Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

  1. #1
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Bekasi
    Posts
    624
    Like
    138
    Liked 453 Times in 36 Posts
    My Mood
    Aggressive

    Default Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Selamet malem para mastah, juragan semuanya, Semoga Kita semua sentiasa dalam suasana bahagia dalam rahmat, perlindungan dan keberkahan dari Allah, Tuhan Yang Maka Kuasa.

    Saya bermaksud menawarkan kerjasama penggemukan sapi pedaging di boyolali (lereng gunung merapi)

    Penawaran ini saya tujukan untuk member semua, dan saya berharap om p3durungan and om momod semuanya bisa menjadi mediator/wasit dan syukur2 ikut menjadi investor juga...

    Kenalan dulu dah ....
    Nama : Hartono
    Alamat : Kp Setu, Rt 03/02, Bintara Jaya, Bekasi Barat
    HP : 08568445659
    email : rajawali_cheasindo@yahoo.com, stanprodip.info@gmail.com
    web : wew.rumahbata.com, dllll
    Alamat kampung. Dkh Sendangrejo, rt 01/02, Desa Sumbung, Cepogo, Boyolali
    Pekerjaan : Blogger, Dagang, karyawan, dan calo juga....

    Beberapa kriteria yang kami usulkan :
    1. Sementara jumlah sapi yang akan diternakan 3 ekor (saat ini sudah ada 3 ekor di kandang), yang akan memelihara adik saya Hartini yg beralamat seperti diatas.
    2. Harga bibit sapi kurang lebih 5-10juta tergantung besar kecil
    3. Saham/andil dalam pecahan dengan kelipatan 500rb maksimal 5jt/orang atau sampe terkumpul dapat 1 ekor sapi
    4. Uang yang diinvestasikan harus dari sumber yang halal dan bukan uang yang berbunga, apalagi yang berbuah....
    5. Bagi hasil yang kami usulkan 50:50, (Harga jual-(harga beli+pakan)/2, tenaga kerja tidak dihitung karena dikerjakan sendiri oleh adik saya. pakan terdiri dari rumput, konsentrak, emulser, singkong dan garam.
    6. Semua transaksi akan dicatat dan dilaporkan secara transparan
    7. Kerjasama akan ditinjau setiap 6 bulan sekali/sesuai kesepakatan
    8. Laba kotor/6bln sekitar 30%
    9. Bisnis peternakan sapi pedaging ini ada peluang untung, namun ada pula resiko rugi. Apabila terjadi kerugian/sapi mati/fource major maka kerugian ditanggung 75:25 (investor 25%)

    Sementara itu dulu, jika ada yang mau ditambahkan, diusulkan mari kita diskusikan sama2...

    Supaya ada kepastian Penawaran ditutup tanggal 30 September 2012, sbb tidak selalu online untuk menghindari pertanyaan yang tidak tercover.
    Jika belum ada yg minat rcn pake Kredit Bank Syariah Mandiri ...
    Last edited by hartonowijoyo; 09-20-2012 at 06:58 PM.
    Terima kasih kawan2 ilmunya, semoga makin barokah
    Jual Rumah/Cari Hunian Asri di Bekasi --> www.rumahbata.com

  2. # ADS
    Advertisement Circuit advertisement
    Join Date
    Always
    Location
    Advertising world
    Posts
    Many
     
  3. #2
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Localhost
    Posts
    1,869
    Like
    43
    Liked 367 Times in 49 Posts
    My Mood
    Drunk

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    boleh liat pict peternakan sapinya bro ?

  4. #3
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Nganjuk-Surabaya-Serang
    Posts
    889
    Like
    417
    Liked 13 Times in 11 Posts
    My Mood
    Asleep

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    sapi pedaging itu sapi gimana ya mas ? sapi biasanya atau seperti sapi brahman ato yang gimana ya?
    Nippon Shokubai Indonesia

  5. #4
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Bekasi
    Posts
    624
    Like
    138
    Liked 453 Times in 36 Posts
    My Mood
    Aggressive

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Quote Originally Posted by yuniico View Post
    boleh liat pict peternakan sapinya bro ?
    Saat ini pic blm ada mas yuniico, rencana lebaran haji ada jadwal pulang ke boyolali, nanti saya jepret dulu

