5, 2013
  10. Erish

    Erish Hero

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    665
    Likes Received:
    25
    Location:
    lairdbrochtuarach


    :lol: dikira mao perang apa wkwk
     
  11. xavierix

    xavierix Super Hero

    Joined:
    May 22, 2011
    Messages:
    1,705
    Likes Received:
    166
    Location:
    makassar
    truth story kayak ginian yang bikin ane eneg main CPA dan affiliate dari dulu..not worthed banget gan..biaya dan tenaga promosi yang dikeluarkan kadang gak sebanding dengan komisi yang diterima
     
  12. naufaljogja

    naufaljogja Super Hero

    Joined:
    Feb 17, 2009
    Messages:
    3,029
    Likes Received:
    127
    mantab .... lengkap dah ...
    semakin menambah kehati-hatian kita untuk memilih sesuatu dalam bisnis online
     
  13. imcrone

    imcrone Newbie

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    75
    Benar banget mas bro, kudu lebih hati-hati kita

    begitulah mas bro

    Ya mas bro, banyak orang-orang model beliau di CPA Marketing. Wkwkwk si spammer buat lucu2an aja mas bro

    Tul sekali mas bro, kudu waspada kita semua

    Wkwkwk begitu lah mas bro, The Art of War banyak di pake di dunia bisnis modern. Cuma kita kadang ga nyadar.
     
  14. h4sbon

    h4sbon Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 11, 2011
    Messages:
    80
    Likes Received:
    1
    wah... CPA network yg dah buka cabang di Indonesia sapa aja yaaa..
    musti waspada nih
     
  15. rangga_ryuuzaki

    rangga_ryuuzaki Super Hero

    Joined:
    Dec 31, 2009
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    305
    yang percakapan di forum itu bikin ane ngakak :lol:
    ampe ada yang promosi link spam segala

    imajinasi ente keren banget masbro :silau:
     
  16. Uya Jelek

    Uya Jelek Super Hero

    Joined:
    Jul 28, 2009
    Messages:
    847
    Likes Received:
    51
    Location:
    Tanah Grogot, Kaltim
    Wah..., CPA yah... Ane dulu sempat ngerasain jaya-jayanya maen CPA (di CPAlead). Ane sempet bisa beli tanah & Ninja RR gara-gara maen di CPAlead. Tapi semenjak content-contet copyright dilarang sama cpalead, udah ane tinggalin maen CPA. Capek jadi publisher CPA. Tapi hasilnya sebanding kok (menurut ukuran ane). yang penting ya itu tadi, CPA yang terpercaya.

    BTW..., ni ngomongin CPA apa to ya???
     
    herbalkosmetik likes this.
  17. TheNext

    TheNext Super Hero

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    2,899
    Likes Received:
    211
    Location:
    Ruang Pikiran
    mantap banget penjelasannya, ane terbawa emosi bacanya :top:
     
  18. Gl3nnatasya

    Gl3nnatasya Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 6, 2011
    Messages:
    289
    Likes Received:
    21
    Location:
    AppleLover
    Hahaha ... seru olah kalimatnya, lebih kocak 1000 kali di banding SULE.

    ngemeng-ngemeng ini Trit terpanjang yang harusnya masuk rekor MURI nih.

    Sundul ah ke momod, Mod masukin rekor MURI nih trit ... :D

     
  19. xtmxady

    xtmxady Super Hero

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    3,854
    Likes Received:
    74
    Location:
    Tarakan BAIS \m/
    THREAD seperti ini meski di sticky, gak usah mikir dua kali buat tekan 'like'. Menambah wawasan buat para publisher, walaupun aku belum pernah nyoba yang namanya Ce Pe Aa, tapi dilihat dari thread thread serta info info yang ada ternyata cukuplah buat nambah wawasan di otak ku :B

    Akhir kata, Ceumungudh aja ahh :)
     
  20. aseta

    aseta Hero

    Joined:
    Jan 8, 2012
    Messages:
    608
    Likes Received:
    27
    Location:
    bumi sukowati
    jarang jarang ane baca thread yang panjang sampai habis :D
    makasih sarannya masta :)
     

Share This Page