    ---------- Post added at 10:14 PM ---------- Previous post was at 10:13 PM ----------

    Quote Originally Posted by cahpace View Post
    sapi pedaging itu sapi gimana ya mas ? sapi biasanya atau seperti sapi brahman ato yang gimana ya?
    Sapi pedaging Australi masbro, yang warnanya belang hitam putih
    Terima kasih kawan2 ilmunya, semoga makin barokah
    Jual Rumah/Cari Hunian Asri di Bekasi --> www.rumahbata.com

  6. #5

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Mau nanya mas.. dengan asumsi laba kotor 30% (per 6 bulan), nantinya dengan saham/andil satu orang 5 juta, perkiraan akan mendapatkan berapa rupiah satu orang tersebut (setelah bagi hasil). Terima kasih.
    http://www.ads-id.com/forums/profile.php?do=editsignature

  7. #6
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    1,132
    Like
    135
    Liked 97 Times in 33 Posts
    My Mood
    In Love

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    gan kalo misal 1 sapi yang invest 5 orang, saya 500rb sisanya 4,5jt dibagi 4 orang yang lain. berarti saya dapatnya berapa? bagi hasil diterima setelah sapi laku dijual nanti ya?

  8. #7
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Bekasi
    Posts
    624
    Like
    138
    Liked 453 Times in 36 Posts
    My Mood
    Aggressive

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Quote Originally Posted by lebahndut View Post
    Mau nanya mas.. dengan asumsi laba kotor 30% (per 6 bulan), nantinya dengan saham/andil satu orang 5 juta, perkiraan akan mendapatkan berapa rupiah satu orang tersebut (setelah bagi hasil). Terima kasih.
    Saham tidak harus 5jt, kelipatan 500rb sudah bisa. Dana baru bisa Anda kirim setelah terkumpul utuh dapat 1 ekor sapi, jika belum menunggu atau jika tidak cukup belum bisa direalisasikan
    perkiraan sekitar 500-600rb, namun bukan angka fix ya, perhitungan sesuai besarnya laba yang diperoleh
    Terima kasih kawan2 ilmunya, semoga makin barokah
    Jual Rumah/Cari Hunian Asri di Bekasi --> www.rumahbata.com

  9. #8
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    1,250
    Like
    147
    Liked 234 Times in 65 Posts
    My Mood
    Lonely

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Gambar kandang & sapinya bro..?? juga bagaimana cara menggemukkan, memberri makan gimana??
    apakah ada kendala sumber pakan kedepannya ada selain penyakit yg bisa menggagalkan investasi.

  10. #9
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Bekasi
    Posts
    624
    Like
    138
    Liked 453 Times in 36 Posts
    My Mood
    Aggressive

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Quote Originally Posted by nicefirework View Post
    Gambar kandang & sapinya bro..?? juga bagaimana cara menggemukkan, memberri makan gimana??
    apakah ada kendala sumber pakan kedepannya ada selain penyakit yg bisa menggagalkan investasi.
    wih keknya banyak yang minat nih...Senada dengan pertanyaan kang yunicoo, baru bisa njepret kandang ntar pas pulkan.
    Kendala sumber pakan selama ini tidak ada, lahan yang tersedia saat ini sekitar 1ha (10.000m) namun tidak semuanya ditanamin rumput, sebagian full, sebagian pinggiran ladang saja.

    Menurut pengalaman, saya sdh mencoba sejak 10th, tapi jumlahnya gak banyak, paling banyak 4, kendala penyakit ada mantri hewan, Alhamdulillah belum pernah ada yang sampe mati, kalo rugi juga belum pernah, tapi pernah untung mengecil
    Terima kasih kawan2 ilmunya, semoga makin barokah
    Jual Rumah/Cari Hunian Asri di Bekasi --> www.rumahbata.com

  11. #10
    Join Date
    May 2008
    Location
    Gresik
    Posts
    1,824
    Like
    307
    Liked 86 Times in 56 Posts

    Default Re: Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

    Btw klo kambing etawa ada ngga gan, sy denger2 kok bgs jg tuh, susu yg dihasilin bisa sbg pengganti asi

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •